Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resensi Film 'Geez and Ann' Mengisahkan Hubungan LDR


"Entah mana yang lebih sakit
Gatau atau mencari tau

Entah mana yg lebih menyedihkan
Dengar kebenaran atau hidup dengan kebohongan yang menyenangkan

Kalau saja pondasi nya bisa saling jujur dan percaya
Kita tau kata kecewa tidak akan datang untuk menyapa"

Film Geez and Ann telah tayang di Netflix pada tanggal 25 Februari lalu.

Bahkan menjadi trending 1 di twitter, trending tersebut berlangsung lebih dari sehari, lalu disusul dengan trending nya Gezz, Ann, Bayu lalu Bintang Emon.

Film tersebut bergenre (romance) atau romantis, kisah sepasang remaja yang memiliki hubungan jarak jauh.

Karena film ini mengisahkan hubungan LDR, maka tak heran jika banyak warga twitter yang juga sedang menjalin hubungan jarak jauh tersebut, jadi ragu, apakah menonton film ini atau tidak? Namun, memiliki penasaran yang tinggi dengan film Gezz & Ann tersebut, yang katanya mengandung bawang.

Geez dan Ann adalah sebuah film yang diangkat dari Novel Populer karya rintik sedu.

Dan, banyak yang belum tahu, bahwa sosok Gezz yang sebenarnya ada di kehidupan nyata loh.

Sutradara : Rizki Balki
Produser : Raam Punjabi
Skenario : Cassandra Massardi, Adi Nugroho, Amit Jethani, Bonky, Muthia Khairunnisa.

Pemeran : Hanggini (Ann), Junior Roberts (Gezz), Roy Sungkono (Bayu), Dewi Rezer (Sandra), Ersa Mayori (Manda), Indra Brasco (Sentot), Shenina Cinnamon (Tari), Amel Carla (Natha), Ashira Zamitha (April), Naimma Aljufri (Thalia), Davina Karamoy (Dina) Jasmine Elvira Burhan (Hana), Kezia Aletheia (Gizka), Andi Viola (Ayla).

Musik : Aghi Narottama
Sinematografi : Aga Wahyudi
Penyunting : W. Ichwandiardono
Perusahaan Produksi : MVP Pictures
Distributor : Netflix 
Tanggal rilis : 25 Februari 2021
Durasi : 105 Menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Sinopsis : 
Gezz bertemu Ann disaat acara pensi di sekolah. Dimana Ann adalah panitia dari pensi tersebut, sedangkan Gezz adalah alumni dari sekolah yang sama dan di undang sebagai pengisi acara pada malam itu.

Peretemuan terjadi saat acara oensi tengah berlangsung, gezz selalu mencoba untuk mendekati Ann, dimulai saat menolong Ann yang hampir saja terjatuh, menyodorkan beberapa hasil karya berupa musik untuk Ann dengar. Bahkan dengan melalui rekan rekan Ann, akhirnya Gezz berhasil mendekati Ann.

Ann yang baru saja pertama kali mengenal dunia percintaan, dan memiliki pribadi yang terbuka serta sifat jujur dalam dirinya, mencoba mengenali dunia nya pada Gezz.
Tiba tiba saja senyum diwajah Ann hilang seketika saat melihat dan mendengar gezz tidak berkata jujur pada ibunya. Ann tentunya marah dengan Gezz. Jelas, Ann tidak suka dibohongi.

Gezz memiliki pribadi yang cukup rumit, Gezz hanya tinggal berdua dengan ibu nya, Gezz selalu hidup tertekan dan harus mampu mencapai semua keinginan sang ibu. Gezz mungkin akan menceritakan kepada Ann, tetapi diwaktu yang tepat.
Namun, diwaktu yang tidak tepat pula Ann mendengar itu. Namun Gezz tetap menjelaskan kepada Ann. Namun apa daya, Ann yang sangat tidak suka kebohongan pasti hancur berkeping keping.

Lusa Gezz akan pergi ke Berlin, Ann tahu akan hal itu. Disini lah perselisihan dimulai, Gezz mau tidak mau harus menuruti kemauan sang ibu. Namun, lagi dan lagi Gezz berjanji pada Ann, bahwa Gezz akan selalu ada dan akan hadir disetiap hari spesial nya Ann.

Gezz pergi tepat di hari ulang tahun Ann.

Disaat Ann dan teman teman nya sedang merayakan Ulang tahun Ann, Ann masih saja menunggu kehadiran Gezz. Apakah Gezz mengingat hari spesial Ann? Apakah Gezz akan datang? Ann begitu sangat gelisah, meski dikelilingi oleh teman teman nya.

Termasuk juga saat Wisuda Ann, apakah Gezz akan hadir? 
Setelah Gezz pergi ke Berlin, bagaimana kisah Asmara antara Hubungan Ann dan Gezz?

Walau akhirnya Gezz datang dan hadir saat wisuda Ann.

Belum lagi disaat Ann dan teman teman nya melihat aksi Stand Up Bintang Emon yang berbicara mengenai hubungan jarak jauh. Hati Ann semakin kacau balaw mendengarkan itu semua.

Ulasan
Film ini menceritakan tentang kisah asmara 2 orang, yang menjalin hubungan jarak jauh, hingga komunikasi yang tidak lagi terjalani karena kesibukan satu dengan yang lainnya. Membuat hubungan ini terasa terhenti, dan ketidak adanya kepastian. Yaaa, buat apa harus menunggu untuk bertahun lama nya, bukan kah apa yang kita tunggu juga memikirkan kita? Belum tentu bukan.
Namun, dibalik kehilangan sosok Gezz, Ann bertemu dengan Bayu sang pemilik Coffe Shop, dimana ia berusaha untuk selalu ada, memotivasi, bahkan disamping disaat Ann butuh, dan yang pasti, Bayu adalah lelaki sejati idaman wanita yang mencoba memberikan Kepastian pada wanita yang ia cintai.

Walau akhirnya Gezz hadir kembali dan menepati janji terakhirnya, namun sayang nya kehadiran nya bukan diwaktu yang tepat, karena Ann sudah memilih Bayu sebagai pendamping hidupnya.

Untuk Ann, kita tidak bisa bilang bahwa disini Ann memiliki sifat yang egois, pada dasarnya, yaa begitulah sifat, sikap, dan kepribadian wanita pada umumnya. Yang memiliki rasa takut dan khawatir yang tinggi ketika memiliki hubungan dengan jarak jauh, apalagi tanpa sebuah kabar. Bukan kah hubungan yang baik dengan adanya komunikasi yang baik pula? 

Untuk Gezz, Berada di posisi gezz memang cukup sulit dan rumit. Hidup dalam keterkekangan, dan harus menjelaskan kepada wanita yang ia sayangi. Tentu membutuhkan waktu, dan juga penerimaan hati dalam menyikapi ibunya.

Untuk Bayu, Bayu datang memang disaat yang tepat, dimana kehadiran bayu selalu ada untuk Ann, entah kebetulan atau tidak. Namun kehadiran Bayu menjadi berarti untuk Ann.

Pada film ini Bayu berhasil membuktikan bahwa Lelaki Terbaik, akan datang diwaktu yang tepat. Kehadiran Bayu terlalu sempurna dan mampu melengkapi Ann.

Kehadiran Natha (Amel Carla) sebagai teman nya Ann sangat membantu sih disini. Kekocakan nya menjadi lebih terlihat dan lebih dominan membantu menutupi teman teman nya yang lain.

Sebab, teman yang lainnya terlalu garing, hanya Natha (Amel Carla) mampu menghibur, lainnya ayem adem. Jadi, kalau kita menonton, film itu seperti kurang hidup. Teman lainnya kurang berperan sih.

Minusnya, menurut penulis pribadi nih yaaa, nuansa romance nya kurang greget. Malah, feel yang paling dapet banget tuh di 15 menit terakhir. Mungkin, letak romance nya sudah terlalu biasa di film dengan genre yang sama. Dimana Gezz akan pulang ke Indonesia, namun terhalang akan kehadiran ibunya. Dan kepulangan Gezz sepertinya tidak menjadi harapan penonton, sebab adanya kehadiran bayu.
Diawal terlalu bosan, dan diakhir cukup bikin greget.

Kesimpulan : 
Menurut saya pribadi, film ini sama dengan film genre romantis lainnya, malah saya mendapatkan feel disaat 15 menit terakhir, disaat Ann wisuda, Bayu memberi cincin, dan kehadiran Gezz kembali.

Rating versi ku 3/5.

Oh iyaa, jika kamu ingin menonton film Gezz and Ann. Kamu bisa menontonnya di Netflix, Mari kita Hargai sebuah Karya dari orang lain, jangan pernah membeli buku atau pun menonton film Bajakan ya.

Post a Comment for "Resensi Film 'Geez and Ann' Mengisahkan Hubungan LDR"