Visi Misi PERPANI Arsjad Rasjid, Mendukung Secara Menyeluruh untuk Bangsa dan Negara

Visi Misi Perpani Arsjad Rasjid
Source : Yt. Indonesia Archery Association

Setelah resmi pelantikan Ketua Umum PB Perpani, kini memulai langkah pertama dalam dunia olahraga panahan di tahun 2023 dengan cara membangkitkan organisasi yang telah menaungi cabang olahraga panahan di Indonesia, yaitu Perpani. Sesuai dengan Visi misi PERPANI dari Arsjad Rasjid.

Perpani adalah

Perpani adalah singkatan dari Persatuan Panahan Indonesia. Yaitu suatu perkumpulan organisasi pada bidang keolahragaan panahan Nasional yang memiliki wewenang serta tanggung jawab pada seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga panahan di Indonesia.

Perpani dibentuk pada tanggal 12 Juli 1953 di Yogyakarta. Perpani telah membina dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan olahraga panahan di Indonesia yang berdasarkan prinsip gerakan olimpiade modern dan peraturan Badan Organisasi Panahan Dunia (World Archery).

Dengan adanya Perpani dibuat tentunya memiliki tujuan untuk mempertahankan dan mengamalkan pancasila dalam UUD. Menegakkan panji - panji olahraga serta kemasyarakatan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Untuk pertama kalinya, Perpani diprakasai oleh Sri Paku Alam VIII. Dimana beliau telah menjabat sebagai ketua umum Perpani selama 24 tahun pada (1953 - 1977).

Pada 20 Desember 2022, dan Musyawarah nasional (Munas) yang ke-20. Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) telah menetapkan secara resmi bahwa Arsjad Rasjid kini sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Perpani pada Periode 2022 - 2026.

Mengenal Arsjad Rasjid

Arsjad Rasjid adalah seorang pengusaha, pebisnis, mentor, dan seorang tokoh masyarakat terkemuka di Indonesia. Saat ini Arsjad Rasjid tengah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Kini ia juga menjabat sebagai Presiden Direktur pada PT Indika Energy Tbk., sebuah perusahaan energi terintegrasi terkemuka di Indonesia.

Selama ini Arsjad Rasjid juga telah aktif terlibat dalam komunitas bisnis di Indonesia dan telah diakui secara luas sebagai pemimpin yang memberikan pengaruh dalam perekonomian negara - negara di Asean

Meskipun Arsjad Rasjid tidak memiliki background dalam olahraga, namun ia memiliki perasaan yang sangat besar dengan panahan dan memiliki niat yang tulus untuk mengembangkannya, hal ini lah yang bikin Arsjad tertarik menjadi Ketua Umum PB Perpani.

Demi mewujudkan mimpi para atlet pada level Asia dan Olimpiade, maka secara resmi pula Arsjad turut menyusun struktur kepengurusan yang telah dibuat dengan jelas demi mendukung visi misi Perpani. Adapun visi misi Perpani Arsjad RAsjid adalah sebagai berikut.

Visi dan Misi Perpani pada Naungan Arsjad Rasjid

Visi dan misi Perpani dibawah naungan Arsjad Rasjid memiliki visi sebagai target utama dan 4 misi untuk mencapai tujuan tersebut. Berikut adalah visi misi Perpani Arsjad Rasjid :

Visi

Meningkatkan kejayaan panahan Indonesia di level Internasional.

Misi

  1. Mengembangkan kualitas SDM panahan, baik itu atlet, pelatih, wasit, dan pengurus manajemen PERPANI.
  2. Meningkatkan kelayakan sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan pelatihan dan pembinaan atlet panahan, baik itu tempat latihan ataupun peralatannya.
  3. Mendorong cabang olahraga panahan barebow dan jemparingan di ajang perlombaan nasional.
  4. Meningkatkan pembinaan bagi atlet panahan agar bisa lebih berprestasi di kancah Nasional dan Internasional.
Dalam menjalankan visi misi untuk mencapai mimpi dan tujuan yang membawa kebanggaan bangsa dan negara, tersebut tentu saja Arsjad tidak akan jalan dengan sendirian, tetapi berjalan dan berproses dengan semua pihak, termasuk pada pengurus PB Perpani yang sebelumnya.

Tanggapan dari pohonketelamenulis.com cukup salut dengan kekuatan inovasi dari Arsjad Rasjid, ia mengetahui bahwa Perpani juga memiliki wadah yang tepat untuk berkembang dan pembuktian bahwa atlet - atlet pemanah juga bisa juara di tingkat dunia mendatang dan akan menjadi kebanggaan bangsa dan negara. Karena support secara penuh ini tidak akan melemahkan para tim Perpani. Selain itu, Arsjad Rasjid juga menilai dari sisi keagamaan bahwa pemanah adalah sebuah sunnah dari Rasulullah yang harus dilestarikan dan dijaga.

Posting Komentar untuk "Visi Misi PERPANI Arsjad Rasjid, Mendukung Secara Menyeluruh untuk Bangsa dan Negara"