Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Fabil Beauty Toner Essence Mist - Cara Mudah Atasi Jerawat di Wajah


Halo kerabat ketela, #HonestReviewSkincare kembali lagi. Rasanya sudah lama tidak review skincare, dan kebetulan aku dapat dua produk skincare dari Fabil Beauty dalam rangka try and review.

Try and review diberi durasi waktu selama 5 minggu dan selalu update laporan kurang lebih 3 (tiga) hari sekali. Jadi biar tau progress dari skincare yang di pakai ini.

Oh iya, kerabat ketela harus tau nih! Kalau isi review yang aku tulis selalu #HonestReview dan sudah aku coba terlebih dahulu. Jadi, kalau mendapatkan hasil yang baik dan sangat berpengaruh, akan aku ulas di blog dan akan aku share di seluruh sosial media yang aku kelola. Walau semuanya tergantung pada kulit wajah kita masing - masing ya, tapi aku merasa kalau ini bagus dan memberikan hasil yang baik, wajib banget aku share. Karena kebanyakan dari kita yang mau beli skincare pasti harus search dulu nih, bagaimana hasil review dari produk ini, bagus gak ya? kelebihan dan kekurangannya apa? Jangan sampai tergiur saja, sudah di beli mahal - mahal tau nya tidak ada efek apa - apa kan jadi rugi sendiri.

Sebelumnya, apakah kalian sudah kenal dengan salah satu brand kecantikan yang bernama Fabil Beauty ini belum? Kalau sudah, kalian lebih suka pakai produk yang mana? Kalau belum, maka aku harus banget nih menyampaikan ke kalian untuk memperkenalkan si produk Fabil Beauty ini.


Fabil Skin Fresh Herbal Natural Skin Care atau lebih sering dikenal dengan Fabil Beauty adalah salah satu produk perawatan wajah yang terbuat dari 8 authentic herbal sunnah yaitu seperti daun bidara, habbatusauda, zaitun, susu kambing, madu, anggur, mentimun dan fenugreek yang termaktub baik dalam Al-Quran maupun As Sunnah.

Jadi, si Fabil Fresh Herbal ini adalah produk kecantikan alami karena terbuat dari bahan - bahan herbal alami pula.

For your information, Fabil ini aman banget di gunakan untuk anak - anak, ibu hamil dan juga menyusui.

Jujur banget, pada masa try and review, baru aja laporan pertama di hari ketiga. Ini jari dan hati sudah tidak sabar banget pengin share di sosial media yang aku punya. Pengin mengenalkan dan merekomendasikan ke khalayak ramai kalau 'Hei, kalian sudah pakai fabil belum sih? Coba deh, ini bagus banget'.

Maaf jika terlalu lebay atau berlebihan sahabat, tetapi ini pure dan jujur bagus! Bahkan aku menuliskan ini sebelum tepat di minggu ke 5. Karena aku berniat untuk menerbitkan tulisan ini jika hasil try and review sudah selesai. Jadi, selagi masa try and review aku mencatat apa saja perubahan yang aku rasakan.

Dan, kemarin aku mendapatkan 2 produk skincare Fabil, yaitu Toner Essence Mist dan Day Cream Glow Peach. Untuk saat ini aku review satu - satu ya, yaitu si Toner Essence Mist.

Toner Essence Mist

Foto Pribadi 

Toner essence mist ini adalah produk multifungsi yang tergabung antara toner, essence dan juga facemist. Sehingga mampu menyegarkan, melembapkan dan menenangkan kulit, kapan saja.

Toner essence mist ini memiliki kandungan alami seperti aloe vera, mentimun, daun bidara dan daun pegagan.

Toner essence mist dari Fabil Natural mengusung suatu konsep Green Science yakni mengkombinasikan antara bahan alami dan sehat. Jadi, semua bahan yang digunakan sudah besertifikat Halal MUI, BPOM, Non Toxic ngredients.

Packaging

Foto Pribadi 
  • Isi 100ml
  • Bahan plastik, jadi ringan dan gak takut kalau jatuh lalu pecah
  • Perpaduan warna yang berkelas, yaitu warna putih dan warna merah muda yang sedikit ke-ungu-an
  • Terdapat ingredients, sudah BPOM, cara pemakaian, kegunaan dll

Tekstur dan Aroma

Tekstur : Cair, cepat meresap, sangat lembut saat disemprot ke area wajah.

Aroma : Wangi, memiliki aroma yang lembut atau aroma yang lebih soft, bikin wajah terlihat jadi lebih segar dan fresh. Untuk aroma tonernya saya akui memang harum dan wangi banget, seperti wangi timun, karena memang ada kandungan timunnya.

Cara Pemakaian :

Untuk cara pemakaian toner, sama seperti yang lainnya kok, bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu
  1. Semprotkan toner essence mist pada wajah dengan jarak -+ 5 - 10 cm, tepuk - tepuk merata ke seluruh wajah, diamkan hingga meresap ke kulit
  2. Menggunakan kapas, semprot toner ke kapas, lalu usapkan dan sedikit berikan tekanan ke seluruh wajah secara merata, diamkan hingga meresap ke kulit
Bagaimana? Apakah caranya cukup mudah?


Ingredient :

water, niacinamide, pentylene glycol, propylene glycol, aloe barbadensis (leaf) extract, butylene glycol, aqualane, PEG - 40 Hydrogenated castor oil, Glycerin, Centella asiatica extract, DM DM Hydantoin, Na2 EDTA, Moringa Oleifera (leaf) extract, cucumi sativus (fruit) extract, fragrance, PEG-7 glyceryl cocoate, tocopherol, potassium sorbate, sodium benzoate, 1,2-hexaniediol, ceramide NP, phenoxyethanol.

Memiliki Hero Ingredients, diantaranya :

Niacinamide 
  • Mengontrol Minyak dan Mengurangi jerawat
  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit
  • Mengecilkan pori - pori
  • Menangkal Radikal bebas
  • Mencegah hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit
Aloe Barbadensis
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Mengurangi peradangan dan rasa gatal akibat jerawat
  • Menangkal radikal bebas
  • Mencegah penuaan dini
Moringa Oleifera
  • Melembabkan, menutrisi dan melembutkan kulit
  • Mencegah Penuaan Dini
  • Merawat kulit terbebas dari jerawat dan komedo
Cucumis Sativus
  • Menghindari dan mencerahkan kulit
  • Mengurangi produksi minyak berlebih
  • Mengecilkan pori - pori dan mengenyalkan kulit
Ziziphus Mauritiana
  • Meremajakan kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Menenangkan kulit meradang
  • Mencerahkan kulit
Glutathione
  • Menangkal radikal bebas
  • Menghambat pembentukan pigmen melanin penyebab kulit kusam dan gelap

Keunggulan Toner Essence Mist

Foto Pribadi www.pohonketelamenulis.com
Foto Pribadi 

Toner essence mist dari Fabil Beauty herbal tentu saja memiliki keunggulan, seperti :
  • Membantu menyempurnakan proses cleansing sehingga lebih optimal
  • Dapat mengurangi resiko timbulnya komedo atau jerawat akibat bakteri dan pori - pori yang tersumbat
  • mencerahkan dan menyempurnakan riasan wajah
  • Multifungsi, 3 in 1 sebagai toner, essence dan setting spray
  • Diciptakan dengan gentle formula yang memanfaatkan Natural Ingredients sehingga aman digunakan sehari - hari dan tidak iritasi.

Harga & Order

Untuk harga, aku cek & ricek di toko online-nya untuk satu toner essence mist ini memiliki nilai harga Rp. 129.000 Jika kamu tertarik ingin membeli bisa klik salah satu toko online dibawah ini
Untuk harga segitu sudah sesuai sih dengan hasil yang di dapat, sesuai dan tidak mengecewakan. Karena seperti penjelasan sebelumnya, bahwa toner ini multifungsi dan memberikan impact yang baik.

Hasil Review

Foto Pribadi  

Untuk hasil review pemakaian selama 5 minggu, aku memberi rating 5/5 untuk toner essence mist dari fabil beauty ini. Kemarin sempat timbul jerawat dibagian pipi kanan ternyata lagi datang bulan. Dihari pertama jerawat muncul, cukup aku semprot toner di wajah. Aku rutin memakai toner pagi dan malam sebelum tidur. Untuk hasil nya bisa terlihat jelas di gambar ini, bagaimana perkembangan dalam seminggu pemakaian.

  1. Di hari pertama jerawat muncul pagi hari, malamnya dia sudah sedikit masak gitu
  2. Di hari kedua jerawat benar - benar mateng dan mulai mengecil dan mengempes
  3. Di hari ke-4, karena hari ke-3 gak sempat foto, hanya meninggalkan bekas jerawat, memerah tidak menghitam.
  4. Di hari ke-5, jerawat terlihat perlahan memudar
Untuk hasil pemakaian selama 5 minggu aku akan menunjukkan perubahannya pada foto di bawah ini.

Sebelum memakai fabil, pada daerah jidat kanan mulai muncul beruntusan yang cukup lumayan banyak, tapi setelah aku berkenalan dengan produk fabil ini aku tidak merasakan lagi kehadiran dari si beruntusan itu, dan itu mengganggu banget bagiku. Dalam 5 minggu ini aku merasakan perubahan yang benar - benar bikin geleng - geleng kepala. Karena bikin cerah, wajah jadi lebih lembut, mencegah timbulnya jerawat, dapat meringankan jerawat yang meradang.

Menurut aku dari apa yang aku rasakan setelah memakai toner ini, akan aku jelaskan dalam beberapa point ya kerabat ketela, pointnya ada di bawah ini.
  • Wajah terlihat lebih cerah
  • Toner yang mudah meresap
  • Mampu mengecilkan pori - pori wajah
  • Mampu mengatasi jerawat
  • Mulitfungsi - essence, mist dan toner
Maupun wajah kamu berjerawat, sensitif, oily, ataupun natural, cocok - cocok aja kok memakai toner ini. Toner essence mist ini cocok untuk semua jenis kulit karena bahan yang dibuat alami dari herbal, bahkan ada kandungan bidara juga aloevera.

Sekian Hasil review dari pohon ketela, Toner Essence Mist dari Fabil Beauty ini recomended banget untuk kamu yang sering banyak aktivitas diluar ruangan maupun dalam ruangan.

8 comments for "Review Fabil Beauty Toner Essence Mist - Cara Mudah Atasi Jerawat di Wajah"

  1. kalau pakai ini aplikasinya yang pertama kali ya, abis itu baru dilevel sama skincare serum lain ya kak?

    ReplyDelete
  2. Penggunaannya praktis bentuk spray, tinggal di semprot saja. Mengandung bahan herbal, jadi baik untuk kulit dan membantu meredakan jerawat.

    ReplyDelete
  3. Toner mistnya tipe partikel kecil atau besar ya kak pas disemprot. Aku suka banget toner model begini tapi rada endak nyaman kalau partikel yang dikeluarin terlalu besar. Di samping itu ingredientsnya oke ya toner Fabil ini. Semoga next bisa coba juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Partikel kecil kok. Lembut dan halus juga jadi tidak dskit saat semprot diwajah, karena saking halusnya si partikel kadang malah tidak terasa kak. Ayooo cobain, ini beneren bagus kok

      Delete
  4. Aih jadi penasaran pengen cobain Fabil skin care aku tuh.sapa tau bisa cantik kayak Kak Pohon Ketela juga

    ReplyDelete
  5. harganya uwow untuk toner tapi hasilnya juga uwow ya, gak main main emang. bisa untuk penuaan dini juga kayanya. btw ini gak lengket kan afternya? pas dipegang ke jari jari juga gak lengket? soalnya yang aku pake lengket bo! rencana mau ganti tapi belum nemu yang pas, semoga fabil ini ngadain diskon ya, hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas sesuai harga kaaa, serius fabil emang bagus. Harus cobain deh. Cek di toko orange ka biar dapet diskon hihi

      Btw, ini gak lengket kok ka, bahkan terasa ringan banget di wajah, bener2 worth it deh

      Delete