5 Kegiatan Produktif Di Rumah anti Bosan di Bulan Puasa

5 kegiatan Produktif di rumah anti bosan
Ubah rasa malas jadi lebih produktif Yuk!

Waktu libur hampir tiba, jangan biarkan waktu liburmu hanya terbuang sia-sia dengan rasa malas dan tidur melulu. Apalagi, waktu libur tanpa kegiatan, akan membuat kamu merasa bosan.

Biasanya, bulan ramadhan sering sekali membuat kita untuk bermalas-malasan, maunya tidur, lalu akan bangun saat menjelang berbuka puasa, duhhhh, siapa itu?

Saat ini kamu membaca artikel yang tepat untuk menggunakan waktu dengan sebaiknya menjadi lebih produktif dan menyingkirkan rasa Bosan.

Yuk mulai dari sekarang, tantang diri untuk ubah bulan ramadhan kali ini lebih produktif dan bermanfaat, dengan cara berikut :

1. Membaca Buku

Mungkin kegiatan yang sudah tidak pernah kamu lakukan adalah membaca buku, kamu bisa mengubah daya tarik rasa malasmu menjadi kebiasaan membaca buku di bulan Ramadhan, dengan menantang diri sendiri sehari wajib membaca buku apapun itu jenisnya.

Tantangan yang akan di lakukan selama sebulan, mungkin saja akan membuat kamu menjadi lebih produktif.

Mungkin, dengan membaca buku selama sebulan penuh, kamu dapat merekomendasikan buku menarik untuk di baca kepada teman, atau akhirnya membuat kamu menjadi tambah wawasan karena ada kosa kata baru pada buku yang kamu baca.

kamu bisa membaca buku mulai dari genre kesehatan, novel, keagamaaan, self improvement, fiksi dan nonfiksi serta genre buku lainnya.

Jika kamu tidak memiliki buku fisik yang bisa di baca, kamu dapat membaca buku online lewat aplikasi google book yang telah tersedia pada gawai yang kamu miliki.

2. Explore Menu Memasakan

Ganti rasa bosan dan malas menjadi tertarik untuk mencoba resep baru.

Hayooo, siapa nih yang paling suka makan? Kira-kira kamu suka memasak juga tidak ya, atau hanya suka makan saja?

Jika kamu bukan orang yang suka masak tapi suka makan, coba sesekali kasih tantangan diri sendiri untuk memulai memasak dan mencoba resep baru. Setidaknya, waktu luang kamu akan jadi lebih bermanfaat karena telah belajar ilmu baru.

Tapi, jika kamu orang yang suka makan juga suka memasak, kini saatnya waktu luang yang banyak dimanfaatkan untuk mencoba resep baru, contohnya memasak kue lebaran atau opor ayam yang akan disediakan pada lebaran tiba.

Eits, ini juga merupakan kesempatan kamu untuk menjual produk makanan yang kamu miliki, bisa jadi produktif yang menghasilkan cuan.

Jadi, bagaimana?
Yakin masih mau malas-malasan di waktu luang ramadhan?

3. Tantangan 30 Hari Menulis

Selesai subuh, jangan tidur dulu! Lakukan beberapa aktivitas di pagi hari yang dapat membuat rasa kantuk mu hilang, 

Biasanya, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menulis, kalau kata saya 'otak lagi encer-encernya' hehehe.

Kamu bisa menulis apapun yang kamu mau, bisa juga membuat jadwal khusus untuk posting harian dengan membahas satu topik, misalnya menulis ulasan/review, game, kesehatan, puisi, cerpen, dan banyak lainnya.

Kamu juga dapat menulis di berbagai palatform, entah platform UGC, di blog, maupun di sosial media.

Tantangan 30 hari menulis ini juga dapat melatih kamu untuk terbiasa menulis di kemudian hari, tidak mudah memang, cukup sulit juga, tapi tidak ada yang tidak bisa jika kita mau memulai.

Semangat untuk memulai challange menulis selama 30 hari.

4. Maraton Film

Mungkin ini adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu maraton film atau nonton drakor, dracin, dan lainnya.

Karena keseharian disibukkan dengan kegiatan pekerjaan yang hectic banget, sampai-sampai nonton film kesukaan kamu juga tidak bisa. Mulai dari hari ini kamu bisa list film yang akan kamu tonton kedepannya.

Apalagi sudah banyak tersedia aplikasi film yang tersedia, atau kamu bisa menghabiskan waktu untuk menonton di bioskop sambil menunggu waktu berbuka.

Jangan lupa untuk update film menarik terbaru sebagai bahan rekomendasi yang tepat ditonton pada bulan ramadhan ya.

5. Membuat Karya Seni

Membuat karya seni merupakan pilihan yang sering dilakukan oleh orang yang cenderung kreatif. Biasanya mereka memanfaatkan waktu dengan sebaik -  baiknya untuk melakukan kreativitas dalam pembuatan suatu karya.

Hal ini juga bisa kamu tiru, lho!

Agar tidak bosan dirumah, buat waktu luang kamu untuk belajar mengasah kreativitas, baik itu menggambar, melukis, memahat, crafting atau menciptakan suatu karya seni.

Kegiatan dirumah yang bikin kamu jadi produktif ini tentu saja bisa dijadikan ladang penghasilan pula. Lumayankan, kita jadi bebas berkreasi dan mendapatkan rupiah.

Seharian di rumah bukan berati membosankan, buat me time kamu jadi lebih produktif dan berarti anti bosan.

Post a Comment for "5 Kegiatan Produktif Di Rumah anti Bosan di Bulan Puasa"