Mie Ganshu, Olahan Mie ala Jepang di Kota Kisaran

Mie Ganshu
Mie Ganshu

Aneka kuliner kini semakin meningkat dan berkembang di tiap daerah, termasuk pada Kota Kisaran, yang kini sudah memiliki banyak sekali cafe - cafe unik dan aneka menu makanan menarik lainnya.

Seperti Mie Ganshu yang baru saja Grand Opening pada 20 Desember 2022 lalu. Makan di tempat ini, tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, karena ramah kantong banget hingga perut sudah terisi dengan kenyang.

Mie ganshu juga berhasil memikat masyarakat Kota Kisaran. Terlihat dari ramainya pengunjung, hingga postingan - postingan yang tersebar di media sosial.

Karena keunikannya yakni mie ala jepang, tidak heran jika pada akhirnya tempat ini viral dan banyak di minati para kaum muda, orang tua bahkan hingga sekeluarga.

Letak lokasi dari mie ganshu juga terbilang cukup strategis, harga minimalis, dan satu - satunya warung yang memiliki tema atau konsep ala Jepang.

Desain tempat dari mie ganshu ini terbilang cukup sederhana dengan lampion ala jepang. Tapi, di balik itu ada yang unik loh dari warung mie ganshu ini.

Edisi makan sambil menjahit
Sensasi makan sambil ngejahit

Karena kita bisa makan sambil menjahit!

Ya, anda tidak salah membaca, karena meja yang tersedia di mie ganshu juga cukup unik, persis seperti mesin jahit. Maka dari itu, kita bisa menikmati makan sambil mengayunkan kaki, seolah - olah sedang menjahit.

Oh iya, Mie ganshu ini merupakan olahan mie yang di kelola sendiri dan memakai bahan - bahan pilihan yang berkualitas dan higienis sehingga memiliki tekstur yang tebal, kenyal dan gurih.


Lokasi Mie Ganshu

Lokasi mie ganshu Kisaran
Lokasi Mie Ganshu Kisaran

Letak lokasi mie ganshu cukup strategis dan mudah di cari kok, yakni berada di Jalan. Setia Budi, Kisaran Timur, Asahan.

Titik lokasi tepat bersebelahan dengan Sekolah Muhammadiyah Kisaran.

Karena berdekekatan dengan banyaknya sekolah, tidak heran jika banyak sekali pengunjung dari anak sekolahan yang datang.

Daftar Menu Mie Ganshu

Berikut merupakan daftar menu yang tersedia di Mie Ganshu.
Menu Harga
Mie Ganshu Original 11k
Mie Ganshu Extra Peda 11k
Mie Ganshu Asin Manis 11k
Lemon Tea 5k
Matcha Tea 5k
Milk Tea 5k
PAKET (All item 15k)
PAKET 1
Mie ganshu ori + lemon tea
PAKET 2
Mie ganshu extra pedas + lemon tea
PAKET 3
Mie ganshu asin manis + lemon tea
Aneka Snack
Dimsum Mentai 25k
Kentang Goreng 8k
Ekado 8k
Roti Yakisoba 10k

Cara Pemesanan

Cara dan pemesanan di mie ganshu
Cara pemesanan di mie ganshu

Agar tidak membingungkan pada cara pemesanan, silakan ikuti tata cara di bawah ini:
  1. Untuk pemesanan silakan langsung menuju ke area order, pilih menu yang ingin anda pesan dan langsung melakukan transaksi pembayaran.
  2. Setelah selesai, maka pihak pegawai dari mie ganshu akan memberikan nomor meja sebagai nomor antrian.
  3. Selanjutnya, silakan pilih meja yang ingin anda tempati.
  4. Nanti nomor meja akan disebutkan / di panggil, dengan segera anda akan mengambil menu makanan yang sudah selesai.
  5. Selamat menikmati.

Review Menu Makanan

Rasanya tidak seru nih, jika sudah makan mie ganshu, tapi tidak sharing bagaimana vibes makan disini. Maka dari itu, Pohon Ketela akan mereview menu makanan yang telah di pesan.

Paket 2 : Mie extra pedas + Milk tea

Mie extra pedas
Memiliki tekstur lebih cerah

Sebagai tim pecinta pedas, pasti akan selalu experience ke makanan - makanan pedas. Sama seperti saat ke mie ganshu ini. Disini pun saya juga mencoba mencicipi mie yang extra pedas, saking penasarannya.

Sebelum mie ini di antar, aroma pedas dari mie extra pedas begitu terasa ke indra penciuman kita, bahkan dengan adanya aroma tersebut bikin kita semakin penasaran dengan rasa dari mie ganshu ini seperti apa.

Disaat makanan mulai datang, dan perlahan mulai mencicipi mie extra pedas ini, pedasnya cukup terasa. Jadi, pedas yang di dapat itu asli dari cabai, karena terdapat beberapa potongan cabai rawit yang memberikan sensasi pedas.

Tapi, bagi saya yang suka pedas, ini masih kurang pedas walaupun pedasnya terasa nyata juga. Tapi tetap saja, kembali lagi ke selera masing - masing orang, tidak bisa kita samakan. 

Meski begitu mie extra pedas ini pun juga sudah cukup oke dan sangat mengenyangkan banget.

Paket 3 : Mie asin manis + Milk tea

Mie Asin Manis
Mie Asin Manis, dengan tekstur lebih pekat dan sedikit cokelat

Mie asin manis dari segi warna lebih pekat dan sedikit lebih gelap. Mungkin diberi tambahan kecap, bisa saja CMIIW.

Menurut saya, ini cukup enak dan oke banget. Adik saya juga ketagihan dengan rasanya yang terbilang cukup lezat. Rasa dari asin manisnya juga terasa banget.

Dimsum Mentai

Dimsum Mentai
Dimsum mentai

Yang menjadi incaran Pohon Ketela disini selain mie ganshu adalah dimsumnya. Efek dari selalu stalking story hingga postingan  mie ganshu, bikin mengunggah selera banget, hingga akhirnya kesampaian juga mencicipi dimsum mentai mie ganshu.

Dimsum mentai ini berisi enam dimsum, di dalamnya terdapat campuran daging ayam. Ukuran dari dimsum seperti ukuran dimsum pada umumnya

Untuk dimsum juga terbilang cukup enak, lezat dan nikmat. Dengan harga 25k, mendapatkan enam dimsum di dalamnya juga sudah oke banget.

Jam Buka

Jam buka di mie ganshu dimulai dari pukul 14.00 - 22.00. Mie ganshu ini buka setiap harinya, kecuali pada hari Jumat. Jadi, anda dapat menandakan kalau setiap hari jumat, mie ganshu sudah dipastikan tutup.

Post a Comment for "Mie Ganshu, Olahan Mie ala Jepang di Kota Kisaran"