Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BELAJAR LETTERING DI MASA PANDEMI

by:iaputrii

Assalamualaikum,
Selama masa pandemi gini bagaimana nih kabarnya?
pasti ada yang gabut banget lah ya kan. Semoga kewarasan kita selama #dirumahaja tetap terjaga ya teman - teman, hehe. Kehadiran pandemi banyak membuat manusia menjadi lebih aktif dan produktif berkreatifitas selama dirumah aja. ada yang memasak, menulis, menciptakan lagu, menggambar dan mencipakan hal seni yang menambah kreatiftas sekaligus mengasah otak.
Nah, disini akan membahas mengenai Lettering dan cara menggambarnya.
Sebelum aku kasih tips yang mudahnya kita bahas dulu yukk lettering itu apa sih?

by:iaputrii

Lettering atau yang sering disebut sebagai hand lettering merupakan karya seni yang menggambarkan kata atau huruf kemudian di kreasikan secara kreatif dan semenarik mungkin. Cara membuat hand lettering juga sangat mudah loh. kita hanya butuh beberapa alat yang tak luput disekitar kita, contohnya ya seperti:

1. buku / kertas kosong atau buku gambar
2. pencil
3. penghapus
4. pen brush / spidol
5. Rol / Penggaris

Mudah loh ya, dan tidak terlalu sulit banget nih untuk di cari. Oke kita langsung ke tahap nya saja yaa.
1. sediakan semua peralatan diatas meja
by:iaputrii

2. Langkah ke dua adalah membuat sketsa dengan menggunakan pensil. Eits, tapi jangan lupa? pastikan kamu sudah mempersiapkan kata atau tulisan apa yang ingin kamu buat yaa. aku biasanya buat sketsa nya dulu pake pensil. agar lebih rapi aja sih. karena ini memakai spidol atau pen. Jadi, kalau untuk pemula bisa juga nih digambar dulu sketsa nya. Tapi jika kamu sudah fasih bisa memakai pen brush langsung.
by:iaputrii

Fungsi penggaris untuk meratakan tulisan, agar tulisan terlihat lebih rapi. Pada semula tulisan atau kata di sketsa dengan pensil dahulu. Untuk gambar diatas, sketsa sudah dibuat dengan spidol putih yang berukuran lebih kecil.

3. Jika sudah selesai, kita timpa dengan spidol atau pen yang sudah kita buat sketsanya.

by:iaputrii

Selanjutnya bisa ditimpa dengan spidol berukuran besar atau pen brush berwarna putih. agar tulisan terlihat lebih penuh dan berisi. Gambar dibawah untuk Lettering yang sudah jadi.

beri jeda by: iaputrii


by:iaputri


by:iaputrii


jadi gimana nih, udah dapat dipahami belum? Jangan lupa untuk dicoba ya, dengan kreasi kamu sendiri, jika selesai  Ayoo coba kirimkan kreasi mu ya kerabat ketela. Soon aku bakal share lettering perhurufnya sebagai referensi. Selamat mencoba.

Pohon Ketela

Post a Comment for "BELAJAR LETTERING DI MASA PANDEMI"