Review YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum, Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kering
Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering

Exited
banget saat tau YOU Beauty mengeluarkan produk sunscreen terbaru yakni YOU Sunblerra. Kalau di intip, akhir - akhir ini YOU sedang banyak mengeluarkan beberapa produk - produk terbaru, dari beberapa produk mereka yang aku punya terakhir adalah Hydrarescue tentunya sudah pernah aku review juga pada artikel yang sebelumnya.

YOU ini merupakan produk lokal Indonesia, setiap produknya tentunya akan cocok banget dipakai di jenis kulit Indonesia. Tidak heran sih, beberapa produk dari YOU sering banget aku rekomendasikan ke beberapa orang, yang emang mereka cari dan butuhkan.

Dan syukur Alhamdulillah hasil dari rekomendasi tersebut rerata emang cocok dipakai mereka. Jadi, menurut aku, YOU ini produk lokal yang recomend banget dan cocok dipakai dengan jenis kulit orang Indonesia.

Oh iya sedikit cerita juga mengenai produk ini, sehari setelah sunscreen ini sampai aku mendadak harus pulang kampung, dan seperti biasa aku membawa skincare seadanya saja.

Karena, rumah ku yang di kampung dekat sekali dengan laut yang pastinya cuaca akan lebih panas dari tempat tinggal ku saat ini. Sedangkan rumah nenek yang berjarak hanya satu jam-an saja, berada di dataran tinggi pegunungan, biasanya kulit aku akan berubah menjadi kering dan terkelupas. Kulit ku yang sensitif jadi butuh beradaptasi lagi, apalagi sedari dulu aku hanya pulang satu tahun sekali.

Karena aku paham betul dengan kondisi kulit wajah ku tiap pulang kampung. Akhirnya aku hanya membawa 2 (dua) skincare saja yakni, facial wash dan sunscreen Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++.

Menurutku, aku tidak salah untuk membawa sunscreen ini, dan kedatangan ia pun cukup tepat waktu karena Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++ direkomendasikan untuk kulit kering.

Karena kedua ini adalah caraku yang paling efektif untuk mengatasi kondisi kulit wajah yang kering. Jadi, aku tertarik banget untuk bikin review mengenai sunscreen ini. Lagipun, sunscreen adalah salah satu skincare yang wajib banget kita pakai, makanya tidak ada skincare lain yang aku bawa.

Btw, artikel ini spesial aku tuliskan untuk mereview Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++ jadi pastikan kamu tetap membaca artikel ini sampai akhir.

YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++

YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum
 YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum


YOU Sunbrella Daily Defense adalah sunscreen serum yang memiliki SPF 30 PA+++. Produk sunscreen dengan adanya 75% kandungan yang dapat menutrisi kulit, termasuk 9D Hyluronic Acid dan Rutin.

YOU Sunbrella Daily Defense juga mampu memproteksi kulit terhadap UVA + UVB + Blue Light + Infrared selama beraktifitas di dalam ruangan dan di luar ruangan dalam jangka pendek.
  • UVA + UVB + IR + Blue Light Protection
Merupakan hybrid sunscreen yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, IR dan Blue Light pada setiap aktivitas yang berjangka pendek di luar ruangan.
  • 75% Nourishing Ingredients
Yang telah diformulasikan oleh 9D Hyalurpnic Acid, Rutin, dan kandungan bernutrisi untuk kulit lainnya.
  • Relive Dry Skin
Dikenal kaya akan 9D Hyalurinc Acid untuk deeply hydrate kulit dan menghilangkan kekeringan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Ingredients

1. 9D Hyaluronic Acid :
Memiliki 9 tipe dari Hyaluronic Acid sehingga dapat menghidrasi kulit dan mengatasi kulit kering yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

2. Rutin :
Dikenal sebagai Vitamin P yang memberikan manfaat dalam menutrisi kulit dan memberikan perlindungan dari sinar blue - light.

3. UV Filter :
Mampu melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, BL dan Ir.

Cara Pakai

Cara Pakai Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum

Cara pakai dari sunscreen ini, sama seperti pemakaian sunscreen pada umumnya, namun karena sunbrella ini berbentuk cream kamu juga dapat mengikuti cara dibawah ini

  • Dapat digunakan sebagai langkah terakhir setelah rutinitas pemakaian rangkaian perawatan kulit lainnya.
  • Dapat dipakai dengan jumlah aturan sebanyak dua ruas jari, atau
  • Dapat di totol langsung ke area wajah dan dibagi secara merata.
  • Oleskan tabir surya sekitar 30 menit sebelum kamu berada di bawah sinar matahari (untuk mendapatkan hasil terbaik).
Catatan Penting :
Produk ini dapat digunakan dengan semua bahan, jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali setiap 2 jam sekali.

Detail Produk

Detail Produk
Detail Produk

Berikut adalah detail produk dari YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum :

Netto : 30ml.
Price : Rp. 34.830.
No BPOM : NA11231700022.
PAO (Period After Opened) : 24 bulan.
Tekstur : Light-watery cream (seperti tekstur serum).
Sunscreen type : Hybrid sunscreen (physical + chemical).
Skin Types : Cocok dipakai untuk semua jenis kulit terutama kulit kering.

Kemasan YOU Sunbrella Daily Defense

Review kemasan You Sunbrella Daily Defense
Review kemasan You Sunbrella Daily Defense

First impression lihat produk ini secara langsung aku suka banget jadi jatuh cinta, ini beneren ga bohong ya. Silakan anggap aku lebay, tapi aku emang sesuka itu dengan perpaduan warnanya yang enak banget di lihat.

Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum dikemas dengan wadah yang eye catching dengan perpaduan warna hijau tosca dan putih. Kemasan premier sunscreen ini berupa tube yang di desain dengan simple. Bagian tutupnya berbentuk ulir dan sangat mudah dibuka.

Saat kemarin aku bawa pulang ke kampung halaman, dapat disimpulkan bahwa tutup dan konsep kemasan produk sunscreen ini sangat aman.

Kemasan belakang YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum
Kemasan belakang YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum

Pada bagian belakang kemasan tube, terdapat informasi berupa deskripsi singkat mengenai produk, klaim ingredients, attention, cara pakai, manufactured & distributed, no BPOM, dan terdapat barcode yang bisa kita scan untuk melihat keaslian produk.

Secara menyeluruh, informasi mengenai sunscreen ini cukup lengkap terdapat di kemasan produk. Jadi, tidak perlu khawatir lagi karena bisa langsung melihat apakah produk masih layak digunakan atau tidak.



Sunscreen ini memiliki aplikator dengan ukuran lubang yang kecil sehingga membuat isi produk yang keluar tidak kebanyakan dan sangat mudah digunakan.

Review Pemakaian YOU Sunbrella Daily Defense

Review Pemakaian  YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum
Review Pemakaian  YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum

Aku setuju kalau sunscreen ini dapat dipakai semua jenis kulit terutama pada kulit kering. Karena bentuknya yang travel friendly banget, jadi sangat mudah dibawa pergi dan ramah kantong.

Karena cuaca di kampung ku, membuat kulit menjadi kering. Rumah yang dekat sekali dengan laut, dan rumah nenek yang berada di dataran tinggi pegunungan. Jadi, aku merasa beruntung berkenalan dengan sunscreen ini dan dapat membawanya ke kampung halaman.

Kulit kering ku dapat teratasi dengan sempurna, karena biasanya kulit kering di area wajah akan sampai mengelupas. Tapi saat aku membawa sunscreen ini dan rutin banget untuk re-apply, aku sama sekali tidak merasakan yang namanya kulit kering bahkan sampai terkelupas gitu.

Dan yang seperti kita tahu kalau sunscreen ini memiliki SPF 30 PA+++, jadi pastikan kalau kita harus sering - sering re-apply ya. Tapi karena kondisi aku masih di kampung, aku malah tidak masalah banget untuk sering - sering re-apply. Karena gara - gara sunscreen ini, wajah ku jadi lebih lembab dan jauh banget dari kata kering.

Before after pemakaian sunscreen
Before after pemakaian sunscreen

Yang paling aku suka adalah after pemakaian, tekstur dari sunscreen ini cukup ringan banget di kulit wajah dan memberikan efek lembut pada kulit. Bagiku, rasanya tidak perlu lagi buat pakai bedak tabur atau rangkaian makeup lainnya. Tidak tahu kenapa, menurut aku yang sayang banget gitu, karena wajah kalau habis dipakai sunscreen ini lebih terasa lembut dan lembabnya.

Meskipun begitu, sunscreen ini tidak menimbulkan whitecast atau wajah jadi mengkilap. Jadi aman banget ygy.

Untuk kekurangannya sejauh ini aku belum menemukan ya. Tapi mungkin ada baiknya juga kalau YOU sediakan produk Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum dengan size yang lebih besar lagi.

Tekstur dari sunscreen ini Light-watery cream yang kecepatan meresapnya sudah termasuk sempurna banget versi aku ya, karena dapat meresap dengan cepat. Dan seperti kata ku sebelumnya, aku sangat suka dengan after pemakaian sunscreen serum ini.

Aroma dari sunscreen ini menurutku lebih ke aroma bunga yang harum dan segar, dan masih di tahap yang natural banget, jadi masih tergolong aman banget ya.

Kalau aku kasih rating, aku memberi rating 5/5 pada sunscreen ini, karena ia hydbrid sunscreen, travel friendly, dan after yang melembabkan untuk jenis kulit kering.

Info Pembelian & Harga Sunscreen YOU

Harga dari Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++ adalah senilai Rp. 34,830 (30 ml).

Informasi mengenai pembelian produk Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++ dapat kamu temukan di youbeautyofficial. Atau temukan dibawah ini!

Toko Online

Pembelian YOU HydraRescue  Klik Disini!
atau kamu juga dapat menemukan semua produk YOU yang tersedia di market place lainnya dan juga website resmi
Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi official account IG You Beauty @youbeauty_idn.

Terima kasih telah membaca hasil review ini sampai habis, silakan tinggalkan jejak pada kolom komentar di bawah ini, Pastikan komentar yang kamu tulis sesuai dengan isi dari artikel ini

1 comment for "Review YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum, Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering"

Comment Author Avatar
kadang aku berpikir apakah semua sunscreen selalu bikin mengkilap, ternyata punya You yang varian ini enggak juga ya mbak
aku kalau habis pake sunscreen seringnya aku lapisi bedak lagi, biar lebih fresh di wajah