Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Tersembunyi di Android 10, Kamu Wajib Tau!!!



Apakah kamu pengguna Android 10? Sudah tau belum ada fitur yang tersembunyi di Android 10 ini. Dan tentu saja, masih banyak orang yang belum paham loh, emangnya fitur yang tersembunyi itu fitur apaan sih? Yaudah yuk kita simak.

Android 10 atau yang diberi nama Android Q ini sempat viral di twitter dengan tagar #Android10. Keviralan nya membuat netizen bertanya - tanya. Apa sih keunikan dari Android 10 ini? Dan tentu saja, ada yg berbulan bulan memakai Android 10, tapi ia tidak menyadari ada fitur unik yang tersembunyi. Sehingga membuat netizen langsung gercep ingin mencoba nya. Bahkan ada yang rela membeli ponsel baru, demi ingin mencoba keunikan dari Android 10 ini loh. Android 10 memang sedang hangat hangat nya, fitur yang disediakan pun juga lebih banyak. Jadi, fitur yang tersembunyi dari Android 10 ini adalah fitur game nya. Cara membuka game nya juga terkesan unik. Maka dari itu tidak banyak orang yang tau.

Disini saya memakai Android dari Samsung M21. Untuk langkah pertama, kita bisa membuka pengaturan yang ada di android. sekaligus untuk memastikan, apakah android kamu sudah android 10 atau belum. 

Jika sudah masuk ke pengaturan, Kalian bisa scroll pada bagian paling bawah,

"Tentang Ponsel"

Klik dua kali di bagian "Tentang Ponsel" maka akan terbuka pada sub menu pilihan lagi

"Informasi Perangkat Lunak"



Seperti inilah bentuk tampilan jika kita membuka "Tentang Ponsel". Selanjutnya, kita bisa mengklik dua kali pada bagian sub "Informasi Perangkat Lunak" maka akan keluar tampilan yang seperti di bawah ini

Gambar harus di crop, untuk menjaga dan melindungi android tsb.


Tampilan dari "Informasi Perangkat Lunak", disini juga sudah tertera mengenai One UI Core yang sudah 2.0. Selanjutnya pada Versi Android juga sudah tertera menjadi Andorid 10. Banyak dari pengguna yang tidak paham sehingga tidak dapat membuka nya, ini tidak dapat di klik/ketukan hanya sekali ataupun dua kali. Tapi, cukup di klik/ketukan sampai tiga kali barulah android terbuka seperti gambar dibawah ini.



Jika tampilan sudah keluar, kalian tentu bisa mengubah dan menggerakkan nya, tetapi jika ingin tulisan berputar cukup "Klik 3x" lalu ditahan. maka akan berputar. Ubah angka 1 menjadi miring, jika sudah miring satukan pada huruf O atau angka 0 lalu digabung jadi satu hinga terbentuk Android Q. berikut video secara detailnya.




Nah, gimana nih, udah dicoba? udah bisa di gerakin belum? jika sudah berjalan seperti video diatas, maka kalian bisa klik tiga x pada tulisan android tapi jangan ditahan kali ini. maka akan muncul game yang tersembunyi dari Android 10 ini.




Untuk permainan Game nya, sudah ada clue disamping, jadi kita hanya diminta menyusun hingga berbentuk sebuah gambar, jika gambar telah disusun secara benar, maka dibawah akan terlihat gambar yang kita buat tadi. Misalnya, Seperti Gambar Lonceng (pengeras suara), senter, dan banyak lainnya, yang tidak pernah lepas dari bentuk icon yang tertera pada android.
Jika sulit, bisa disimak seperti video yang di atas yaa.

SELAMAT MENCOBA

Post a Comment for "Fitur Tersembunyi di Android 10, Kamu Wajib Tau!!!"