Wajah Kusam Setelah Travelling? Lakukan Cara Ini!

Cara mengatasi kulit kusam
Lakukan cara ini untuk mengatasi kulit kusam setelah Travelling

Wajah kusam setelah travelling? Ini memang menyebalkan banget ya, bikin wajah terlihat jadi kurang fresh, kusam, hingga timbul jerawat baru.

Perjalanan selama travellingnya memang menyenangkan, tapi setelah travelling selesai, ternyata ada yang belum selesai nih.

Muncul masalah baru di wajah yang bikin hati tambah kesal.

Padahal, melakukan perjalanan yang panjang memang sangat mengasyikkan, pergi ke suatu tempat yang tinggi dan hijau seperti gunung dan bukit atau menikmati birunya air pantai, mengharuskan kita agar tetap memperhatikan kesehatan wajah.

Hal ini sering kali di abaikan oleh beberapa traveller. Walau, kembali lagi pada masing - masing kulit wajah. Karena tidak semua concern yang dimiliki sama.

Syukur - syukur kalau kita tahu skin concern yang sedang kita alami. Jika tidak tahu pasti akan sedikit pusing atau malah bodo amat.

Meski begitu, sayatetap akan membagi tips dan trik agar wajah tetap sehat cerah terawat sehabis travelling. Apalagi saya sering bepergian keluar kota secara tiba - tiba dan membawa skincare hanya seadanya saja.

Tips Atasi Wajah Kering dan Kusam Setelah Travelling

Tips berikut merupakan tips dari Pohon Ketela, sesuai dengan skin concern yang dimiliki, yakni memiliki kulit kombinasi.

Di balik itu, tips ini dapat di terapkan yang memiliki masalah kulit apapun. Agar kulit wajah tetap sehat dan cerah.

Berikut adalah tips atasi wajah kering dan kusam setelah kering.

1. Gunakan Masker Wajah

Hal pertama kali yang saya lakukan setiba di rumah dan setelah bebersih adalah menggunakan masker wajah.

Sering banget merasa kalau wajah jadi lebih kusam, selain itu biasanya jerawat cinta akan mulai bermunculan. Siapa nih yang sama?

Ternyata, masker berguna banget untuk merilekskan wajah, menenangkan kulit wajah agar tetap sehat dan cerah, juga mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Kalau bagi saya, menggunakan masker wajah bukan hanya untuk menenangkan kulit wajah saja, tetapi juga dapat mengembalikan mood menjadi lebih baik.

Pada pemakaian masker, anda dapat memakai masker apapun, baik itu masker dari suatu brand atau ingin memakai masker alami dengan bahan natural seperti madu, lidah buaya, kunyit, timun dan lain sebagainya.

Untuk yang memiliki wajah kombinasi seperti saya, sejak perawatan rutin yang saya lakukan ini dalam beberapa bulan. Saya dapat melihat hasilnya bahwa kini jerawat sudah minim timbul di wajah, bekas jerawat perlahan menghilang dan kulit kusam hampir tidak pernah terlihat lagi.

Jadi, sekarang kalau habis pergi dari luar kota pada waktu beberapa hari, pulangnya langsung pakai masker. Karena tahu kalau dengan cara ini juga dapat mengatasi wajah yang kusam.

2. Toner

Sempat mengabaikan toner, ternyata toner juga memiliki peran penting bagi wajah. Sejauh yang saya rasakan saat rutin menggunakan toner, wajah jadi jarang timbul jerawat dan cepat banget dalam mengatasi jerawat yang meradang.

Saat pergi travelling, saya termasuk yang jarang sekali membawa toner. Alasannya karena ribet, bawa botol dan kapas. Walaupun sudah pakai toner dengan ukuran yang travel friendly.

Tapi, hebatnya dari pemakaian toner ini,  dampak bukan hanya sehari dua hari saja. Meskipun ke esokan harinya kita tidak menggunakan toner, wajah masih tetap terjaga dengan aman, sama sekali tidak bikin ketergantungan.

Setelah tiba di rumah, baru saya memulai untuk menggunakan toner secara teratur. Agar wajah tetap mendapatkan perawatan meski dilakukan secara mandiri.

Bagi anda yang memiliki jerawat, silakan gunakan toner dengan metode CSM, hal ini berguna untuk mengempeskan dan mengecilkan jerawat.

3. Pakai cream / Moisturizer

Jangan pernah di skip untuk menggunakan cream atau moisturizer, agar wajah tetap lembab dan terjaga.

Kamu dapat menggunakan day cream atau night cream, dan jangan lupa untuk aplikasikan moisturizer.

Moisturizer berfungsi untuk menghidrasi kulit agar tetap lembab dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu Moisturizer juga dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Moisturizer ini dapat di pakai dengan jenis kulit apapun. Jangan pernah sampai lewatkan moisturizer di setiap harinya ya, terkhusus setelah kamu pulang travelling.

4. Lakukan Tidur yang Cukup

Jangan lupa untuk tetap melakukan istirahat yang cukup. Karena biasanya di saat perjalanan ke luar kota, pasti kita akan merasakan yang namanya lelah.

Baik itu lelah dalam perjalanan atau lelah saat menghabiskan waktu di suatu tempat yang menyenangkan. Karena pastinya kita akan menggunakan energi kita sampai habis saat berada di suatu yang menyenangkan.

Setelah sampai di rumah, istirahatlah secukupnya. Biarkan tubuh kamu terisi energi secara penuh. Dengan istirahat yang cukup juga akan berdampak baik ke kulit tubuh kita.
Itulah tips mencegah wajah kusam setelah travelling yang sering saya aplikasikan hingga saat ini.

Berdasarkan pengalaman yang rutin banget berkegiatan di luar kota, dan melakukan cara - cara tersebut, Wajah sudah jauh lebih teratasi dan tidak lagi langsung kusam setelah pulang travelling.

Cara ini tentu saja dapat kamu coba jika kamu juga memiliki permasalahan kulit yang sama seperti saya.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir, Jangan lupa untuk tinggalkan jejak di kolom komentar dan share ke sosial media yang anda miliki

Post a Comment for "Wajah Kusam Setelah Travelling? Lakukan Cara Ini!"