[Review] Kleveru - Sea buckthorn Barrier Serum dan Cleansing Gel

Review Kleveru - Sea buckthorn Barrier Serum dan Cleansing Gel
Review Kleveru - Sea buckthorn Barrier Serum dan Cleansing Gel

Kemarin sempat diskusi dengan beberapa influencer pada suatu komunitas, dan kita ngobrol dan mendiskusikan mengenai produk yang cocok untuk kulit sensitif berjerawat.

Ternyata hampir banyak yang menjawab produk KLEVERU!

Jiwa kepo as penasaran ini meronta - ronta. Yaa karena aku sendiri wajib banget stok produk - produk sebagai penyelamat kulit wajah. 

Kondisi kulit wajah aku emang sensitif banget, kalau sering pergi keluar kota wajib banget untuk perawatan mandiri setelahnya.

Tapi, setelah mengenal produk Kleveru dari teman influencer, sepertinya kedua produk dari Kleveru ini sudah cukup menjadi teman baik aku untuk menyambut kulit lebih sehat dan terawat.

Daripada berlama – lama lanjut baca review aku tentang produk Kleveru ini yuk!

Sea Buckthorn Cleansing Gel

Sea Buckthorn Cleansing Gel, Kleveru
Sea Buckthorn Cleansing Gel, Kleveru

Kleveru Sea Buckthorm Cleansing Gel merupakan pembersih wajah yang bersahabat dengan skin barrier karena di formulasikan sesuai pH kulit [5.2 - 5.5].

Dengan kandungan superfruit Sea Buckthorm yang mengandung Vitamin C dan antioksidan tinggi, serta Houtuyynia Cordata sebagai pembersih natural sehingga mampu membersihkan kulit secara sempurna tanpa memberikan efek kering atau tertarik.

Diproduksi dengan standar yang ketat dan hanya menggunakan bahan berkualitas. Tanpa pewarna, pewangi, sls/ sles, mineral oil, ethanol. Sehingga bekerja secara lembut pada kulit dan dapat digunakan oleh semua tipe jenis kulit.

Sea Buckthorm Cleansing Gel mampu membersihkan kulit secara sempurna, mencerahkan dengan antioksidan alami tanpa membuat kulit kering dan dehidrasi.

Serta mempersiapkan kulit untuk tahapan skin care selanjutnya agar produk lebih meresap dan bekerja secara optimal.

Memiliki fungsi untuk membersihkan secara sempurna dengan natural cleanser Hottuynia Cordata sehingga mampu membersihkan kulit tanpa membuat kulit kering dan dehidrasi, mencerahkan, serta mempersiapkan kulit untuk memaksimalkan manfaat dari produk skincare yang digunakan setelahnya.

Manfaat

  • Power Cleansing Juara : Paling efektif untuk mengangkat minyak, debu, kotoran hingga makeup ringan
  • Membersihkan tanpa membuat kulit kering, tertarik, dan dehidrasi, akan tetapi dapat melembabkan kulit terasa jadi lebih kenyal.
  • Memiliki pH balance yakni 5.5 sehingga baik untuk skin barrier.
  • Gentle Formula, sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Kemasan

Kemasan Cleansing Gel Kleveru
Kemasan Cleansing Gel Kleveru

Kemasan dari Kleveru Sea Buckthorm Cleansing Gel sama seperti kemasan pada umumnya, berbentuk tube dan memiliki keseluruhan warna putih dan orange.

Pada bagian depan produk, terdapat nama produk, manfaat beserta kelebihan, sedangkan pada bagian belakang produk terdapat cara pemakaian, komposisi, kode barcode, BPOM.

Cara Pemakaian

  1. Basahi wajah secara merata dan tuangkan Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel secukupnya pada telapak tangan.
  2. Buihkan dengan air, lalu usapkan pada wajah dengan lembut secara merata
  3. Sebagai langkah terakhir, bilas dengan air.
Waktu Pemakaian : Pagi dan malam sebagai langkah awal dari rutinitas skincare.

Note : Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan dengan Kleveru series lainnya.

Power Ingredients

Sea Buckthorn

Sea Buckthron memiliki kandungan Vitamin C 15x lebih banyak dari jeruk dan Vitamin E sehingga dapat mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu, Sea buckthorn ini juga mengandung anti-inflamasi yang berfungsi membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat.

Houttuynia Cordata

Houttuynia cordata memiliki fungsi sebagai pembersih natural yang dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal tanpa menghasilkan efek kering dan tertarik. Selain itu, houttuynia cordata juga dapat menenangkan kulit wajah.

Provitamin B5 / Panthenol, Sodium PCA

Dapat melembapkan dan menenangkan kulit yang terkena inflamasi, sunburn, atau kulit yang meradang.

Licorice

Licorice memiliki fungsi untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat.

Ingredients

Aqua, Potassium Cocoyl Hydrolyzed Oat Protein, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Butylene Glycol, Hippophae Rhamnoides (Sea Buckthorn) Extract, Xanthan Gum, Houttuynia Cordata Extract, Panthenol, Sodium PCA, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Capsicum Annuum Extract, Daucus Carota Extract.

Detail

Volume : 100ml
Storage period : 12 Month
Formulation : Gel
Price : Rp. 77. 700
BPOM NA18201200236
For all skin types

Paraben - free, sulfate - free, alcohol - free, silicone - free, EU Allergen - free, fungal acne (malassezia) safe

Tekstur & Aroma

Tekstur Sea Buckthorn Cleansing Gel, Kleveru
Tekstur Sea Buckthorn Cleansing Gel, Kleveru

Sesuai dengan namanya, cleansing gel, jadi tekstur dari sea buckthorn cleansing gel ini berbentuk gel, dan akan menghasilkan busa yang creamy banget, halus, sehingga nyaman saat pemakaian.

Warna dari gel tersebut begitu transparan, namun tidak begitu bening, ada sensasi warna sedikit dari gel tersebut. Busa yang di hasilkan juga tidak terlalu sedikit dan tentu saja tidak terlalu banyak banget.

Tekstur dan Aroma Sea Buckthorn Cleansing Gel, Kleveru
Sea Buckthorn Cleansing Gel, Kleveru

Aroma dari Kleveru Sea Buckthorm Cleansing Gel ini soft banget, mungkin dapat dikatakan kalau aroma yang di dapat itu dari ingredients itu sendiri.

Sebetulnya, untuk aroma sedikit sulit di jelaskan, akan tetapi  jika bisa di tebak seperti aroma dari jeruk atau aroma garam. Ini bisa saja salah, tapi kembali kepada pengguna masing - masing. Yang pasti, aroma ini sangat begitu tidak mengganggu.

Review Pemakaian Sea Buckthorm Cleansing Gel

Review Pemakaian Cleansing Gel
Review Pemakaian Cleansing Gel

Cleansing ini viral banget di tiktok dan IG sampai sekarang, bahkan grup komunitas beauty yang saya punya pun sama, menyarankan untuk memakai cleansing gel dari kleveru ini.

Saking penasarannya dengan produk yang satu ini, akhirnya saya punya kesempatan buat coba dan tidak sabar banget untuk review produk ini.

Setelah di pakai, ya ternyata fakta yang di dapat juga benar, apa yang di katakan oleh teman - teman influencer lainnya mengenai produk Kleveru Sea Buckthorm Cleansing Gel memang se-worth it itu kok.

Suka banget sama akhir dari pemakaian Kleveru Sea Buckthorm Cleansing Gel, karena kulit benar - benar terasa lebih halus, bersih, tetap meninggalkan lembab di wajah. Sama sekali tidak bikin kulit menjadi kering atau ketarik.

Meskipun cleanser gel ini dapat mengatasi make up di wajah, jangan lupa untuk tetap gunakan pemakaian double cleansing.

Sea Buckthorn Barrier Serum

Sea Buckthorn Barrier Serum
Sea Buckthorn Barrier Serum

Sea Buckthorn Barrier Serum bermanfaat untuk merawat skin barrier, mempertahankan kelembapan kulit, mencerahkan dan menenangkan kulit.

Sea buckthorn barrier serum dengan 17x Super Barrier Power, mengandung 3 Ceramide, 3 Fatty Acids, dan Cholesterol sebagai komponen utama pembentuk skin barrier.

Berfungsi untuk merawat dan memperbaiki skin barrier sehingga kulit menjadi sehat, cerah, kenyal, dan terhindar dari berbagai masalah termasuk jerawat.

Kleveru sea buckthorn barrier serum
Kleveru sea buckthorn barrier serum

Kleveru sea buckthorn barrier serum yang mengandung tiga komponen utama skin barrier: 3 jenis Ceramide, 3 jenis Fatty Acids, dan Cholesterol mampu mendukung proses pembentukan maupun perbaikan skin barrier yang rusak sehingga lebih kuat dan sehat. Pada akhirnya, kulit jadi lebih lembap, kenyal, cerah, dan memiliki ketahanan yang baik terhadap hal-hal buruk dari luar.

Skin barrier merupakan lapisan pelindung kulit yang sangat penting untuk dirawat, apabila skin barrier rusak, maka kulit akan rentan mengalami break-out.

Skin barrier adalah lapisan tipis di permukaan kulit yang berfungsi untuk menjaga nutrisi dan kandungan air di dalam kulit serta  melindungi kulit dari hal buruk di luar.

Secara singkat, skin barrier seperti tembok yang menjadi benteng kulit kita. Lapisan tipis ini terbentuk dari tiga komponen besar yaitu Ceramide, Fatty Acids, dan Cholesterol.

Tanpa tiga komponen ini, kemampuan skin barrier untuk melindungi kulit dapat melemah bahkan rusak sehingga kulit jadi rentan terhadap berbagai masalah seperti jerawat, inflamasi, kering, atau berminyak.

Manfaat

Sea Buckthorn Barrier Serum memiliki manfaat untuk menjaga skin barrier, mencerahkan, menenangkan dan melembapkan kulit.
  • Merawat dan memperbaiki skin barrier.
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit.
  • Mencerahkan kulit.
  • Memudarkan bekas jerawat dan flek hitam.
  • Menenangkan kulit kemerahan, sensitif, dan jerawat radang.
  • Mencegah munculnya jerawat.

Alasan Butuh Sea Buckthorn Barrier Serum

Serum Kleveru
Serum Kleveru
  • 17x Super barrier power.
  • Sea buckthorn, hyaluronic acid, 3 jenis ceramide, 3 jenis fatty acids, dan cholesterol.
  • Versatile, dapat di campurkan dengan ingredients apapun.
  • All premium ingredients.
  • Dapat digunakan setelah treatment / eksfoliasi (chemical / physical).
  • Kulit lembut dan kenyal secara instan.

Bahan Utama

Sea Buckthorn Seed Oil, Sea Buckthorn Extract, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, Phospholipids, Sphingolipids, Cholesterol, Phytosphingosine, Sodium Hyaluronate.

Power Ingredients

Cholesterol

Salah satu komponen pembentuk skin barrier sehingga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, melembabkan, serta menjaga kulit agar tetap kuat dan sehat untuk terhindar dari berbagai masalah kulit.

3 Jenis Ceramide

Ceramide NP, ceramide AP, ceramide EOP: Melembabkan dan melindungi skin barrier agar tetap sehat.

3 Jenis Fatty Acids

Phospholipids, sphingolipids, phytosphingosine: anti-aging dan memproduksi barrier oil alami / natural pada kulit sehingga terhidrasi dengan baik.

Hyaluronic Acid

Untuk membantu mengurangi tampilan garis - garis halus, mempertahankan kelembaban kuli, serta menciptakan efek kulit yang kenyal dan plump.

Sea Buckthorn Seed Oil & Sea Buckthorn Extract

Sebagai antioksidan alami yang mengandung vitamin C alami 15x lebih banyak dari buah jeruk dan vitamin E.

Beta - Carotene

Untuk mencegah penuaan dini karena kaya akan antioksidan, serta dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.

Niacinamide

Merupakan bahan yang dapat mencerahkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, mengontrol minyak di kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mengecilkan pori - pori.

Allantoin

Untuk menenangkan jerawat radang serta mempercepat penyembuhan jerawat.

Ingredients

Aqua, Acrylates Copolymer, Butylene Glycol, Triethylhexanoin, Pentylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Hippophae Rhamnoides Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Allantoin, Phospholipids, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Sphingolipids, Daucus Carota Sativa Root Extract, Beta-Carotene, Tocopherol, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Ceramide AP, Phytosphingosine, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Sodium Lauroyl Lactylate, Potassium Sorbate, Cholesterol, Xanthan Gum, Ceramide EOP, Carbomer.

Detail

Detail Sea Buckthorn Barier Serum
Detail Sea Buckthorn Barier Serum

Netto : 30ml
Tersedia ukuran : 30 ml & 15 ml
Masa Penyimpanan : 6 Bulan
BPOM NA18220105516
Aman digunakan untuk semua jenis kulit.
Harga: Rp. 99.900 (15ml)
Rp. 155.400 (30ml)
Sensitive skin friendly, Paraben - free, Silicone - free, Perfume - free. SLS - free

Tekstur dan Aroma

Tekstur dan Aroma
Tekstur dan Aroma

Tekstur kuning susu yang berasal dari Sea Buckthorn Oil dan Beta Carotene, mudah menyerap serta tidak lengket. Diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Meskipun tekstur dari Sea Buckthorn Barrier Serum ini cair, tetapi dia tidak cair seutuhnya, lebih persis seperti cairan susu yang kental. dan sangat mudah digunakan.

Aroma dari Sea Buckthorn Barrier Serum ini susah banget di tebak, akan tetapi menurut saya ini seperti aroma obat - obatan.

Mungkin, bisa saja aroma yang di dapat adalah hasil dari ingridients-nya. Aroma yang di dapat tidak begitu mengganggu kok.

Saat di apply juga tidak tercium aroma tersebut. karena aromanya juga tidak menyengat dan tidak begitu mengganggu di indra penciuman.

Review

Review Sea Buckthorn Barrier Serum
Review Sea Buckthorn Barrier Serum

Review pemakaian Sea Buckthorn Barrier Serum, saat di apply bikin ringan di wajah, sama sekali tidak lengket, dan mudah diserap

Walau di awal sempat terkejut dengan warna dari Sea Buckthorn Barrier Serum ini, tapi cocok banget untuk kulit saya yang super sensitif. Jadi lebih sehat dan jarang sensitized.

Pemakaian selama satu bulan lebih, masih aman banget di wajah, saat apply pada malam hari, keesokan paginya wajah terasa lebih lembap, ringan dan yang paling bikin aku suka bekas jerawat perlahan memudar.

Bahkan, sejak pakai serum ini saya tidak pernah lagi merasakan jerawat yang timbul di wajah.

So, sejauh ini untuk mencerahkan tidak terlalu kelihatan di wajah aku, tapi ini lebih ke memperbaiki skin barrier. Btw kalau kamu suka breakout parah banget, aku saranin buat cobain serum Kleveru ini.

Diantara kedua produk diatas, kamu sudah pernah cobain belum? kalau sudah, kamu sudah pakai yang mana saja, dan ceritakan lewat kolom komentar di bawah ini ya!

11 comments for "[Review] Kleveru - Sea buckthorn Barrier Serum dan Cleansing Gel"

Comment Author Avatar
Penasaran banget sama serumnya! Dilayer face oil cocok ga ya?
Comment Author Avatar
Btw aku ada face oilnya kleveru nih... beli serumnya ini ah biar komplit 😍
Comment Author Avatar
Sampe bingung mau coba produk nya yang mana dulu yaa🤤
Comment Author Avatar
Waduh! Ini produk produk wishlist yang masih belum kebeli juga, padahal harganya affordable, tapi di rumah masih ada stok
Comment Author Avatar
cleansing gelnya udah pernah aku coba sekarang penasaran serumnya
Comment Author Avatar
Unik ya warna serumnya kuning banget
Comment Author Avatar
Pengen banget coba serumnya. Selain ada sea buckthorn, ingredient nya mantul semua.
Comment Author Avatar
ingredientsnya menarik banget! kalo aku lebih penasaran ke clay masknya sih, yg varian sea buckthorn jugaaa. ah, produk Kleveru bikin penasaran semua😭😭
Comment Author Avatar
Clenasing gel-nya my holy grail banget ini tuh, penasaran sama serumnya deh!
Comment Author Avatar
wih lengkap banget, serumnya menggoda nih pengen nyobain :) Cleansing gelnya udah pernah nyobain dan emang enak selembut itu yaaa :)
Comment Author Avatar
Paling penasaran sama serumnya sih