5 Ide Furniture Minimalis dan Modern untuk Rumah Mungil

Pict by Pinterest, Editing canva

Memiliki rumah mungil merupakan salah satu tantangan oleh penghuni rumah karena ruangan yang terbatas dapat membuat berpikir keras bagaimana ruangan yang serba terbatas ini lebih terlihat lapang dan lega sehingga nyaman untuk di tinggali.

Furniture minimalis kini menjadi daya tarik yang akan terus berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Karena bukan hanya sekadar memberikan kesan modern dan elegan saja, namun lebih praktis dan mudah disesuaikan dengan gaya interior masa kini.

Mungkin kamu perlu menyiasati untuk menghindari beberapa furniture yang tidak dibutuhkan karena terkesan hanya memenuhi isi rumah dan terlihat semakin sempit.

Maka dari itu, pemilihan furniture minimalis yang tepat sangat berpengaruh untuk rumah sehingga tampilan yang terlihat lebih hemat ruang, sederhana dan multifungsi.

5 Ide Furniture untuk Rumah Mungil Minimalis di Dekoruma

Pohonketelamenulis.com membagikan inspirasi furniture untuk kebutuhan rumah tangga walau memiliki rumah mungil minimalis.

Kira-kira apa saja ya furniture yang dibutuhkan agar rumah mungil yang minimalis ini terlihat lapang dan nyaman. Selanjutnya kamu dapat lihat inspirasi furniture dibawah ini:

1. Sofa L atau Sofa Bed

Sofa L minimalis ala style Japandi

Ada banyak furniture sofa minimalis dengan desain modern dan elegan seperti sofa L, sofa tamu, sofa bed dan sofa minimalis lainnya.

Sebagai inspirasi furniture minimalis untuk rumah mungil, kamu dapat memilih sofa L minimalis sebagai pelengkap furniture di rumah. Selain dapat digunakan untuk bersantai, dapat membuat tamu nyaman dan tentunya akan menghemat ruang.

Meski memiliki rumah yang mungil dengan space yang terbatas, sofa L dengan sudut minimalis ini merupakan pilihan yang sangat ideal untuk ditempatkan pada ruang tamu sehingga akan memberikan desain modern.

Sofa bed Dekoruma, multifungsi dan cocok ditempatkan di ruang tamu

Selain itu kamu juga dapat memilih sofa bed dengan mekanisme lipat sehingga dapat digunakan sebagai tempat tidur tamu atau tempat bersantai.

Untu pemilihan sofa, pastikan kamu telah memilih warna sofa yang netral dan masuk ke warna ruangan.

2. Rak Serbaguna yang minimalis

Rak Serbaguna Dekoruma menampilkan

Keadaan rak serbaguna sangat membantu untuk menghemat ruangan sekaligus membuat rumah menjadi tampak lebih rapi.

Rak serbaguna memiliki fungsi sebagai penyimpan buku, pajangan, sepatu atau barang-barang kecil lainnya.

Rak serbaguna biasanya ditempatkan di ruang tamu, ruang makan atau ruang keluarga, kamar tidur, dan ruangan lainnya.

Rak buku minimalis

Tampilan rak serbaguna sering sekali menjadi lirikan para tamu atau calon pelanggan karena dapat menata rapi barang-barang dan tidak lagi terlihat berantakan.

Sehingga koleksi buku dan penempatan pajangan lebih tertata rapi dengan menggunakan rak buku minimalis.

Untuk itu pilihlah rak yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan memiliki desain sederhana yang memiliki warna netral.

Rak Multifungsi, yang dapat dijadikan meja kerja sekaligus rak penyimpan buku

Selanjutnya ada rak serbaguna yang multifungsi banget, karena tersedia meja kerja namun bisa di lipat dan juga dapat dijadikan rak buku.

Selain minimalis dan multifungsi, rak ini dapat menghemat space ruangan dan biaya yang lebih kecil.

Rak ini termasuk lebih strategis dan multifungsi banget. Boleh pakai untuk dikantor, tapi sepertinya lebih cocok untuk kamu yang pekerja work from home (WFH).

Memilih furniture minimalis dan serbaguna yang seperti nyatanya memang cocok untuk menghemat ruang dan terlihat lebih elegan.

3. Meja Lipat

Meja Lipat untuk ruang tamu dan tempat penyimpanan rahasia

Meja lipat dapat dijadikan furniture yang multifungsi dan cocok ditempat di ruangan yang mana saja. Biasanya meja lipat memiliki desain yang sangat minimalis dan unik.

Kamu dapat menggunakan meja lipat pada ruangan tertentu sesuai dengan keinginan.

Meja Makan Lipat Dekoruma cocok dipakai untuk rumah mungil minimalis

Meja Makan lipat juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki rumah mungil minimalis, karena keterbatasan tempat pemilihan furniture meja makan lipat merupakan solusi yang tepat.

Selain lebih hemat tempat, meja makan lipat juga sangat praktis dan fungsional banget, lho! Jadi, ketika sudah selesai digunakan meja ini dapat disimpan atau digunakan untuk keperluan lainnya pula.

Sehingga meja makan lipat menjadi solusi terbaik agar ruangan tidak terlihat penuh. Eits, maja makan lipat juga mempermudah para ibu ketika anak-anak sedang bermain. Jadi, akan lebih luas dan aman.

4. Lemari dengan Ekstra Storage


Lemari minimalis dengan ekstra
storage sangat cocok direkomendasikan untuk kamar tidur kecil atau ruangan yang memiliki desain minimalis.

Lemari dengan ekstra storage akan menjadi tempat penyimpan pakaian yang fungsional. Kamu dapat memilih lemari dengan desain simpel yang memiliki warna netral sehingga akan mudah untuk dipadukan dengan furniture lainnya.

5. Tempat Tidur dengan Laci


Tempat tidur dengan laci adalah salah satu furniture yang selalu ramai dicari. Selain memberikan kenyamanan untuk istirahat juga dapat menjadikan kamar lebih mewah karena di desainnya yang modern.

Memanfaatkan space kosong dibawah tempat tidur sebagai laci merupakan ide yang menarik dan dapat dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang kebutuhan lainnya dan kamar bisa jadi lebih terlihat luas meski rumah mungil.

Dekoruma, Solusi #RumahImpianJadiNyata

Dekoruma adalah jasa layanan Desain Interior yang memenuhi kebutuhan furniture dan dekorasi rumah secara nyaman dan menyenangkan.

Dengan mengusung To bring your dream home comes true where best life begins "Mewujudkan rumah impian jadi kenyataan, dimana kehiupan indah berawal".

Sehingga Dekoruma mampu menciptakan rumah impian sesuai keinginan mereka, baik secara fisik maupun psikologis.

Dekoruma juga berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan rumah impian dengan menghadirkan produk dan desain yang indah, serta multifungsi dengan space-saving yang memiliki ciri khas style Japandi

Dekoruma siap menemani kamu untuk mencapai #RumahImpianJadiNyata karena dengan Dekoruma telah memberikan kualitas terbaik dari banyaknya brand ternama.

Dekoruma juga menyediakan layanan konsultasi sehingga dapat mempermudah pelanggan untuk mencapai rumah impian. Ada banyak keuntungan lainnya yang telah disediakan oleh Dekoruma termasuk diskon pembelian dan pengiriman yang fleksibel.

Alamat dan Lokasi Dekoruma

Dekoruma hadir di marketplace pada tahun 2015 lalu, furniture yang disediakan dapat dibeli secara online. 

Seiring perkembangan yang cukup pesat Dekoruma akhirnya membuka showroom yakni Dekoruma Experience Center (DEC) yang kini sudah tersebar luas di Indonesia.

Dengan adanya toko offline dapat memudahkan pelanggan agar dapat melihat dan berbelanja secara langsung sekaligus sebagai inspirasi penataan ruang dan mempermudah konsultasi secara tatap muka mengenai layanan desain interior.

Berikut adalah alamat toko furniture Dekoruma yang sudah tersebar luas di Indonesia yang dapat kamu kunjungi:
  1. Jakarta : Arteri, Kelapa Gading, Kemang, Pantai Indah Kapuk, Radio Dalam.
  2. Depok : Margonda Depok, The Park Sawangan Depok.
  3. Tanggerang : Alam Sutera, Bintaro Jaya Xchange Mall.
  4. Bekasi : Galaxy Bekasi, Summarecon Bekasi.
  5. Bandung : Dago Bandung, Pasirkaliki Bandung.
  6. Surabaya : HR Muhammad Surabaya, Manyar Surabaya
  7. Medan : Cemara Asri Medan, Gatot Dubroto, Ring Road.
  8. Makassar : Makassar Perintis, Makassar Pettarani.
  9. Bogor
  10. Yogyakarta
  11. Semarang
  12. Malang
  13. Solo
  14. Pekanbaru
  15. Bali
  16. Cirebon
  17. Palembang
Kamu juga dapat membeli furniture rumah secara online di situs website resmi Dekoruma Klik Disini! atau belanja di Shopee.

Dekoruma Official
atau pembelian aksesoris Dekoruma dibawah ini
Karena Dekoruma bukan hanya menyediakan furniture rumah saja, tetapi juga ada aksesoris sebagai pelengkap furniture rumah. Sehingga rumah menjadi tampak lebih aesthetic dan rapi.

23 komentar untuk "5 Ide Furniture Minimalis dan Modern untuk Rumah Mungil"

Comment Author Avatar
Kenapa ya furniture minimalis tuh berasa menggoda banget. Aku mupeng sama meja kerja yang minimalis itu. Tapi karena rumah kami modelan klasik kira-kira cocok nggak ya. Takutnya malah aneh. Mana furniture rumah juga udah banyak, jadi kalau mau ganti yang ada sekarang harus dikeluarin semua kayaknya biar nggak makin numpuk.
Comment Author Avatar
Saya punya saudara yang tinggal di apartemen dan itu kecil banget. Menurut saya dia wajib punya sofa bed dekoruma, soalnya waktu nginap di sana, jadi sempit2an di kamar. Kalau ada sofa bed, lumayan bisa tidur agak lega di luar.
Comment Author Avatar
betul, sofa bed emang membantu banget kalau ada tamu datang ya kak, tamu juga jadi nyaman dan gak sempit2an lagi.
Comment Author Avatar
Perabot rumah minimalis konsepnya adalah penggunaan berbagai perabot yang mempunyai fungsi maksimal dengan kualitas yang baik.
Comment Author Avatar
wih aku kok mupeng sama sofa L, meja lipat sama tempat tidur yg bawahnya ada lacinya haha. Jujur desain furniture khas Dekoruma emang bagus2 dan mengusung konsep minimalis gitu.
Comment Author Avatar
wah pas banget nih furniturenya buat rumahku yang mungil. sayangnya dekoruma belum ada di kotaku nih tapi bisa nih ini barangnya buat inspirasi furniture di rumah
Comment Author Avatar
bisa pesan online lho, kak. hihihi furniture dari Dekoruma emang menarik semuaaaa
Comment Author Avatar
Sofa bad dan tempat tidur dengan lacinya bagus banget ya, bikin pengen angkut ke rumah aja nih
Comment Author Avatar
Salah satu tip furniture buat rumah minimalis itu pastiin batangnya serbaguna. Untuk aku yang suka banget dengan rumah minimalis dan barang-barang yang serbaguna dan multifungsi. Selain itu penataannya juga mesti diperhatikan supaya tetap ada ruang lega di rumah minimalis
Comment Author Avatar
Pengen banget punya kasur + laci di bagian bawah. Tapi udah punya kasur biasa, paksu bilang mau dikemanakan kasurnya kalau harus beli baru. Mau dimodif juga susah, hhmmm
Comment Author Avatar
Semoga aja ada rejeki biar bisa mewujudkann rumah estetik kaya gini. Referensinya bagus dan bisa jadi acuan nih.
Comment Author Avatar
Pas banget aku lagi nyari referensi buat ngisi rumah baru. Udah kepikiran mau beli sofa L, karena kalo beli sofa yang gede kayaknya jadi sempit ruang tamunya. Makasih referensinya kak, cusss ngepoin Dekoruma. Pasti menarik dan banyak pilihannya, tinggal menyesuaikan sama budget aja nih, hehe..
Comment Author Avatar
Dekoruma selalu nyediain furniture modern dan multifungsi, kualitasnya juga ga ngecewain
Comment Author Avatar
Kalau lihat furniture jaman sekarang memang keren² ya kak, apalagi ini bisa ngedekornya ala kita, misalnya tema minimalis yang bikin ruangan lebih luas. Cuss lah ceki² dekoruma
Comment Author Avatar
Selalu suka liat-liat dan berburu furnitur di Dekoruma. Saya pun pernah mengunjungi salah satu showroomnya di Bekasi. Banyak banget storage, sofa, rak, dan lainnya yang bisa membantu rumah terlihat lebih simpel dan minimalis.
Comment Author Avatar
Kalau aku lihat-lihat sih, Dekoruma itu mengambil tema minimalis emang. Makanya produknya multifungsi meskipun memiliki ukuran yang relatif kecil. Kalau lihat showroomnya juga feelnya beda seperti kompetitornya.
Comment Author Avatar
Manifestasi aku punya rumah seserhana yang aman dan nyaman hehe... pas nih tips2nya buat refrensi rumah masa depan
Comment Author Avatar
Emang harus pinter pinter milih furnitur kalau untuk rumah minimalis, ya.. Mulai dari sofa, kursi, ranjang tidur, bahkan pemilihan warna cat juga berpengaruh sih biasanya
Comment Author Avatar
Desain minimalis tidak hanya untuk fasad (rumah) tapi juga interior memang gak akan pernah padam. Yang sedang ngetren saat ini memang interior japandi atau yang mengadopsi desain interior minimalis jepang - skandinavia. Desainnya yang minimalis dengan warna monokrom atau pastel memang selalu menarik. Gak heran kalau dekoruma menyediakan berbagai macam furniture desain japandi karena peminatnya memang banyak.
Comment Author Avatar
dari dulu pengen rak minimalis, saking banyaknya model juga jadi bingung sendiri
di Dekoruma ini lengkap banget ya, modelnya minimalis semua menurutku
modelnya juga bagus dan semuanya fungsional

meja aja udah bisa dibikin multifungsi, bahkan ada juga model yang bisa jadi tempat penyimpanan ya, bener bener multifungsi
Comment Author Avatar
seru yah ketika ngisi rumah biar nyaman dan betah di rumah. semoga Allah Azza Wa Jalla berikan rezeki untuk bisa beli rumah sendiri.. aaamiiin
Comment Author Avatar
Suka banget dengan desain rumah minimalis. Untuk orang yang nggak punya waktu untuk sering sering deep cleaning, desain minimalis ini cocok banget. Nggak banyak barang.
Comment Author Avatar
Dekoruma udah banyak cabangnya ya. Aku tertarik nih sama meja lipatnya keknya bisa sedikit menghemat rak buku.