Dimsum Medan Homemade yang Isinya Daging Semua!

Dimsum Homemade Medan
Dimsum Medan

Dimsum homemade di Medan, yang isinya daging semua? Ini sih harus di perkenalkan kepada khalayak ramai. Wajib banget!!

Kuliner di Kota Medan saat ini semakin marak, termasuk pada masakan rumahan ala - ala homemade. Untuk dimsum homemade versi pohon ketela, ini benar - benar berada di level high class banget nih.

Beberapa pengunjung luar daerah Kota Medan, pasti tidak asing dengan dimsum di Nelayan. Yang bikin gagal move on hingga terngiang - ngiang sampai pulang. Benar gak sih? Adakah yang sama?

Eh, tapi jangan khawatir, karena di Medan juga dimsum homemade yang rasanya bukan lagi 11 12, tapi sudah 12 12 sama dimsum di Nelayan. Dimsum ini versi rekomendasi dari Pohon Ketela untuk para pencari kuliner di Kota Medan.

Kualitas rasa yang disajikan benar - benar enak banget, dan tidak di ragukan lagi. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai lokasi dan harga, tersedia di bawah ini.

Lokasi

Lokasi dimsum homemade berada di Jalan Baru, Indra Kasih, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara 20221, atau Jl. Bhayangkara sekitar.

Apalagi titik lokasi tempat penjual dimsum homemade Medan ini berdekatan banget dengan anak kost yang berkuliah di perguruan tinggi negeri dan sekolah negeri lainnya. Bisa banget nih rekomendasi cemilan untuk di kost.

Dijamin akan recomended banget dan bikin NAGIH TERUSSSS!

Menu & Harga

Varian menu dan harga dimsum homemade Medan
Varian menu dan harga dimsum homemade Medan

Untuk varian menu dan harga dapat anda lihat di bawah ini. 
Menu Dimsum
Porsian Medium / Sedang Large / Jumbo
Ayam (4) 18k Ayam (15) 65K Ayam (20) 80K
Udang (3) 18k Mix 4 rasa (13) 65K Mix 4 rasa (16) 80K
Kepiting (3) 18k Mix 3 rasa (12) 60K Mix 4 rasa (18) 85K
Rumput Laut (3) 18k Mix 2 rasa (9) 55K Udang (12) 70K
Jamur Kepiting (3) 18k Udang (9) 55K Kepiting (12) 70K
Telur Asin (3) 18k Kepiting (9) 55K Rumput Laut (20) 95K
Lumpia Udang (3) 20k Rumput Laut (15) 75K Jamur Kepiting (20) 95K
Pansit (3/4) 18k Jamur Kepiting (15) 80K Telur asin (12) 75K
Lenghongkien (5) 20k Telur asin (9) 55K Lumpia udang (15) 85K
Bola Udang (3) 20k Lumpia Udang (12) 70K Pansit (12) 75K
Packaging Pansit (9) 55K Lenghongkien (30) 85K
Porsian = Mika transparan Lenghongkien (20) 70K Salad (6) 50K
Medium = mika coklat tebal Bola Udang (6) 45K
Large = box putih tebal
Free Sumpit
Salad (3) 25K

Menurut saya, dari segi harga dengan kualitas rasa, masih terbilang oke banget. Bahkan terbilang cukup murah juga, benar - benar tidak mengecewakan.

Review Dimsum Homemade Medan

Review dimsum homemade Medan
Review dimsum homemade Medan

Sebelum review, saya mau kasih bintang 5 untuk kualitas yang telah di sajikan oleh owner. Karena kebetulan saya membawa dimsum ini dalam kondisi dingin dan belum dimasak, alias masih beku.

Jarak dari Medan ke Kisaran butuh waktu yang tidak sedikit, kurang lebih sekitar 5 jam menaiki kereta api. Akan tetapi, kondisi dari dimsum ini masih awet ketika saya tiba dirumah.

Setiba dirumah saya tidak langsung memasak semua dimsum dan lenghongkien tersebut. Memilih untuk memasak setengah bagian saja, dan meninggalkan dimsum dan lenghongkien hanya sebagian juga.

Untuk ketahan pada 4 hari dengan posisi lemari es yang cukup beku, kualitas dari dimsum dan lenghongkien ini masih awet, kondisi bagus, dan masih enak banget.

Sama juga dengan kuah atau sambal untuk porsi dimsum dan lenghongkien ini, yang juga saya ikut bekukan, rasanya tidak ada berubah sama sekali.

Btw, sebetulnya cara saya jangan sampai di tiru, kalau bisa langsung dimakan ya. Tapi karena situasi dan keadaan orang rumah pada sepi, menghabiskan makanan yang cukup banyak secara sendirian itu sangat tidak enak.

Saya hanya apresiasi sama kualitas produk homemade tersebut. Karena meski sudah empat hari di dalam kulkas, yang sebelumnya juga menempuh perjalanan jauh, tapi kualitas rasanya tidak berkurang sama sekali.

Oh iya, kemarin saya request lenghongkien dan dimsum campur jadi saya mau review satu persatu dulu nih. Silakan baca sampai habis ya.

Leng hong kien

leng hong kien
Leng hong kien

Untuk leng hong kien, saya memesan yang isinya 20. Ukuran leng hong kien ini juga lumayan besar dan panjang.

Menurut saya isi atau rasa dari leng hong kien ini lebih banyak ke rasa udangnya, dan minim tepung. Jadi, di dalam leng hong kien itu ada udang yang di olah, cukup padat dan terasa banget.

Lenghongkien baku
Lenghongkien beku, yang tersimpan di lemari es selama 4 hari

Ketahanan dari Leng hong kien juga cukup baik, seperti kata saya sebelumnya di atas, bahwa setengahnya saya simpan selama empat hari di lemari es, kondisi masih cukup baik.

Dimsum

dimsum mix
Dimsum mix

Untuk pilihan dimsum, kemarin saya memilih yang mix atau campur dengan 4 rasa dan ada 18 isi. Isi yang di dapat ada rasa ayam, udang, kepiting, dan rumput laut.

Disaat memakan dimsum ini, ada satu kalimat yang terlintas di pikiran saya, begini kira - kira "Penjual apa tidak rugi, isi dari makanannya daging semua".

Ya memang itulah yang saya rasakan disaat saya mencicipi dimsum dan leng hong kien ini.

Pada dimsum, isi dari dimsum tersebut benar - benar terasa banget. Yang rasa ayam, isi ayamnya banyak, hampir semua isinya ayam. begitupun dengan isi rasa yang lainnya.

Bukan hanya saya, keluarga saya juga menyatakan hal yang sama.

Cara Pemesanan

Untuk order atau pemesanan hanya tersedia COD di jl. Bhayangkara. Dan tidak tersedia makan di tempat.

Pemesanan dapat anda lakukan dengan menghubungi ke Whatsapp : 0853-7012-7576 (a.n Tika).

Oh iya, saya tidak menyarankan jika ada pemesanan keluar kota dengan menggunakan ekspedisi. Lebih baik jika anda yang berada di luar kota sedang singgah ke Kota Medan, ada baiknya untuk mencoba order kepada owner tersebut, dengan menghubungi nomor yang telah tertera di atas.

1 comment for "Dimsum Medan Homemade yang Isinya Daging Semua! "

Comment Author Avatar
Jadi penasaran dengan dimsum nya Tengkiu kak ketela