Kabar Sang Kiper Legendaris Kurnia Meiga Sekarang: Menjual Medali & Trofi Terbaik demi Kelangsungan Hidup!

Kabar Kurnia Meiga tentang penyakitnya
Kabar Kurnia Meiga Terkini

Kabar Kurnia Meiga kini mulai naik kembali pasca ia menjual semua atribut sepak bola termasuk medali hingga akhirnya dilirik oleh PSSI. Kurnia Mega merupakan salah satu kiper legendaris terbaik yang pernah dimiliki tim nasional Indonesia. Walau karirnya tidak berlangsung lama, karena kini ia tengah jatuh sakit.

Kabar Kurnia Meiga Sekarang

Sempat dikabarkan bahwa Kurnia Meiga Hermansyah mengalami gangguan penglihatan hingga ia terhambat melakukan aktivitas, dan memutuskan untuk menjual atribut sepak bola yang Meiga punya seperti medali dan trofi terbaik yang dimiliki.

Hal tersebut Meiga lakukan agar meneruskan hidup, mengingat akan keterbatasan yang sedang ia alami, ia juga memikirkan hidup keluarga serta anaknya.

Gangguan penglihatan mata tersebut Meiga alami saat dirinya sedang naik daun pada 2017 lalu, yang mengharuskan Kurnia Meiga untuk meninggalkan lapangan hijau dan jauh dari dunia sepak bola.

Kabar terakhir dari Kurnia Meiga, kini Meiga sering menghadiri beberapa tawaran undangan podcast pasca Kurnia Meiga menjual atribut sepak bola yang ia punya, Kurnia Meiga juga memaparkan alasan - alasan mengapa ia dengan terpaksa harus menjual atribut sepak bola tersebut.

Dalam wawancara di beberapa kanal youtube, Kurnia Meiga mengatakan bahwa penglihatan hanya tinggal 5% saja bahkan Kurnia Meiga baru saja mengetahui apa nama penyakit yang telah menyerang matanya, yakni Papilledema. Setelah sebelumnya dokter selalu mengatakan bahwa penyakit yang di derita oleh Kurnia Meiga merupakan penyakit langka, sehingga sangat sulit sekali untuk menentukan penyakit apa yang sebenarnya ia derita.

Setelah dilansir, Papilledema merupakan jenis penyakit yang sangat serius, terjadi akibat adanya pembengkakan pada syaraf optik mata dan penekanan pada otak. Sehingga akan menimbulkan gejala - gejala pada mata seperti pandangan yang terlihat kabur, penglihatan ganda, atau penglihatan hilang secara tiba - tiba hanya dalam beberapa detik saja.

Upaya pengobatan juga telah berbagai macam dilakukan oleh Kurnia Meiga, Mulai bertemu dengan Dokter dari beberapa rumah sakit hingga pengobatan tradisional.

Meski banyak yang menyebutkan bahwa ini adalah penyakit langka, dan belum diketahui penyebab dan penyakit apa sebenarnya. Namun Kurnia Meiga tidak pernah berhenti mencari tahu mengenai penyakit yang ia alami sejak 6 tahun terakhir.

Sekilas Tentang Kurnia Meiga

Kurnia Meiga Hermansyah atau sering dikenal dengan sebutan Kurnia Meiga adalah seorang pemain sepak bola Indonesia di klub Arema dan tim nasional Indonesia yang bermain sebagai penjaga gawang.

Kurnia Meiga yang dulunya adalah goalkeeper andalan, telah berhasil mendapatkan banyak prestasi dan medali untuk dirinya sendiri dan tim. Meski sebagai penjaga gawang, ia telah menjadi pemain terbaik dengan berhasil menyingkirkan striker Christian Gonzales, Ricardo Salampessy, dan Aldo Bareto.

Menjadi penjaga gawang juga diturunkan oleh sang ayah dan abangnya. Maka tidak heran jika Kurnia Meiga sangat begitu mencintai dunia sepak bola.

Prestasi yang Pernah dicapai oleh Kurnia Meiga

Berikut adalah urutan prestasi yang pernah dicetak oleh Kurnia Meiga sang legend Sepak Bola Indonesia pada saat masih usia junior hingga senior :
Arema
Liga Super Indonesia 2009 - 2010
Piala Gubernur Jatim 2013
Piala Menpora 2013
Inter Island Cup 2014
Piala Presiden 2017
Internasional
Indonesia U-23
Medali perak Pesta Olahraga Asia Tenggara 2011, 2013
Medali Perak Pesta Olahraga Solidaritas Islam 2013
Indonesia
Runner-up Kejuaraan AFF 2010, 2016
Individu
Pemain Terbaik Liga Super Indonesia 2019 - 2010
Penjaga Gawang Terbaik Kejuaraan AFF 2016
Best XI Kejuaraan AFF 2016
Best XI Federasi ASEAN 2017


Semangat Kurnia Meiga dan Motivasi Diri

Meski diri Kurnia Meiga mengalami penyakit yang serius, semangatnya tetap dapat terlihat pada wawancara di beberapa kanal youtube mengenai kecintaannya terhadap sepak bola. Meski terganggu oleh penglihatan, ia tetap memiliki tekad yang kuat untuk sembuh dan dapat kembali bermain sepak bola.

Dari semangat yang Meiga miliki, semoga dapat memacu kita semua untuk pandai bersyukur dan terus berjuang melawan sakit yang ada pada diri. Bahkan, daripada menerima sumbangan Kurnia Meiga lebih tertarik untuk menukarkan barang dengan uang. Dengan cara itu, Kurnia Meiga lebih terasa di hargai jasanya.

Dapatkan update berita terbaru hanya di Beranda.co.id, sebuah portal berita online yang telah menyajikan berita - berita terkini dan relevan. Ada banyak sajian berita yang tersedia di beranda, sehingga informasi yang didapat bermanfaat dan berguna untuk para pembaca, cocok untuk para milenial dan GenZ yang ingin mengembangkan diri dalam mencapai kesukesan.

Posting Komentar untuk "Kabar Sang Kiper Legendaris Kurnia Meiga Sekarang: Menjual Medali & Trofi Terbaik demi Kelangsungan Hidup!"