Pengalaman Treatment Photo Facial Acne di ZAP Clinic Cemara Medan

ZAP Clinic Cemara Medan
Pertama kali treatment di ZAP Clinic Cemara

Sering banget lihat di media sosial instagram banyak yang sedang melakukan treatment di ZAP, sehingga membuat aku tertarik sekaligus penasaran banget untuk melakukan treatment di ZAP.

Sempat terlintas mengatakan apa istimewanya ZAP ini dengan clinic yang lainnya?

Jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan itu adalah lakukan saja treatment terlebih dahulu, agar kita bisa menilai sendiri apa yang membedakan ZAP Clinic dengan klinik lainnya, maka kamu akan menemukan jawabannya.

Betul Bukan?

Seperti judul yang aku buat, aku melakukan treatment di lokasi yang terdekat dengan tempat tinggal ku, yaitu ZAP Clinic Cemara Medan. Lokasi ku dari tempat ini memang cuma belasan menit saja, jadi mudah dijangkau walau tetap saja kemacetan menuju Cemara Asri ini memang tidak bisa dihindari.

Treatment yang akan aku ambil adalah Photo facial acne. Sebetulnya aku sempat bimbang mengenai treatment yang akan aku ambil, tapi dilihat dari kondisi wajah, ada jerawat mendem yang sukar dihilangkan, dan bekas jerawat yang cukup menghitam, sehingga menurutku treatment ini sangat cocok aku ambil.

Aku juga akan mengajak para pembaca setia blog Pohon Ketela apa saja istimewanya ZAP Clinic ini sehingga ramai sekali di kunjungi, dan baca terus artikel ini sampai akhir ya!

ZAP Clinic Cemara Medan

ZAP Clinic Cemara Asri Medan
ZAP Clinic Cemara Asri Medan

Untuk pertama kalinya ingin ngeZAP, dihari yang sama ternyata ZAP Clinic secara resmi telah membuka cabang ke-4 di Kota Medan, yang berada di daerah Cemara Asri dan baru saja Grand Opening pada hari Jumat, 14 Juli 2023 pekan lalu.

Beberapa outlet ZAP di Medan tersebar dibeberapa titik lokasi, seperti, Sun Plaza, Deli Park Medan, Jl. Pattimura dan Cemara Asri.

ZAP Clinic Cemara berlokasi di Jalan. Cemara Boulevard C1-170 & C-172, Sampali. Percut Sei Tuam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jika kamu mengalami kesulitan menuju lokasi, kamu bisa langsung klik google maps di bawah ini untuk langsung mengantar kamu ke lokasi tujuan ZAP Clinic yang kamu cari.


Lokasi tepatnya Zap Clinic Cemara hampir dekat dengan bundaran yang berada di daerah Cemara, atau kamu bisa menandakan indomaret yang terdekat bundaran di daerah Cemara Asri.

Menurut aku, lokasi ZAP Clinic di Cemara Asri ini merupakan tempat yang tepat dan strategis banget untuk aku yang emang tinggalnya dekat - dekat sini.

Selain lokasinya yang strategis, pelayanan dan keramahan ZAP patut mendapatkan apresiasi. Karena para staf ZAP ini semuanya ramah dan profesional banget, tidak heran jika pengunjung juga nyaman dan tetap bisa interaktif.

Produk ZAP Cosmetic & Skincare

Ketika memasuki ZAP Clinic Cemara Asri Medan, kamu akan disambut produk - produk ZAP di bagian sisi kiri yang telah tersusun dengan rapi tepat disamping front office.

Ruang Tunggu ZAP Cemara
Ruang Tunggu ZAP Cemara

Pada sisi kanan, tersedia ruang tunggu ZAP Clinic dengan sofa yang berbentuk L, diperindah dengan adanya vas bunga yang terletak di atas meja. Tersedia juga beberapa permen dan air minum dengan gelas yang bertulisakan ZAP, yang disediakan khusus untuk pelanggan yang menunggu.

Nuansa Ruang Tunggu ZAP Cemara Asri
Nuansa Ruang Tunggu ZAP Cemara Asri

ZAP Cemara memiliki nuansa ruangan dengan interior yang ciamik dan cozy banget. Secara keseluruhan outlet ini dipadu dengan warna putih dan coklat sehingga memanjakan mata banget. Sofa yang tersedia berwarna hijau menandakan warna dari logo ZAP banget ini.

Pemesanan Treatment

Jika ingin treatment, maka kamu harus melakukan booking / pemesanan secara online terlebih dulu.

Untuk menghindari antrian, atau kekecewaan karena kamu datang dari jauh namun ternyata treatmentnya sudah full booked.

Dari pada kecewa, maka silakan untuk melakukan pemesanan melalui kontak yang telah tersedia di outlet masing - masing atau kamu bisa klik link berikut ZAP Clinic Contact.

Photo Facial Acne

Treatment ini dapat mengatasi permasalahan peradangan jerawat dalam tahapan komplit yang lebih ampuh dengan minim rasa sakit, sehingga mendapatkan hasil peningkatan yang jauh lebih baik.

Saat melakukan treatment di ZAP Clinic Cemara, aku ditangani langsung oleh Dr. Cicilia. Dokternya sangat ramah dan memberikan pemahaman yang jelas.

Saat berkonsultasi, sebetulnya dokter memberikan aku rekomendasi untuk melakukan treatment Photo Facial Glow saja, karena permasalahan yang aku alami, memang cukup banyak sekali bekas jerawat dan itu lebih terlihat daripada jerawatnya.

Tapi, ada satu bekas jerawat yang cukup besar, hanya bekasnya namun menimbulkan jerawat yang masih aktif dan bernanah yang muncul di bekas jerawat lama. Maka dari itu aku memutuskan untuk melakukan treatment photo facial acne dan dokter juga setuju untuk itu.

Namun berikutnya, jika aku ingin kembali untuk melakukan perawatan, dokter menyarankan untuk mengambil Photo Facial Glow karena sebagai pemulihan bekas jerawat yang mengganggu di wajah agar terlihat lebih cerah dan tidak menghitam.

Ada hal yang aku ingat selama treatment, aku selalu di ingatkan untuk sering menggunakan sunscreen. Tidak apa - apa skip skincare lainnya asal jangan pernah lewatkan sunscreen. Karena dokter melihat freckles di bagian hidungku.

Sebetulnya aku menyadari kehadiran freckles di area hidung dan cukup mengganggu. Tapi aku sendiri pun tidak tahu apa penyebabnya, ia seperti garis, entah karena kemarin saat pandemi aku banyak beraktivitas di luar ruangan dan memakai masker tapi lupa memakai sunscreen hingga menimbulkan freckles atau penyebab lainnya karena sering di depan laptop?

Ah entahlah aku masih belum menemukan jawaban, tapi sepulang dari treatment keesokannya sampai saat ini aku jadi lebih sering memperhatikan pemakaian sunscreen.

Diruangan, dokter juga menjelaskan tahapan treatment apa saja yang aku jalani. Pada treatment ini juga adanya penggabungan dari 3 teknologi dalam 4 tahapan rangkaian perawatan secara maksimal, yaitu:
  1. Laser Toning Acne
  2. IPL Rejuvenation
  3. Chemical Peeling Acne
  4. Oxy Infusion.
Pada perawatan intensif, maka perawatan ini dilakukan setiap minggu di bulan pertama. Aku juga akan menjelaskan lebih detail mengenai 4 tahapan rangkaian tersebut.

Setelah memasuki ruang konsultasi dokter aku diarahkan menuju ruang treatment. Di ruangan treatment tersebut juga cukup bersih, aman, dan terbagi beberapa sekat oleh kain sebagai penutup.

Di awal aku disambut sama ners, ia menjelaskan beberapa tahapan mengenai treatment ini. Komunikasi dari ners-nya juga cukup bagus, penjelasan yang ia beri juga cukup jelas.

Sebelum masuk ke tahap pertama, ners membersihkan wajah aku dengan cara double cleansing. Karena aku sebelumnya beraktivitas di luar ruangan, dan memakai make up maka pada tahapan double cleansing membutuhkan waktu lagi.

Memang ada baiknya jika mau treatment jangan pakai make up deh, hehe. Jadi, pada saat double cleansing disini, seluruh area wajah di bersihkan secara merata, kecuali daerah mata. Tenang saja, riasan mata kamu akan tetap aman kok.

Jika sudah selesai maka akan masuk ke tahap pertama, yakni laser toning acne.

1. Laser Toning Acne

Price Laser Toning Acne : Rp. 499.000

Laser toning acne berfungsi untuk mengurangi kemerahan dan kelenjar minyak berlebih pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Sesuai dengan namanya, sinar laser ini akan ditembakkan secara merata ke seluruh wajah yang menggunakan teknologi laser terbaik dari Eropa.

Treatment ini sebagai pengganti dari tindakan suntik jerawat. Diawal udah sempat deg - degan bakal di suntik jerawat, tapi udah di defenisi pasrah. Ternyata, tidak seperti ekspektasi yang aku bayangkan. Laser ini cukup bersahabat, tidak sakit sama sekali, hanya terasa hangat ada sensasi meletup - letup tepatnya pada jerawat dan tercium bau gosong.

Meskipun begitu, ini tetap aman ya, apalagi sudah dilakukan oleh dokter yang telah berpengalaman.

2. IPL Rejuvenation

IPL Rejuvenation
IPL Rejuvenation

IPL Rejuvenating : Rp. 199.000

Setelah laser toning, langkah selanjutnya adalah IPL Rejuvenation yang bertujuan untuk mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, meningkatkan kelembapan pada kulit dan mencerahkan kulit wajah.

Pada tahapan ini menggunakan Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang merupakan inovasi terbaru dari teknologi Intenset Pulsed Light (IPL).

Kamu akan merasakan sensasi dingin dan hangat secara bersamaan pada saat treatment ini. Karena sudah diberikan tambahan gel yang super dingin dan di oles ke seluruh wajah, jadi saat disinari laser akan ada sensasi hangatnya.

Jika kamu merasa gel tersebut terlalu panas, maka kamu bisa saja meminta dokter untuk menurunkan suhu panasnya.

3. Soft Chemical Peeling 

Soft Chemical Peeling Acne
Soft Chemical Peeling Acne

Price Soft Chemical Peeling Acne : Rp. 299.000.

Soft Chemical Peeling adalah pengaplikasian larutan peeling yang soft pada kulit yang berjerawat, ini berfungsu untuk mengatasi sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori - pori.

Saat pengaplikasian di wajah, peeling ini akan membarikan sensasi yang dibilang seperti sedikit perih, panas atau cenat - cenut. Jujur, kalo ngebayangin susah mendeskripsikannya. Tapi itu hanya sementara, tidak terlalu sakit dan tepatnya di area wajah yang berjerawat. Kalau kemarin, aku dibantu sama ners pakai kipas mini.

4. Oxy Infusion

Price Oxy Infusion : Rp. 199.000

Oxy Infusion merupakan tahapan terakhir pada treatment ini. Pada tahanp ini melakukan perawatan oksigen dengan tekanan tinggi yang berisikan serum yang dapat membantu melembabkan kulit dan mampu mengurangi kemerahan akibat iritasi pada wajah.

Jadi, bukan berarti wajah yang berjerawat tidak bisa terlihat segar. Karena teknologi kreasi ZAP Clinic ini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat segar.

Karena waktu sudah menunjukkan sore hari, maka wajahku di oleskan pelembab oleh ners, bukan lagi sunscreen ya.

Dan serunya treatment disini, kita bisa langsung melanjutkan aktivitas menggunakan kosmetik lagi loh. Tapi, karena aku langsung lanjut pulang ke rumah, rasanya tidak perlu lagi ada riasan di wajah ku.

Before - After Treatment Photo Facial Acne di Zap



Gambar di atas merupakan foto before - after untuk 1x treatment. Kondisi jerawat ku memang tidak terlalu banyak, karena sebelumnya jerawat aktif memang banyak yang pecahkan sendiri, please ini jangan di tiru ya karena memang tidak direkomendasikan.

Di foto before, aku memiliki bekas jerawat yang cukup lumayan banyak di bagian pipi kanan dan kiri. untuk jerawat aktif ada di empat bagian, 1 di bagian pipi kanan, 1 di bagian pipi kiri, 1 di dagu dan satunya lagi berada di bagian dahi.

After treatment yang paling aku rasakan yaitu wajahku terasa jadi lebih membaik, dan wajah jadi lebih lembut banget.

Yang bikin aku suka after treatment disini adalah, tidak membuat wajah jadi redness, karena saat aku treatment di tempat lain pasti selalu memberikan hasil akhir wajah yang kemerahan banget.

Dan 2 hari setelahnya wajah masih terasa lembut, padahal hanya menggunakan skincare facial wash, moisturizer dan sunscreen sesuai dengan anjuran dari dokter. Selain itu aku melihat beberapa jerawat di bagian wajah jadi ikut mengering dan kempes. Bekas jerawat juga jadi memudar.

Treatment ini cukup better sih di kulit aku, benar - benar kelihatan hasilnya dan aku jadi paham kenapa orang lain memilih ZAP Clinic untuk melakukan treatment.

Dokter juga mengatakan beberapa larangan skincare yang digunakan after treatment, hal ini berguna agar hasil treatment lebih terlihat.

Beberapa larangan yang harus kita turuti diantaranya sebagai berikut :
  • Tidak boleh menggunakan skincare (selama 7 hari), selain facial wash, moisturizer dan susncreen.
  • Facial wash yang digunakan tidak boleh mengandung scrub / exfoliating.
  • Tidak boleh dibasuh dengan ari hangat / panas.
  • Tidak boleh panas - panasan / terkenan matahari secara langsung pasca treatment.
  • Tidak boleh berolah raga berat.

Yang harus kita perhatikan setelah treatment:
  • Menggunakan sunscreen min SPF 30 secara rutin, minimal 3 jam sekali selalu oleskan sunscreen di wajah.
Beberapa peraturan di atas wajib banget untuk kamu patuhi, agar hasil treatment yang kamu lakukan juga jadi lebih terlihat, dan uang yang kamu keluarkan jadi tidak sia - sia.

Kala ditanya mau treatment lagi atau engga, tentu saja jawabannya MAU, hehe. Karena aku suka sekali sama hasil treatmentnya, dan gel yang di letakkan ke wajah juga benar - benar dibersihkan sampai bersih hingga tidak tersisa.

Harga Perawatan di ZAP

Untuk melakukan perawatan di ZAP, kamu tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Karena harga perawatan mulai dari 199ribu hingga jutaan rupiah.

Tapi menurutku, untuk melakukan perawatan tubuh memang harus mengeluarkan biaya yang tidak mungkin cukup sedikit. Istilah yang tepat untuk menyatakan hal ini adalah cantik juga butuh uang. 

Karena kemarin aku melakukan treatment Photo Facial Acne, ini membutuhkan biaya sekitar Rp. 1.196.000 untuk satu kali perawatan.

Namun, jika memang masalah jerawat yang kamu hadapi saat ini cukup parah, dan takut jika harus bolak - balik treatment dengan biaya yang besar. Kamu dapat mengambil ZAP Series, dimana ZAP Series ini adalah promo perawatan dengan minimal 4x perawatan.

Jika kamu tertarik dengan ZAP Series, harga treatment photo facoal acne yang tadinya Rp.  1.196.000 akan menjadi Rp. 749.000 saja. Bagaimana? harga promonya bukan main - main kan ya jika mengambil ZAP Series, jadi lebih hemat juga.

Oh iya, ZAP Series ini bisa kamu gunakan untuk treatment lainnya juga ya, bukan hanya untuk photo facial acne saja.

Perbedaan Treatment di Zap dengan Klinik lainnya

Salah satu yang kita sering cari adalah mengenai pengalaman treatment dan bagaimana perbedaannya. Sebetulnya aku tidak terlalu sering melakukan treatment, sehingga besar kemungkinan yang akan aku tulis sesuai dengan pengalaman aku saja saat mengunjungi beberapa klinik lainnya. Dan berikut adalah beberapa perbedaan yang aku dapatkan

ZAP Clinic :

  • Fasilitas yang canggih dan serba online
Terlihat dari segala aktivitas dan kegiatan semua di konfirmasi secara online. Aku pribadi menyukai cara kerja yang seperti ini karena tidak perlu ribet dan harus banyak memegang kertas.

Alat yang digunakan juga modern dan menggunakan teknologi terbaik dunia.
  • Treatment lebih cepat daripada treatment lainnya
Sebagai pengalaman untuk pertama kalinya, ini adalah treatment tercepat yang aku jalani. Walaupun cepat, tapi dokter dan ners melakukannya secara teliti, tidak asal - asalan.
  • Bisa konsultasi dengan Dokter dan ditangani langsung oleh dokter berpengalaman
Seperti cerita ku diatas yang sebelumnya mengatakan bahwa aku berkonsultasi dengan dokter sebelum treatment, dan salutnya kita bukan sekadar berkonsultasi saja, tapi dokter tersebut juga turun tangan untuk melakukan treatment.
  • Tidak menyebabkan ketergantungan
ZAP selain memiliki klinik, juga memiliki produk skincare tersendiri. Berdasarkan riset yang dicari ZAP tidak menyebabkan ketergantungan sama sekali. Jadi, jangan takut untuk datang ke ZAP ya!

Klinik lainnya :

  • Sebagian, belum serba online
  • Treatment paling cepat sekitar 1 jam atau bisa lebih dari itu.
  • Tidak semua klinik menyediakan dokter hanya diatasi oleh ners saja. Karena dari pengalaman,  aku mengira akan langsung ditangani oleh dokter dan bisa sharing, ternyata aku langsung dibawa ke ruangan treatment dan treatment dilakukan oleh ners dari awal sampai akhir treatment.
Walaupun aku berzodiak Aries yang dikenal karena blak - blakan tanpa ngerem. Aku tidak bermaksud untuk menjatuhkan siapapun ya, karena kita sendiri pasti ingin tahu apa saja perbandingan satu klinik dengan klinik lainnya.

Beberapa perbedaan ini sesuai dengan yang pernah aku datangi. Tapi aku cukup takjub sama ZAP, dari segi fasilitas, pelayanan, bahkan hasil akhir treatment, yaaa benar - benar tidak mengecewakan. Tidak heran sih kalau banyak yang ingin treatment disini bahkan sampai full booked.

Jadi, sekarang kamu tahu kan kenapa alasan aku / orang lain pilih ZAP sebagai tempat treatment?

Post a Comment for "Pengalaman Treatment Photo Facial Acne di ZAP Clinic Cemara Medan"