[REVIEW] Rangkaian, Tata Cara, hingga Urutan Pemakaian Body Care Scarlett Whitening yang Bikin kulit Terlihat Lebih Cerah

Bodycare Scarlett Whitening
Rangkaian semua Bodycare Scarlett Whitening

Rangkaian dan Urutan Pemakaian Body Care Scarlett Whitening -  Setelah kemarin sempat mengulas rangkaian Face Care dari Scarlett. Kini saya juga akan mengulas rangkaian hingga urutan pemakaian dari  Body Carenya Scarlett Scarlett Whitening juga loh.

Mumpung saya sedang tertarik ingin mengulas beberapa produk dari Scarlett Whitening lagi nih. Karena sedang ramai - ramainya di perbincangkan secara ramai oleh masyarakat Indonesia.

Tentu ini gak kalah boomingnya. Apalagi sejak hadir varian terbaru di salah satu Body Care Scarlett yakni varian Jolly, yang bakal seru banget ini untuk saya ulas.

Para wanita Indonesia, kini tengah di gemparkan dengan semua rangkaian produk- produk dari Scarlett Whitening. Meski pastinya juga sudah ada yang memakai produk ini terlebih dulu sebelum booming - boomingnya

Hinggapun banyak turut serta para influencer dan artis yang juga ikut meracuni bodycare dari Scarlett Whitening.

Termasuk pada sosial media kita, tentu hampir rata - rata mereka memperkenalkan kita pada produk ini, bahkan sebagian dari mereka juga memberikan informasi dengan sangat baik mengenai produk ini.

Tak perlu jauh - jauh, saya sendiri pun sebetulnya sempat penasaran dengan produk dari Scarlett ini. Katanya bagus? Apa benar? Hingga saya pun memutuskan membeli bodycare dari scarlett whitening. Sebagai pembuktian racun - racun dari para influencer.

Sebelum memberikan ulasan pada produk body care ini, tentu saja saya memakainya terlebih dulu di beberapa bulan yang lalu ketika sudah mendapatkan hasil terbaik.

Karena sebagai pembuktian ke diri sendiri dulu, dapat menimbulkan efek cerah atau tidaknya dan apakah benar dapat memberikan perubahan pada kulit wajah.

Lalu, Saya tertarik untuk membeli produknya lagi agar mempermudah saya dalam pengambilan gambar dan sekalian mengulas salah satu produk terbaru dari Scarlett, yaitu varian jolly.

Rangkaian dan Urutan Pemakaian Body Care Scarlett Whitening

Karena ini mengulas body care maka akan saya sesuaikan dengan urutan pemakaian, pastikan untuk tidak salah dalam penggunaan, dalam langkah per langkah pemakaian dari body care tersebut.

Agar hasil terlihat maksimal dan terkesan lebih sempurna, Berikut urutan dari body care yang akan di ulas:

Rangkaian Body Care Scarlett :

Pasti banyak penasaran rangkaian dari body care scarlett da apa saja sih? Berikut adalah rangkaian beberapa produk Scarlett.

Rangkaian dari body care Scarlett whitening berupa Body Scrub, body lotion, dan juga shower scrub.

Beberapa varian dari Body Scrub yang harus di ketahui :

  1. Body Scrub - Coffe
  2. Body Scrub - Pomegrante
  3. Body Scrub - Romansa

Varian dari Body Lotion Scarlett Whitening, yang harus di ketahui :

  1. Brightening Fragrance Body Lotion - Charming
  2. Brightening Fragrance Body Lotion - Fantasia
  3. Brightening Fragrance Body Lotion - Freshy
  4. Brightening Fragrance Body Lotion - Romansa
  5. Brightening Fragrance Body Lotion - Jolly

Varian Shower Scrub Scarlett Whitening, yang harus di ketahui :

  1. Brightening Shower Scrub - Coffee
  2. Brightening Shower Scrub - Cucumber
  3. Brightening Shower Scrub - Freshy
  4. Brightening Shower Scrub - Jolly
  5. Brightening Shower Scrub - Mango
  6. Brightening Shower Scrub - Pomegrante
  7. Brightening Shower Scrub - Charming

Urutan Pemakaian Body Care Scarlett yang Benar :

Ternyata banyak kendala dan beberapa keluh kesah dari pengguna Scarlett Whitening, sebetulnya entah budaya membaca terlihat sangat kurang, atau karena memang tidak adanya petunjuk akan urutan pemakaian dalam rangkaian body care scarlett ini.

Namun tenang saja, karena di www.pohonketelamenulis.com akan menginformasikan urutan dan cara pemakaian Body Care Scarlett Whitening. Berikut urutan pemakaian body care agar hasil terlihat lebih maksimal di kulit.

  1. Sebagai langkah pertama dari ketiga varian body care, anda dapat menggunakan body scrub terlebih dulu, pemakaian body scrub ini tidak perlu terlalu tebal dan jangan terlalu tipis, lebih baik digunakan 2-3 kali dalam seminggu.
  2. Langkah kedua untuk pemakaian body care Scarlett, anda dapat menggunakan brightening shower scrub. Selain membersihkan tubuh, brightening shiwer scrub juga dapat mengangkat kotoran ditubuh. Jangan lupa untuk membersihkan body scrub dengan brightening shower scrub.
  3. Langkah ketiga sebagai langkah terakhir, gunakan body lotion agar hasil yang di dapat terlihat lebih lengkap dan sempurna.
Itulah penggunaan terbaik yang dapat memberikan hasil nyata dan memberikan kecerahan pada kulit. Coba gunakan dengan sebaik mungkin.

Sekarang, silakan simak untuk ulasan dari produk body care Scarlett Whitening.

1. Scarlett Body Scrub

Body Scrub Scarlett Whitening - Romansa
Body Scrub - Romansa

Body Scrub adalah salah satu skincare tubuh yang memiliki peran penting untuk mengatasi sel kulit mati dan menjaga kesehatan kulit serta mampu mengecilkan pori - pori, mengangkat kotoran di wajah, debu bahkan hingga minyak membandel yang menempel di wajah.

Scarlett Whitening Body Scrub ini terbagi menjadi 2 (dua) varian dengan aroma yang berbeda dan sangat khas tentunya, varian tersebut ada Pomegrante dan ada juga yang Romansa.

Kegunaan Pakai Body Scrub Scarlett Whitening

Untuk kegunaan, keduanya sama saja hanya berbeda varian. Body Scrub ini dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tidak kasar, hebatnya tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel - sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa ada rasa takut kulit akan terjadi iritasi.

5 Alasan Pentingnya Pakai Body Scrub

Ada alasan mengapa kita harus rutin menggunakan body scrub di kulit. Berikut alasan dari pentingnya pemakaian body scrub di kulit kita.
  1. Dapat mengangkat sel kulit mati.
  2. Dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar dan cerah.
  3. Dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.
  4. Dapat atasi penuaan.
  5. Peredaran darah menjadi lancar.

Review Packaging Scarlett Body Scrub

Dari segi kemasan, Scarlett Whitening memang sangat memperhatikan keamanannya, sehingga dapat dipastikan dari setiap isinya tidak akan tumpah, atau kemasan tidak akan pecah.

  • Body Scrub Romansa berwarna merah muda yang dipadukan dengan warna putih.
  • Body Scrub Pomegrante berwarna ungu yang dipadukan dengan warna putih

Terdapat beberapa uraian seperti cara pemakaian, how to use body scrub dan ingredient.

Yang perlu kita tahu, sekarang pada kemasan Scarlett Whitening semua produknya sudah menyediakan barcode yang dapat di scan nomor BPOM-nya sehingga bisa kita cek langsung di website. Jadi sudah otomatis, dan sama sekali tidak ribet.

Itu poin penting sih, kalau beli produk skincare jangan lupa untuk scan barcode, karena sekarang banyak sudah berseliweran skincare abal - abal dengan harga termurah.

Selain itu juga ada stiker hologram untuk menandakan keaslian produk tersebut. Benar - benar keren banget deh Scarlett.

Cara Penggunaan Scarlett Body Scrub:

Cara penggunaan Scarlett Body Scrub ini cukup mudah, benar - benar tidak ribet sama sekali.
  1. Cukup gunakan scrub ke bagian tubuh, sekitar tangan dan juga kaki.
  2. Diamkan selama 2-3 menit saja
  3. Lalu gosok secara perlahan, hingga bulir - bulir scrub terlihat seperti kotoran. Dengan menggosok Scrub, maka sel kulit matu, kotoran, debu dan pori pori ikut terangkat.
  4. Lalu bilas dengan air bersih, dan cuci pakai shower scrub.

Ingrediets Scarlett Body Scrub:

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearly Alcohol, Cetyl Alcohol, Mieral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propylene Glycol, Perfume, Glycine, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylic Polymer.

Review Pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening

Review Pemakaian Body Care
Review Body Scrub

Review pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening selama 3 bulan. Yang saya rasakan dai hasil kulit yang sebelumnya sedikit kusam kini mulai terlihat lebih cerah dari yang sebelumnya.

Yang paling saya suka, ada sel kulit mati juga ikut terangkat tanpa memberikan rasa sakit pada kulit. Sehingga kulit terasa lebih halus.

Hal yang paling menarik, saya sempat menyuruh adik saya untuk pakai body scrub dari Scarlett ini, dan hasilnya cukup bikin kaget, di kaki adik saya warna scrub yang bermula warna putih menjadi warna sedikit kecokelatan.

sel kulit mati, kotoran dan debu ikut terangkat hanya pemakaian scrub. Ini cukup keren sih menurut saya. Karena saya punya dua Body Scrub, maka saya berinisiatif untuk sharing ke adik saya juga. Biar kita merawat kulit sejak dini.

Untuk pemakaian, biasanya saya memakai dua kali dalam satu minggu. seterusnya begitu, dengan rutin sampai sekarang loh. Bahkan kalau sudah mau habis, saya harus nyetok dulu via online.

Oh iya, untuk scrub ini teksturnya memang cukup lumayan kasar, bukan kasar banget ya. Mungkin karena bulir - bulir dari scrub ini. Dan yang menjadi favorit saya itu aromanya yang wangi banget, bahkan sudah di bilas dengan air pun aroma nya itu lengket dan tidak hilang.

2. Brightening Shower Scrub

Brightening Shower Scrub Scarlett
Brightening Shower Scrub Scarlett

Shower Scrub terdapat beberapa varian yang berbeda, seperti Pomegrante, Mango, dan Cucumber.

Tapi, untuk kali ini saya memakai varian produk shower scrub yang Pomegrante, sebagai shower scrub favorit pilihan saya, dengan aroma yang sangat wangi.

Yang paling saya sukai dati shower scrub ini memiliki busa yang sangat banyak sekali, walau hanya di pakai setetes saja.

Dan aromanya yang begitu melekat dikulit sehingga memberikan kesan yang lebih segar dan wangi yang tahan lama.

Tekstur dari Shower Scrub Pomegrante ini seperti gel, didalamnya mengandung butiran scrub yang berwarna merah dan biru.

Meskipun mengandung butiran scrub, Shower scrub ini tetap aman jika digunakan, karena mampu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.


Untuk shower scrub ini saya sudah habis menggunakannya satu botol, dan ini adalah pemakaian botol kedua saya tetap pada varian yang sama, yaitu pomegrante.

Packaging Brightening Shower Scrub :

Sama seperti penjelasan packaging yang sebelumya, bahwa Scarlett sangat peduli pada keamanan kemasan tiap produk - produknya. Sehingga tidak akan mudah tumpah ataupun pecah. Jadi bakal aman di bawa kemana pun atau travel friendly banget.

Shower scrub ini memiliki isi 300ml, terdapat beberapa uraian singkat seperti cara pemakaian, ingredients, kode barcode dll.

  • Pada varian Pomegrante shower scrub ini berwarna ungu
  • Varian shower scrub Mango berwarna kuning, dan
  • Varian Cucumber berwarna biru / hijau

Tekstur Brightening Shower Scrub Scarlett
Tekstur Brightening Shower Scrub Scarlett

Cara Penggunaan Brightening Shower Scrub :

Cara penggunaan dari Shower Scrub ini juga mudah, sama seperti pemakan sabun pada umumnya. Seperti basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh, lalu bilas dengan air.

Inggredients Brightening Shower Scrub:

Aqua demineralisata, sodium laureth sulfate, Acrylates/Steareth-20 Methacrylate,Crosspolymer, Lauryl Betaine, Sodium lauryl sulfate, Coconut fatty acid, Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl Betaine Ammonium salt, Glutathione, Hydrolized Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric acid, Pomegrante Fruit Peel Extract Octenylsuccinate, CI 60725.

3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Body Lotion Jolly Scarlett Whitening
Body Lotion Jolly Scarlett Whitening

Nah ini dia step ketiga, yaitu Fragrance Brightening Body Lotion. Langkah ke tiga yang mulai saya review ini adalah body lotion terbaru, body lotion yang sangat viral ini bernama Jolly.

Jolly paling sangat di minati dan menjadi favorit karena wanginya yang harum banget.

Memang benar yang dikatakan para influencer, artis, selebgram bahwa body lotion yang jolly ini memiliki aroma yang sangat wangi sekali. 

Untuk tekstur body lotion ini tentu saja tidak lengket dan sangat mudah meresap di kulit.

Wangi dari disetiap varian
  • Body Lotion Charming memiliki wangi seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De.
  • Body Lotion Freshy ini adalah produk body lotion terbaru dari Scarlett dan memiliki wangi seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.
  • Body Lotion Jolly ini juga salah satu produk body lotion terbaru dari Scarlett yang memiliki wangi seperti Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume.
  • Body Lotion Romansa, dan
  • Body Lotion Fantasia.

Packaging Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion:

Kemasan dan Tekstur Body Lotion Scarlett Whitening
Kemasan dan Tekstur Body Lotion Scarlett Whitening

Body Lotion ini memiliki isi 300ml, terdapat beberapa penjelasan seperti cara pemakaian, ingredients, dan bercode hologram.

Kemasan ini hampir mirip dengan shower scrubnya, namun perbedaan terdapat dibagian tutup botolnya saja.

Body Lotion ini juga memiliki keunikan tersendiri, sebab mempunyai tutup model pump. Jadi tidak perlu khawatir lagi deh jika sewaktu - waktu berpergian jauh dan takut kalau body lotionnya bocor, karena pumpnya bisa dikunci sehingga tidak akan menyebabkan kebocoran. Benar - benar Travel Friendly banget loh.

Saat kemasan masih baru juga dikemas sangat aman, karena selain disegel plastik, pada leher pumpnya terdapat kunci double, jadi dapat dipastikan produknya tidak akan nge-pump dengan sendiri.

Kunci double yang terdapat pada bagian leher di body lotion ini juga membantu banget disaat bepergian, Jadi, jika seandainya kamu ragu dengan kunci pump nya, mungkin bisa di gunakan kunci double.

Cara Penggunaan Fragrance Brightening Body Lotion:

Cara penggunaan body lotion juga mudah kok, seperti memakai body lotion pada umumnya. Cukup gunakan setiap hari pada pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Note : Tetap simpan pada suhu ruangan.

Ingredients Fragrance Brightening Body Lotion:

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocophryl Acetate, Acrylates Copolymr, CI 14270 & CI 15525.

Hasil Pemakaian Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion Scarlet Whitening

Before Pemakaian Body Care Scarlett
Before Pemakaian Body Care Scarlett

After Pemakaian Body Care Scarlett
Dan ini adalah After setelah pemakaian menggunakan produk dari Scarlett, pengambilan gambar pada bulan juni

Kedua gambar diatas adalah hasil dari pemakaian saya sebelum dan setelah memakai kurang lebih selama 3 bulan. Dari akhir Maret hingga akhir Juni.

Yang paling oke banget, jika kita rutin memakai produk ini, beberapa bekas luka dapat hilang dan memudar. Kulit juga tampak lebih cerah dan juga sehat.

ke-3 Kategori ini, Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE, VIT E, NIACINAMIDE, dan KOJIC ACID untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit.

Seperti pada penjelasan di atas, saya selalu memakai varian Romansa dan juga Pomegrante. Tetapi sejak adanya kehadiran body lation Jolly, saya menambahkannya pada bagian terfavorit saya juga.

Price :

Untuk harga, semua produk Scarlett satuannya memiliki harga Rp. 75.000 baik itu Body Care ataupun Face Care Scarlett.

Oh iya, Scarlett juga lagi ada promo nih beli 5 produk di Scarlett cuma Rp. 300.000 saja. Bagaimana? Menarik bukan? lebih hemat juga loh.

Untuk pembelian, saya biasanya melakukan transaksi jual beli online melalui toko orange, yakni si shopee, lebih hemat ongkir juga.

Toko Online di scarlett sudah tersedia di Shopee Mall. Jadi jangan sampai salah, Berikut ada link nya biar kamu jangan nyasar ke toko lain Klik disini.

Pastikan kamu membeli produk Scarlett yang ori yaa, karena sekarang banyak banget nih penipuan yang mengatas namakan Scarlett dengan tawaran harga yang sangat murah, dan saya tidak ingin kamu menjadi salah satu korbannya.

Disetiap pembelian 5 produk Scarlett kamu akan mendapatkan Box yang sangat cantik banget loh, bahkan dapat gift pula. Kurang menarik apa coba?

Yukk buruan beli sekarang juga, pastikan kamu tidak kehabisan promo dari Scarlett yaa.

Kamu juga bisa melihat aktivitas Scarlett dari instagramnya dengan cara klik disini

Setelah membaca hasil review di atas, apakah kamu masih ragu memakai produk ini? Jangan lagi dong.

Jika kamu sudah memakai produk dari Scarlett saling berbagi cerita yukk, pada kolom komentar yang terdapat di bawah. Saya tunggu loh ceritamu memakai produk dari Scarlett yaa.

17 comments for "[REVIEW] Rangkaian, Tata Cara, hingga Urutan Pemakaian Body Care Scarlett Whitening yang Bikin kulit Terlihat Lebih Cerah"

Comment Author Avatar
Aku juga pake produk ini tapi belum pake body lotion nya. Aku pake sabunnya harus banyak baru berbusa kak. Karena aku ngga pake sponge sih.
Comment Author Avatar
Salfok sama packagingnya yg cantik-cantik mbak. Jadi pgen nyoba jg mbak.
Comment Author Avatar
Ayoo mba monggo dicoba, saya lihat lagi ada promo juga itu
Comment Author Avatar
Molzania juga pake scarlett nih. harumnya itu lohh kesukaan banget. kayak parfum mehong.
Comment Author Avatar
Teman-temanku banyak juga yang pake ini. Lihat testi dari mereka yang gunakan semuanya ouas dengan produk ini.
Comment Author Avatar
Woow, aku suka aku suka 😍, paket komplit untuk mencerahkan kulit tubuh. Banyak yg review bagus produk scarlett. Harganya worth it dengan hasil yang pemakaiannya. Saya jadi penasaran mau mencoba 🤭
Comment Author Avatar
Scarlett ini ngertiin cewek bgt ya. Dari warna & packaging dll nya tuh eye catching banget loh wkwk belum lagi haruuum. Aku penasaran yang varian coffee juga kak. Dah coba kah?
Comment Author Avatar
Iya, packagingnya memang kekinian sih. Untuk varian terbaru belum di coba kak. Habisin stok yg lama dulu nih
Comment Author Avatar
aku suka banget scrub nya mba, gak perih ke kulit terus hasilnya emang bikin glowing
Comment Author Avatar
Suka lihat konsep foto produk scarlett di blog pohon ketela ini, keren..
Jadi penasaran coba pake body scrub yang warna ungu.
Comment Author Avatar
Terima kasih kak. Awas ketagihan kalo udah coba kak hehe
Comment Author Avatar
Aku juga pakai body care Scarlett yang varian terbaru ( coffee dan jolly body lotion)

Aku termasuk orang yg kulitnya kering, jadi pakai scarlett lumayan membantu aku dalam mengatasi kulit kering dan kusam. Baru pakai 2 minggu udah kerasa banget efek mencerahkan dan melembabkannya
Comment Author Avatar
Udah sering liat Scarlet ini, kirain cuma produk perawatan wajah doang. Ternyata ada juga scrub sampe lotion segala. Mantap banget, nunggu Scarlet bikin paket perawatan buat cowoknya.
Comment Author Avatar
Scarlet whitening emang lagi hits ya.jadi penasaran pengen cobain juga biar putih wangi dan glowing gituh
Comment Author Avatar
Body lotionnya daku baru coba yang freshy kak, varian Jolly belum. Memang seger dan bikin me time bahagia bareng body care nya
Comment Author Avatar
Scarleet skincare sangat bagus banget cocok untuk kulit saya, dan saya masih juga order scarlettnya karena bagus banget sih dan ada bau rasanya yang bikin tahan lama