5 Tips Memilih Furniture Rumah Mungil yang Minimalis dan Modern!

Pict by Pinterest

Rumah mungil dan minimalis kini menjadi trend di kalangan masyarakat, termasuk pada pemilihan furniture rumah sehingga membentuk tampilan yang minimalis dan modern jadi terlihat indah, lapang dan nyaman.

Justru dengan pemilihan furniture yang minimalis membuat kita juga jadi lebih hemat dan praktis. Namun, sebelum kamu membeli furniture rumah, pastikan kamu memahami 5 tips memilih furniture di bawah ini

5 Tips Memilih Furniture

Berikut adalah tips memilih furniture minimalis terbaik yang layak kamu pertimbangkan di tahun 2024:

1. Pilih Bahan yang Berkualitas

Memang ada banyak jenis furniture yang telah tersedia di pasaran. Namun, apakah kamu benar-benar yakin mengenai kualitasnya? Jika ternyata meragukan, lebih baik untuk dihindari.

Pemilihan jenis furniture yang tepat dan berkualitas memang akan sangat berpengaruh untuk kedepannya, sehingga masa pergantiannya juga akan lebih lama.

Pemilihan furniture dengan bahan yang berkualitas biasanya memiliki keunggulan yang lebih awet dan tidak mudah rusak, dan masa pergantiannya pun jadi lebih lama.

Kini sudah banyak furniture yang mengedepankan desain yang super multifungsi, seperti lemari yang dapat dijadikan meja untuk bekerja, rak tempat tidur yang berbahan kayu dan masih banyak lainnya.

2. Perhatikan Ukuran Furniture dan Luas Ruangan

Sebelum memborong furniture pastikan bahwa kamu sudah mengetahui luas ruangan agar dapat menyesuaikan ukuran furniture.

Rumah mungil yang minimalis biasanya memiliki keterbatasan ruang dan akan lebih cocok diisi dengan ukuran furniture tertentu. Misalnya mulai dari ukuran sofa dan banyaknya sofa yang akan disediakan, lebih baik hanya satu atau maksimal dua sofa saja yang berukuran kecil atau sedang.

Jangan terlalu memaksakan suatu furniture hanya karena selera mata saja, karena cantiknya, karena murah atau diskonnya, karena perabotannya lumayan besar, sampai lupa fungsi utama dan efektivitasnya saat membeli furniture.

3. Pilih Warna yang Sesuai

Pemilihan warna yang tepat juga sangat berpengaruh untuk kamu yang memiliki rumah mungil, lho!

Sebagai langkah awal, kamu harus menentukan warna yang tepat untuk ruangan dalam dengan suasana yang kamu inginkan, karena akan membantu kamu untuk menyesuaikan keinginan kamu.

Ukuran ruangan dan pencahayaan juga berpengaruh untuk menentukan warna dinding dan desain furniture rumah nih!

Kamu dapat memilih warna dan desain furniture dengan warna yang senada dengan dinding dan dekorasi interior lainnya agar terlihat lebih matching.

Pilihlah warna yang lebih muda dan kalem jika kamu menginginkan suasana rumah yang tentram dan damai. Serta hindari warna-warna yang gelap dan mencolok.

Pastikan kamu tidak fokus hanya satu warna saja, warna yang di kombinasikan lebih baik dan sangat direkomendasikan, kamu dapat mengkombinasikan dari dua sampai tiga warna saja dalam satu ruangan.

4. Sesuaikan Budget

Kebutuhan budgeting untuk mendapatkan furniture rumah yang minimalis dapat kita atur sendiri, mulai dari mencari model sederhana yang simpel atau mewah.

Karena furniture yang baik dan berkualitas juga memiliki tampilan yang simpel ataupun mewah dan pastinya harga yang ditawarkan juga sebanding dengan kualitas dan desainnya.

Oleh karena itu, kamu harus memperhitungkan terlebih dahulu biaya budget yang dimiliki agar terhindar dari impulsive buying

Sebagai tips tambahan kamu dapat membeli furniture yang menyediakan satu set furniture karena biasanya furniture satu set ini lebih murah daripada pembelian terpisah atau, kamu dapat membeli secara online di dekoruma, karena setiap harinya akan ada diskon yang tersedia sehingga kamu bisa jadi lebih hemat.

5. Sesuaikan Fungsi dan Kebutuhan

Pemilihan furniture harus disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhannya di dalam rumah. Hindari untuk memilih furniture yang tidak berguna dan hanya akan membuat ruangan terlihat menjadi lebih penuh.

Sebagai contoh misalnya pada ruang tamu, kebutuhan ruang tamu seperti apa yang kamu inginkan? Karena ruang tamu berfungsi sebagai tempat berkumpul dan berbincang maka lebih baik memiliki space yang lega dan memiliki fungsi utama, seperti pemilihan sofa yang nyaman, meja yang multifungsi dan ditambah aksesoris seperti bunga atau yang lainnya.

Jadi, pemilihan furniture yang sesuai fungsi dan kebutuhan memang lebih baik, selain untuk menghemat budget juga tidak membuat rumah terlihat penuh.

Itulah 5 tips memilih furniture rumah mungil ynag minimlais dan modern yang perlu kamu ketahui. Baca juga artikel Ide furniture yang cocok untuk rumah mungil dan minimalis sebagai rekomendasi untuk rumah ternyaman kamu.

Post a Comment for "5 Tips Memilih Furniture Rumah Mungil yang Minimalis dan Modern!"