Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Produk Skincare Terbukti Tuntaskan Jerawat


Haii Kerabat poket
Seperti biasa, aku mau review produk penghilang jerawat dan juga bekasnya.

Mungkin sebelumnya aku udah pernah share beberapa skincare mengenai mencerahkan atau mengatasi permasalahan jerawat.

Jerawat sangat begitu mengganggu di area wajah kita, membuat kita tidak nyaman, tidak pd, dan sedikit kurang nyaman untuk dipandang.

Tapi aku mau ceritain dulu nih, kenapa aku bisa berjerawat numpuk 1 wajah.

Jadi pada tahun 2020 lalu tuh, ada bekas luka diwajah, yang diakibatkan dari menyium aspal. Hemmm, aspal kok di cium yakk. Hehe

Datang ke apotek hanya untuk membeli "obat/saleb" penghilang bekas luka khusus untuk di wajah. Saran dari perawatnya, obat tersebut  bukan hanya bisa menghilangkan bekas luka saja, namun juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan juga mengecilkan pori - pori.

Bekas jerawat ataupun jerawat saat itu memang tidak ada di wajah. Tapi nih yaa, kalau yang katanya "Bisa mengecilkan pori - pori di wajah" siapa sih tidak tertarik? Pastinya bukan cuma aku saja yang tertarik untuk mencoba dan pasti membelinya.

Pada saat itu obat / saleb yang dikasih harganya 90 ribuan gitu. Nama obatnya tidak perlu lah aku kasih tau, sejujurnya kalau lihat dari youtube, para beauty vlogger sebagian dari mereka ada yg merekomendasikan itu. Makanya aku juga tertarik membelinya, tanpa rasa ragu kan.

Namun, menjelang 2 hari pemakaian, pori - pori di wajah tidak ada perubahan, tidak mengecil, bekas luka diwajah juga bukan samar ataupun hilang. 2 hari masih maklum belum bereaksi apa - apa. Tapi kalau 2 hari saja di pakai sudah menimbulkan jerawat apa harus dilanjutkan pemakaian obat / saleb tersebut?

Luka gak hilang, pori - pori tidak mengecil, yang ada tumbuh jerawat di wajah. Makin berabe kan.

Nah, setelah itu wajib nih berhenti untuk pemakaian obat / saleb tersebut.

Sejak saat itu mencari tau segala produk kosmetik yang sudah "ternama" di negeri kita. Entah berapa produk yang di coba, dan entah berapa uang yang keluar agar bisa mengembalikan wajah mulus seperti semula.

Pada saat itu, fokus untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah saja, untuk mencerahkan sedikit dikesampingkan dulu.

Hingga akhirnya aku nemuin produk yang ter- recomended banget menurut aku untuk menghilangkan jerawat dan juga menyamarkan bekasnya. Bener - bener berhenti di produk itu.

3 (tiga) produk yang berbeda, tapi hasilnya NYATA banget diwajah.

NB : seperti biasa, aku review bukan asal review, wajib banget harus dicoba baru di share, karena memang sudah terbukti di aku sendiri. Makanya aku ingin berbagi lewat tulisan ini, yang semoga bermanfaat, karena kita pejuang menghilangkan jerawat.

Apa saja sih ketiga produk skincare tersebut?

  1. Facial wash COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser
  1. Somebymi Snail Truecica Miracle Repair Serum 
  1. Red Jelly Ms Glow

Nah, aku akan bahas satu persatu dulu nih tentang skincarenya, lalu aku akan lanjut ceritain pemakaian, dan juga berapa lama proses menyembuhkan jerawat di wajah.

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Pic. Pinterest
Pembersih wajah yang berbentuk busa dengan kandungan Salicylic Acid yang berfungsi melawan jerawat dan mengurangi produksi minyak di wajah. Tekstur nya lembut, dan busa yang cukup lumayan banyak.

Sehingga direkomendasikan dan sangat cocok untuk kulit berjerawat, acne prone, kulit sensitif dan kombinasi karena menggunakan Botanical Ingredients (bahan alami). Mengandung tea tree oil yang juga berfungsi menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri dan anti septik. Produk ini mampu mengeksfoliasi kulit mati serta merawat kulit wajah agat tetap kencang tanpa terasa kering. Bebas dari kandungan paraben dan SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

Cara Pemakaian :

  • Basahi seluruh wajah
  • Tuangkan setitik Salicylic Acid Gentle Cleanser di telapak tangan hingga berbusa
  • Pijat lembut Salicylic Acid Gentle Cleanser pada kulit wajah yang sudah dibasahi
  • Ulangi kembali khususnya pada t-zone (dahi, hidung, dagu) untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Bilas hingga bersih dengan air hangat

Komposisi :

Water, Glycerin, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydfoxide, Lauric Acid, Butylene Glycol, Glycol Distearate, Polysorbate 80, Sodium Methly Cocoyl Taurate, Salyclic Acid, Cocamidopropyl Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Sodium Chloride, Melalauca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Salix Alba (Willow), Bark Water, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica leaf extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, 1,w-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Citric Acid, Disodium EDTA.
Pic. Pinterest
Dari kemasan, sama seperti pembersih wajah lainnya. Namun tekstur dari produk tersebut terkesan lebih halus, lembut, dan menghasilkan busa yang cukup banyak.

Untuk Harga ± Rp. 200.000
Toko offline, sejauh ini bisa di dapatkan di Watsons ataupun Guardian. Atau toko skincare lainnya.

Hemm, kurang update lagi nih kalo di toko offline, karena terhalang pandemi. Saran sih ada baiknya beli online, dan ditoko aslinya.

Kalau toko online, biar terpercaya produk ori bisa di dapatkan di shopeemall

Kok, cuma pembersih wajah, tapi harganya mahal banget? Eits, tunggu dulu. Menurut aku sih sesuai yaa, karena 150ml, aku pun makenya tidak terlalu banyak, sedikit saja, karena sudah menghasilkan busa yang terbilang cukup banyak. Untuk 1 pembersih wajah tersebut aku menghabiskannya butuh waktu selama 5 bulan. Jadi, yaa seimbang lah.

Dan, pembersih wajah yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang sensitif, sangat bagus untuk kulit yang sedang berjerawat.

Aku memakainya setiap hari, pagi, sore kadang juga malam.

SOMEBYMI SNAIL TRUECICA MIRACLE REPAIR SERUM

Pic. Pinterest
Serum ini mengandung AHA BHA PHA yang bagus dan mampu bekerja sebagai exfoliator yang bagus untuk membersihkan sel kulit mati sehingga wajah bebas dari kusam dan tampak lebih cerah.

Serum ini juga mampu untuk mengecilkan pori - pori sehingga kulit tampak lebih halus, serta dapat menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah.

Manfaat Some by Mi Snail Truecica Miracle Serum

  • Black Snail untuk regenerasi kulit, memperbaiki kerusakan dan ketahanan.
  • Truecica untuk menenangkan dan menghaluskan kulit, memperkuat penghalang yang difortifikasikan dari iritasi berbahaya.
  • Membantu untuk menghaluskan kulit dari serangan balik yang kuat pada noda gelap, bekas luka dan tanda yang terlihat.
  • Menghidupkan kembali kulit dari kerusakan.
  • Menghilangkan bekas jerawat yang dalam.
  • Pulihkan kulit dari noda gelap.
  • Menghidrasi kulit yang teriritasi dari sinar UV dan polusi udara.
  • memiliki tekstur yang sangat ringan pada kulit.
  • Tidak lengket dan segar di kulit.

Cara Penggunaan :

Setelah pemakaian toner, oleskan jumlah yang tepat pada wajah dan tepuk untuk penyerapan yang lebih baik.

Price: ±  Rp. 200.000

Untuk review serum bisa baca disini!

Untuk serum ini biasanya aku aplikasikan pada malam dan juga pagi hari.

Produk tercepat dalam mengempiskan jerawat. Jadi, kalau ada jerawat yang baru aja timbul, langsung gercep deh totol serum ini di wajah.

Sekarang, kalau timbul satu jerawat saja, udah gak panik lagi. Yaa karena udah tau solusinya. Gak perlu cari produk lain, takutnya salah lagi, berabe deh jadinya.

NEW FLAWLESS GLOW RED JELLY

Pic. Pinterest
Flawless Glow Red Jelly mengandung ekstrak sakura, gluetathione, collagen, alpha arbutin, salicylic acid yang dapat meningkatkan kelembaban kulit dan membuat wajah tampak lebih glowing seketika.

Red Jelly juga dapat memudarkan flek hitam dan mengencangkan kulit wajah.

Manfaat Red Jelly

  • Mampu meredakan jerawat
  • Mengencangkan kulit secara seketika
  • Dapat Memudarkan flek - flek hitam
  • Extra Glowing

Cara Pemakaian :

Gunakan pada malam hari menjelang tidur. Oleskan Red Jelly di atas kulit yang telah dibersihkan secara merata.

Jadikan red jelly sebagai sleeping mask.

Untuk Harga : Rp. 300.000
Kamu bisa membelinya secara online maupun offline. Kalau produk dari Ms Glow ini sudah banyak banget yaa retailnya sekarang dipasaran.

Produk ini aku aplikasikan di wajah 2 bulan setelah pemakaian serum somebymi diatas. Telat banget sih aku tau produk Ms Glow ini. Untuk pemakaian, aku rutin tiap malam. Hasilnya itu membantu banget untuk mengatasi hilangnya bekas jerawat. 2x lebih cepat.

Bentuknya seperti jelly pada umumnya, aroma yang sedikit harum, dan begitu lembab di wajah.

Yang aku suka dari Ms Glow ini yaa dipadukan pada skincare lain dia gak masalah, tapi balik lagi yaa pada kondisi kulit masing - masing.

Perpaduan antara serum somebymi dan red jelly Ms glow dalam mengatasi permasalahan jerawat memang patut di acungi dua jempol.

Karena ini pertama kalinya wajah aku berjerawat parah banget. Dan udah pernah nyobain beberapa produk, dan hasilnya gak ada, sampe nemu ketiga produk diatas.

Jadi, pada saat itu posisinya jerawat aku masih suka timbul di wajah, beberapa bekas juga susah hilang, kalo ini mungkin tergantung kulit wajah yaa, bekas jerawat ada yang mudah hilang ada yang susah.

Jadi, aku tuh make ketiga produk ini pada saat masih parah - parahnya. Dan pemakaian juga hanya saat malam saja (red jelly).

Setelah 2 (dua) minggu hingga sebulan pemakaian, aku lihat ketiga produk ini cocok di wajah aku, yaudah aku lanjutin sampe akhirnya jerawat tidak ada yang nimbul lagi.

Btw, aku jelasin satu per satu lagi
Facial wash,  Aku jatuh cinta sama facial wash yang satu ini, teksturnya lembut, aromanya masih netral untuk dicium, meski diletakkan pada telapak tangan cuma sedikit, tapi busanya banyak banget. Menurut aku juga, dia lebih cepat untuk membersihkan kotoran di wajah. Beberapa beauty vlogger juga rekomendasiin ini untuk kamu yang wajahnya sensitif dan tengah berjerawat.

Serum
Untuk serum ini biasanya aku aplikasikan diwajah pagi dan malam. Sebelum bertemu dengan red jelly. Serum dari somebymi ini masih aku aplikasikan diwajah secara merata. Kalau sekarang timbul jerawat 1 saja, tinggal ditotol. Serum juga sangat cepat mengering tidak lengket sama sekali di wajah.

Nah, itulah ketiga produk skincare yang berhasil mengatasi kulit berjerawatku. Untuk perubahan jerawat diwajah, bisa dilihat dari gambar dibawah ini ya.



Btw, setelah jerawat tidak timbul lagi, bekasnya juga sudah sangat berkurang sekali. Aku sudah mencoba 2 produk skin care lainnya yang akan aku review sesegera mungkin.

NB : aku gapernah takut kalau skincare tersebut mahal, bukan karena banyak uang, untuk beli skincare juga dari hasil nabung. Tapi, semahal - mahalnya harga skincare tapi kalau cocok dan bagus diwajah kita. Masa gak kita coba? Untuk diri sendiri jangan pelit deh. Kulit kita juga sangat butuh perawatan loh.

Penulis : iaputri.id

Post a Comment for "3 Produk Skincare Terbukti Tuntaskan Jerawat"