5 Peralatan Tenis Termahal, Penggemar Tenis Wajib Tahu!

Pexels

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan psikologis, sehingga setiap orang wajib melakukannya secara rutin. Orang dewasa (usia 19 tahun ke atas) perlu melakukan olahraga minimal 3 kali per minggu. 
Tenis termasuk olahraga yang banyak digemari masyarakat, baik anak muda maupun yang sudah berumur. Jika kamu ingin mencoba olahraga ini sebaiknya persiapkan peralatannya mulai dari sekarang.
Membangun lapangan tenis dan membeli peralatan berkualitas tinggi merupakan investasi terbaik untuk kesehatan dan keuangan. Dengan pinjaman kilat kamu bisa membeli alat-alat tenis dan membuat lapangannya di rumah. Agar tidak perlu mengeluarkan uang setiap kali ingin berolahraga. 

5 Raket Tenis Termahal Sepanjang Masa

Penggemar olahraga ini pasti tidak asing dengan alat bernama raket. Tahukah kamu jika ada raket tenis yang dijual dengan harga fantastis?  Berikut daftar raket termahal sepanjang masa yang perlu kamu tahu:
  • Raket Milik Billie Jean King
Raket buatan Wilson ini berhasil membawa Billie Jean King meraih kemenangan saat bertanding dengan Bobby Riggs pada tahun 1973. Pada tahun 2017 lalu raket tersebut berhasil dilelang dengan harga $125 ribu dan menjadi raket tenis termahal di dunia.
  • Raket Milik Roger Federer
Atlet tenis kelahiran 1981 asal Swiss ini terkenal sebagai pemain tenis terbaik di dunia. Dia berhasil memecahkan rekor dengan memenangkan 8 gelar Wimbledon dan menjadi atlet tenis pertama yang memenangkan 20 gelar tunggal putra di Grand Slam. 
Pada tahun 2020 lalu raket buatan Wilson yang dia pakai di Prancis Open 2011 berhasil terjual dengan harga $55 ribu. 
  • Raket Rusak Milik Serena Williams
Meski menyandang gelar sebagai salah satu pemain tenis terbaik dunia, Serena Williams mengalami kekalahan saat bertanding di final US Open 2018 melawan Naomi Osaka. 
Saat mengalami kekalahan tersebut dia marah dan menghancurkan raketnya. Meski kondisinya rusak raket buatan Wilson tersebut berhasil terjual senilai $20 ribu. 
  • Raket Milik Björn Borg
Björn Borg merupakan pemain tenis paling ikonis sepanjang masa, dia berhasil memenangkan 5 pertandingan Wimbledon pada 1976 – 1980. Sebagai atlet terkenal tentu dia memiliki banyak penggemar, maka tak heran jika raket Donnay Pro miliknya terjual dengan harga fantastis yakni $8 ribu saat dilelang Bonhams. 
  • Raket Tenis Chanel Milik Kylie Jenner
Chanel tidak hanya menghadirkan produk-produk fashion tapi juga sudah menjajaki pasar alat olahraga. Raket tenis senilai $2,499 tersebut sempat menghiasi feed Instagram Kylie Jenner. Dengan pinjaman kilat, kamu bisa memiliki raket tenis yang sama seperti milik selebgram cantik ini.

Pexels

4 Rekomendasi Brand Peralatan Tenis High End

Selain raket tenis buatan Chanel, ada beberapa brand high end lain yang tak kalah keren. Harganya bervariasi tergantung tipe dan kualitas namun tergolong cukup mahal karena dibuat oleh brand besar. Bahkan brand-brand berikut banyak dipakai atlet kelas dunia di laga pertandingan:

  • Wilson

Beberapa deretan atlet tenis terbaik dunia banyak yang memilih raket buatan Wilson karena dinilai lebih tangguh. Kualitas produk buatan Wilson tidak perlu diragukan lagi karena perusahaan tersebut sudah memproduksi alat-alat olahraga selam lebih dari 100 tahun. 

  • Babolat 

Meski namanya tak terkenal Wilson, produsen alat olahraga asal Prancis ini lebih berpengalaman karena perusahaannya berdiri lebih dulu. Nama Babolat mulai dikenal sejak Carlos Moya mulai menggunakan produknya dan berhasil menjuarai Prancis Open 1998.
  • Dunlop

Mungkin sebagian orang mengira Dunlop hanya memproduksi ban kendaraan. Padahal perusahaan ini juga membuat raket tenis dan sudah menjadi brand besar sejak tahun 1930-an. 

Kualitas raket buatan Dunlop tak kalah bagusnya dengan Wilson dan Babolat. Bahkan atlet tenis kelas dunia seperti Kevin Anderson menggunakan raket buatan Dunlop. 

  • Yonex

Brand alat olahraga asal Jepang ini mulai berdiri sejak 1940 dan identik dengan bentuk raket yang unik. Karena bagian kepala raketnya berbentuk menyerupai persegi. Meski bentuknya tidak biasa raket buatan Yonex berhasil membantu banyak atlet tenis ternama.

Seperti Billie Jean King, Naomi Osaka, Monica Seles, Martina Navratilova, Angelique Kerber, Martina Hingis, dan Stan Wawrinka. Kamu bisa memiliki raket yang sama seperti bintang lapangan tenis tersebut dengan menggunakan pinjaman kilat langsung cair. 

Tips Memilih Raket Tenis yang Tepat

Saat membeli raket tenis sebaiknya jangan melalui platform e-commerce karena kamu tidak bisa mencobanya secara langsung. Sebaiknya pergi ke toko resmi salah satu brand raket tenis tadi untuk merasakan sensasi memegangnya secara langsung. Berikut tips membeli raket yang tepat agar nyaman digunakan saat berolahraga:

  • Pilih raket tenis yang bobotnya ringan agar tangan tidak mudah cedera saat menggunakannya. Berat raket tenis untuk kalangan profesional biasanya sekitar 300 gram. Tapi jika dipakai untuk sekadar olahraga dan mengisi waktu luang bobot 270 gram lebih ideal;

  • Bagi pemula sebaiknya memilih raket yang menggunakan ketebalan frame sedang yaitu sekitar 23 mm. Untuk profesional sebaiknya memilih frame berukuran 26 mm agar daya pukulannya lebih keras;

  • Untuk bagian pegangan sebaiknya sesuaikan dengan kondisi tangan masing-masing. Karena setiap orang memiliki bentuk tangan yang berbeda-beda. 

Berolahraga merupakan investasi terbaik untuk kesehatan dan keuangan, maka dari itu setiap orang perlu memiliki alat-alat olahraga yang lengkap. Tidak ada salahnya membeli raket mahal dan membuat lapangan tenis sendiri di rumah.

Bukan bermaksud pemborosan, justru dengan membeli raket mahal dan memiliki lapangan tenis sendiri. Kamu tidak perlu gonta-ganti raket karena rusak dan mengeluarkan uang setiap pergi ke gelanggang tenis. 

Mengandalkan digibank KTA, kamu bisa mendapatkan pinjaman berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Kamu bisa memanfaatkan dana ini untuk membuat lapangan tenis dan membeli peralatan berkualitas. Soal cicilan, kamu bisa melakukannya hingga 36 bulan.  Untuk apply, kamu tidak memerlukan dokumen fisik.

Jadi, lekas miliki perlengkapan tenis terbaik untuk menunjang kegiatan olahragamu! Ingin segera mengajukan pinjaman digibank KTA? Ketahui informasi seputar pinjaman kilat ini sekarang dengan klik di sini

Post a Comment for "5 Peralatan Tenis Termahal, Penggemar Tenis Wajib Tahu!"