Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Review] barenbliss - True Beauty Inside Cushion & Full Bloom Transferproof Matte Tint

Barenbliss
barenbliss

barenbliss
kini menempati posisi paling atas dan viral di sosial media. Juaranya reviewer di tiktok dan instagram, tak heran jika selalu berseliweran produk - produk dari barenbliss.

Tau kah? Kalau barenbliss ternyata merupakan brand yang berasal dari Korea! Tak heran jika ternyata banyak sekali diminati oleh kamu muda Indonesia. Salah satunya adalah para fans K-POP.

Apakah anda salah satunya?

Barenbliss
barenbliss

barenbliss, bukan hanya dikenal sebagai produk luar, juga dikenal karena produknya yang bagus. Hal ini terbukti disaat saya sedang berdiskusi dengan seorang teman yang juga seorang beauty reviewer.

Ternyata, sudah banyak sekali yang memakai produk dari barenbliss, tinggallah saya yang baru mengenal barenbliss, karena ramai lewat di timeline tiktok dan ig.

Karena sekarang saya sudah punya produk barenbliss, bahkan hingga stok disetiap shade-nya. Kurang lengkap jika tidak berbagi atau sharing mengenai produk - produk barenbliss ini.

Tapi, sebelum lebih jauh, kita kenalan dulu yuk dengan brand barenbliss. Setelahnya, saya akan membagikan ulasan dari produk - produk barenbliss yang saya miliki.

Tentang barenbliss

Tentang Barenbliss
Tentang barenbliss

barenbliss adalah salah satu brand K-Beauty yang dihadirkan untuk kaum muda global. Hal ini juga atas inisiasi dari seorang makeup artist ternama di Korea, Jina Kim.

Sejak saat itu, barenbliss diluncurkan di Korea Selatan, hingga  mendapatkan penghargaan sebagai editor kecantikan dari Beauty+. Bahkan direkomendasikan oleh editor dari Glowpick, Allurem karena barenbliss memiliki kualitas terbaik dan desain yang menarik.

Brand ini juga mengusung suatu tagline yakni "Beauty in Joy" dan ada filosofi unik "B+N+B" yang memiliki arti terbuat dari bahan esensial murni atau bahan alami, sehingga sama sekali tidak membahayakan dan sangat nyaman (Bare essentials, No harm, and Bliss moments).

BNB juga berkomitmen untuk terus menghadirkan produk - produk terbaik, menyenangkan dan tentu saja bermanfaat. Sehingga dapat menyempurnakan gaya penampilan ala perempuan Korea.

Pada awal tahun 2022, barenbliss mendapatkan predikat Lip Tint Korea Terfavorit Pilihan Beautynesian, yakni pada Lip Tint barenbliss Peach Makes Perfect.

Disisi lainnya, terdapat dual serum barenbliss yang juga mendapatkan pengakuan sebagai Home Tester Club "Dual Serum Pertama Vitamin C+A untuk kulit lebih cerah dan awet muda di Indonesia".

Dan pada November 2022, barenbliss juga berhasil mendapatkan nominasi Fimela Award 2022 sebagai "International Beauty Brand of The Year".

barenbliss Luncurkan Full Bloom Transferproof Matte Tint

Barenbliss Luncurkan Full Bloom Transferproof Matte Tint
barenbliss Luncurkan Full Bloom Transferproof Matte Tint

Pada 25 November 2022 lalu tepatnya berlokasi di Daerah Jakarta, barenbliss kembali menghadirkan satu teman istimewa untuk para pecinta Korean Beauty di tanah air.

Secara resmi barenbliss meluncurkan Full Bloom Transferproof Matte Tint.

Kehadiran Full Bloom Transferproof Matte Tint semakin memperkuat posisi BNB Sebagai Your Lips Hero, karena dari warna dan tekstur nya berbeda dari rangkaian yang sebelumnya, sehingga para pecinta K-Beauty dapat memiliki banyak pilihan agar dapat mengeksplorasi kecantikan alami, ujar Fivyola Hendra, Marketing Director Barenbliss Indonesia.

Full Bloom Transferproof Matte Tint

Full Bloom Transferproofm Matte Tint
Full Bloom Transferproof Matte Tint

Full Bloom Transferproof Matte Tint cocok digunakan untuk yang super sibuk atau busy bee dan tidak punya waktu untuk touch up.

Produk ini hadir untuk menyempurnakan looks natural dan profesional. Terdapat banyak varian varna untuk mengekspresikan hari - hari yang lebih berwarna dengan penuh energik.

Intip selengkapnya tentang produk Full Bloom Transferproof Matte Tint di bawah ini.

Kemasan

Kemasan Kotak Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint
Kemasan Kotak barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Kemasan Kotak, Kemasan kotak dari barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint cukup berbeda dan bikin kaget. Karena box nya berbentuk miring, sangat - sangat memiliki tampilan yang berbeda, memiliki paduan warna pink, kuning dan hijau.

Tulisan yang terdapat di kemasan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint memiliki 3 bahasa, yakni Indonesia, Korea dan Inggris.

Pada kemasan juga terdapat tulisan berupa ingredients, kode QR BPOM, cara pakai, perhatian, manufactuted, imported dan masa exp.

Pada bagian tutup atas kotak terdapat tulisan shade beserta warna dari shade tersebut.

Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Ada cerita unik disaat paket ini tiba di rumah, Walau terbungkus rapi dengan bubble wrap, saya cukup kaget saat pertama kali unboxing.

Paket tersebut terbungkus dengan rapi oleh kertas bubblewrap, posisi saat sampai dirumah juga aman.

Tapi satu hal yang bikin saya syok adalah kemasan dari barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint tersebut yang berbentuk miring.

Saya mengira bahwa kemasan ini tertimpa sehingga menjadi tergeser ke samping dan berbentuk miring, dan pastinya akan susah untuk mendapatkan dokumentasi foto yang baik. Benar - benar se-keliru itu. 

Namun pada akhirnya, untuk mengatasi kepanikan tersebut, saya berinisiatif mencari tahu di official resmi barenbliss mengenai kemasan matte tint ini.

Bahwa ternyata, memang desainnya yang unik. Dan tanpa perlu ragu lagi untuk foto di setiap produknya.

Kemasan Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint
Kemasan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Kemasan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint : pada kemasan bagian atas atau tutup, warnanya transparan. Sedangkan dari botol matte tint-nya memiliki warna yang cerah.

Kemasan dari barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint ini benar - benar berbeda. Saya suka dengan warnanya yang terlihat lebih berani.

Bentuk dari barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint berbentuk oval. Tulisan barenbliss pada kemasannya juga timbul.

Ini menandakan bahwa kemasan yang asli akan memiliki tulisan brand yang timbul pada kemasan matte tint tersebut.

Aplikastor Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint
Aplikator barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Aplikator pada barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint sama seperti aplikator pada umumnya.

Hanya saja aplikator dari barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint ada sedikit miring, sehingga memudahkan para pengguna untuk mengaplikasikan produk.

Keunggulan

  • Non-transfer Smooth Finish : sangat berpigmen, satu sapuan memberikan coverage yang sempurna di bibir untuk bibir yang bebas transfer dan halus memukau.
  • Tahan lama hingga 12 jam : Dengan Color Booster Technology, warna dan lapisan anti air dikunci dengan kuat hingga 12 jam untuk hasil yang tahan lama.
  • Lightweight Comfy Matte : Teksturnya yang sangat ringan dan lembut meluncur mulus di bibir tanpa terasa lengket, membuat bibir nyaman sepanjang hari.

Special Ingredients

Kandungan Istimewa
Kandungan Istimewa

Produk ini memiliki tiga kandungan istimewa, yaitu :
  • Triple Flower Essence :
  1. Terdiri dari meadowfoam, bunga matahari, dan minyak chamomile.
  2. Tinggi antioksidan dan asam lemak esensial.
  3. Memelihara, melembabkan, dan melindungi bibir Anda.
  • E-Hyaluron Moisture
  1. Pelembab kuat Hyaluronic Acid.
  2. Vitamin E antioksidan kuat.
  3. Menjaga bibir Anda lembab dan sehat.
  • Color Booster Technology
  1. Diformulasikan dengan pembentuk film.
  2. Dirancang untuk tahan lama, tahan transfer warna, dan manfaat kenyamanan.

Cara Pakai

  1. Swipe : oleskan pada bagian tengah bibir dan mulai ikuti kontur mulut.
  2. Biarkan Mengering : Biarkan mengering, semakin lama mengeras, semakin baik.
  3. Dan, buktikan bahwa ternyata matte tint ini Non-transfer.

Shade

Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint Shades
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint Shades

barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint terdiri dari 6 pilihan warna, yaitu:
  • 01 Fresh Dawn : Memiliki warna tampilan soft pinkish nude, warna ini lebih direkomendaikasikan sebagai warna dasar untuk tampilan bibir ombre.
  • 02 Magical Mimosa : Memiliki warna tampilan Mild peachy pink, warna ini cocok untuk semua jenis kulit dan bisa jadi pilihan daily lips make up.
  • 03 Pollen Harvest : Memiliki warna tampilan medium pinkish brown shades, dan bisa di jadikan ombre lips atau daily lips make up.
Barenbliss Full Bloom Transferproofm Matte Tint shade
barenbliss Full Bloom Transferproofm Matte Tint shade
  • 04 Sunny Rose : Memiliki tampilan shades warna passionate pinkish neutral. Cocok untuk ombre lips atau daily looks.
  • 05 Ruby Daisy : Dengan tampilan warna spicy orangeish red shades ini, bisa jadi pilihan untuk lapisan ombre lips.
  • 06 Sassy Season :  Shades dengan tampilan warna brave rosy brown. Cocok dipakai saat daily looks atau ombre lips sebagai lapisan dalam.

Detail

Netto : 3g
SKU : 6

Aroma & Tekstur

Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint Texture
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint Texture

Ada yang sedikit berbeda dari aroma si lip tint ini. Bahkan aroma yang terdapat juga terasa banget saat kita apply di bibir.

So, untuk aroma masih aman - aman saja, masih enak banget kok di cium, karena dia juga soft gitu.

Untuk aromanya menurut aku persis seperti aroma jambu. Tapi, kalau dari keterangan yang di dapat, ternyata aroma yang di dapat terbuat dari bunga buah delima / pome.

Berhubung di depan rumah ada pohon delima, dan memiliki rasa penasaran tinggi, saya langsung mengambil bunga delima, dan mulai mencium aromanya. Dan benar, ternyata aroma yang dimiliki benar - benar sama.

Dari sini sudah terbukti bahwa barenbliss selalu menggunakan bahan alami di setiap produknya.

FYI! Buah, daun, bunga dari pome itu banyak banget loh khasiatnya, dan benar - benar bagus juga buat tubuh.

Matte tint yang memiliki tekstur creamy yang ringan dan nyaman, hanya membutuhkan satu kali swipe  ke bibir dapat mengcover hasil yang full lips, memberikan sensasi transferproof dan tahan lama hingga 12 jam

Review Pemakaian

Review Pemakaian Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint
Review Pemakaian barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint ini enak banget, super lembut dan creamy matte-nya juga terasa.

Saat di apply, terus katupin bibir untuk meratakan matte tint. Maka matte tint tersebut langsung mengering, tanpa perlu menunggu berlama - lama

Berbeda saat saya swipe di tangan, itu lebih lama keringnya, kurang lebih sekitar lima menit baru mengering.

Barenbliss Full Bloom Tranferproof Matte Tint
barenbliss Full Bloom Tranferproof Matte Tint

Terbukti transferproof, saya mencoba memakainya di pagi hari, dan melakukan banyak kegiatan aktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Sampai di sore hari, warna dari matte tint ini masih menempel menyala di bibir.

Full Bloom Transferproof Matte Tint
Full Bloom Transferproof Matte Tint

Tapi, jika belum terlalu kering sempurna, ada baiknya untuk menunggu kering terlebih dahulu. Jangan langsung di tes ke gelas yang berisi air atau ke tisu.

Meskipun kita menghapus si matte tint ini, tetap masih meninggalkan hasil dari tint tersebut.

Jika anda melakukan banyak sekali kegiatan, matte tint barenbliss ini tidak akan sepenuhnya hilang.

Mulai dari sekarang, Ayo tampil cantik ala wanita Korea dengan menggunakan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint #12HYourLipsHero.

True Beauty Inside Cushion

Barenbliss true beauty starter cushion
barenbliss True beauty Inside cushion

barenbliss true Beauty Inside Cushion memiliki inspirasi sebagai sosok yang "Percaya Diri". Hal ini membuktikan bahwa cantik alami yang berasal dari seorang wanita adalah yang memiliki kepercayaan diri.

Maka dari itu, Jangan pernah meremehkan tampilan bagaimanapun makeup yang di pakai, disaat memakai rangkaian dari Miracle Bloom, maka akan memiliki tampilan yang memukau dan berbeda.

barenbliss True Beauty Inside Cushion memiliki coverage yang tinggi dan diperkaya dengan Miracle Bloom.

Essence yang juga menghasilkan tampilan terlihat lebih flawless-matte dan tahan hingga 24 jam.

Dengan ini barenbliss mengusung hastag #24HTrueBeautyInside dan #BloomatteCushion.

Keunggulan

  1. Up to 24H* Flawless Matte : Dengan Korean Organic Miracle Powder untuk coverage tinggi dengan hasil halus yang tahan lama.
  2. Non-Greasy & Non-Cakey : Memiliki tekstur yang ultra ringan dengan kemampuan yang dapat mengontrol minyak yang menyatu sempurna dengan kulit.
  3. Makeup & Skincare Hybrid : Korean Miracle Bloom Essence untuk kulit lebih sehat dan ternutrisi.

Kemasan

Kemasan
Kemasan

Kemasan kotak : Kemasan kotak berwarna sofe nude bercampur dengan warna pink, sedikit perpaduan hijau dan biru.

Untuk keterangan, sama seperti matte tint yang sebelumnya, terdapat ingredients, cara pakai dll.

Di dalamnya juga terdapat pelindung cushion, agar cushion lebih aman tidak bergeser dan tidak pecah.

Jika kita buka tutup kotak, maka akan ada tulisan MIracle Bloom™ yang terdiri dari 5 ekstrak bunga (Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula). Yang mampu menutrisi kulit dan membuatnya lebih cerah.

Untuk kemasan dari barenbliss True Beauty Inside Cushion pada bagian tutupnya terdapat tulisan bnb yang timbul.

Wadahnya berwarna bening dan transparan. Bagian kaca masih dilapisi plastik. Pada puff nya juga berbentuk lingkaran, setengah lingkaran dan setengah lagi sedikit mencekung untuk memperudah saat pemakaian.

Wadah dari cushion-nya sendiri berwarna cream nude.

Cara Pakai

Medium - high - coverage dengan formula yang melekat sempurna di kulit.
  1. Tekan cushion menggunakan puff.
  2. Aplikasikan produk tepat di kulit wajah dan lakukan secara merata, mulai dari bagian tengah wajah, lalu ratakan ke arah luar.
  3. Dorong jemari kedepan hingga membentuk sebuah lengkungan pada puff, ketika ingin mencakup area berlekuk pada wajah (seperti pada tepi hidung).
  4. Aplikasikan lagi untuk menambah coverage.

Special Ingredients:

  1. 3D Lasting Powder : Memiliki powder halus yang berukuran 0.013mm, telah tersertifikasi ECOCERT, secara selektif menyerap minyak bukan kelembapan dan memiliki daya sebar yang tinggi.
  2. Miracle Bloom : Mengandung 5 bunga Korea (Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula) sebagai antioksidan kuat untuk melindungi dan menutrisi kulit.
  3. UV Protection : Mengandung SPF 45 PA+++ dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Shades

Shade Cushion Barenbliss
 Shades barenbliss True Beauty Inside Cushion

barenbliss True Beauty Inside Cushion memiliki 3 shades masukan warna shades lama dan tambahkan shades baru.
  • (NEW!) 001 Porcelain Summer Nectar (Light with warm undertones).
  • (NEW!) 002 Ivory Blossom Bud (Light to light-medium with neutral undertones).
  • 01 Light Petal Shower (Light medium with cool pink undertones).
  • 02 Medium Blossom Bud (light medium with neutral undertones).
  • 03 Beige Summer Nectar (Medium to medium-deep with warm undertones).
Dan, shades yang saya punya ada shade 001 dan shade 002. Yang merupakan cushion keluaran terbaru dari barenbliss.

Detail

Detail Produk Barenbliss True Beauty Inside Cushion
Detail Produk barenbliss True Beauty Inside Cushion

Netto : 12 g
Harga : Rp. 159.000
Finishing : Flawless Matte
SPF 45 PA+++, Sweatproof & waterproof, Hogh coverage, Blendable, Buildable, Touch-up Friendly, Travel Friendly, Dermatologically Tested.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dan Aroma Barenbliss True Beauty Inside Cushion
Tekstur dan Aroma barenbliss True Beauty Inside Cushion

Tekstur dari barenbliss True Beauty Inside Cushion ini Lightweight Cream yang memberikan hasil akhir Flawless Matte.

Aroma dari Barenbliss True Beauty Inside Cushion persis seperti aroma bunga. Nyaman dan enak banget aromanya, soft, tidak menyengat dan tentunya aman.

Review

Review Barenbliss True Beauty Inside Cushion
Review pemakaian Barenbliss True Beauty Inside Cushion

Jujur, suka banget dengan barenbliss True Beauty Inside Cushion ini, help!

Karena punya dua shade Barenbliss True Beauty Inside Cushion, jadi saya tertarik untuk mencoba keduanya di muka, tapi dengan sebelah - sebelah shade.

Before after
Tampilan Before After, sebelah kiri memakai shade 001, sebelah kanan adalah before

Saat sebelum di apply, tampilan wajah masih terlihat natural, bahkan jerawat yang berada di area dagu sebelah kiri masih mau menyapa dengan ramah.

Dapat terlihat pada gambar di atas, bahwa bekas jerawat tertutup dengan sempurna.

Pada gambar dibawah ini, adalah pemakaian kedua cushion di tempat yang berbeda.

Pemakaian shade cushion Barenbliss
Pemakaian shade cushion, Sebelah kiri shade 001, sebelah kanan shade 002

Sebelah kiri adalah pemakaian dari shade 001, dan sebelah kanan dengan shade 002.

Saat di apply, cushion terlihat seperti lebih terang dan jatuh banget dengan warna kulit tangan. Kalau di kulit wajah, masih terbilang aman, tidak begitu terlalu jauh berbeda. 

Tapi jika sudah ter-set semuanya, merata ke seluruh wajah, hanya hitungan menit, warnanya jadi ikut warna kulit, tidak begitu terlalu cerah dan tidak ngebanting jauh kok.

Seperti gambar di atas, yang shade 001 sebelah kiri sudah hampir menyatu dengan warna kulit. Sedangkan si shade 002 dia baru saja di apply dan terlihat begitu mencolok.

Meskipun begitu, saya suka banget sama hasil akhirnya, benar - benar flawless matte.

Ringan dan buildable, terlapisi dengan sempurna tanpa membuat tampilan wajah menjadi cakey dan kering ataupun berminyak.

Yuk, mulai dari sekarang jalani keseharianmu dengan barenbliss True Beauty Inside #12HTrueBeautyInside #BloomatteCushion,

Info Toko

Info toko barenbliss
Info toko barenbliss

Informasi mengenai pembelian produk barenbliss anda dapat menemukannya di official store barenbliss. Silakan temukan dibawah ini!

Toko Online

Silakan pilih salah satu toko online yang dapat anda kunjungi:
Website Barenbliss
Shopee
Tokopedia
Barenbliss

Anda dapat memilih salah satu toko online resmi milik barenbliss.

Toko Offline

barenbliss ternyata juga memiliki toko offline juga loh, cek lokasinya yuk!
Silakan klik tautan diatas untuk mengetahui letak toko offline barenbliss.

#barenbliss #barenblissID #BeautyinJoy

Hai, Terimakasih telah membaca tulisan ini sampai akhir, Semoga tulisan ini bermanfaat dapat membantu.

Jika berkenan, silakan share tulisan ini kepada kerabat terdekat dan jangan lupa untuk tinggalkan jejak di kolom komentar.

Note : Kolom Komentar TIDAK DI PERKENANKAN MENULIS LINK HIDUP.

7 comments for "[Review] barenbliss - True Beauty Inside Cushion & Full Bloom Transferproof Matte Tint"

  1. penasaran banget sama lip tint ya sampe viral banget ya

    ReplyDelete
  2. Baru tahu ada produk namanya barenbliss. Ini ada skincare nya juga kah?

    ReplyDelete
  3. Warna matte tintnya soft semua ya

    ReplyDelete
  4. Paling suka liat cushion nya. Hasil akhirnya lembut banget. Flawless. Kandungannya juga ternyata gak hanya waterproof tapi juga sweatproof ya

    ReplyDelete
  5. Tertarik sama liptint nya 🤩 warnanya cakep cakep kali. Itu transferproof berarti kalo kita makan yg mengandung minyak, liptint nya gak pudar ya kak?

    ReplyDelete
  6. aku jadi penasaran sama produk2 yg kamu review. aku udah coba 2 produknya sih dan so far memuaskan banget. jadi penasaran produk lainnya.

    ReplyDelete
  7. shadenya gemes bangett , buat bikin ombre pasti bagusss

    ReplyDelete