[Review] Produk Simplicity Series Y.O.U - Rekomendasi Make Up untuk Remaja ala Korean Makeup

Y.O.U Simplicity Series
Simplicity Series

Make up dengan harga under 100k dan memiliki ingredients yang cukup worth it banget hanya tersedia pada produk Y.O.U!!!

Setelah sebelumnya saya sempat mereview produk Y.O.U juga, yakni ada [Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Lip Tint.

Kini saatnya saya kembali mengulas produk dari brand yang sama juga, ada Y.O.U dengan Simplicity Series.

Cukup banyak, karena ini adalah series yang menurut saya cukup megah dan unik dari Y.O.U Beauty.

Sepertinya, kini saya memang senang mengoleksi produk dari Y.O.U yang terkesan simpel, ingredientsnya kuat, namun harganya juga affordable banget.

Yang suka make up simpel bak ala wanita Korea, produk Y.O.U Beauty Simplicity ini cukup mewarnai cantikmu!

Ayo ketahui lebih lanjut mengenai produk Y.O.U Simplicity di bawah ini!

Product Kowledge Simplicity Series

Simplicity Series adalah rangkaian produk Y.O.U Beauty yang dapat diakses untuk mendapatkan tampilan segar setiap hari yang sederhana. Membuat hari - hari agar lebih terlihat sederhana dan praktis untuk setiap remaja.

Produk Simplicity Series

Simplicity Series menghadirkan 7 (tujuh) produk terbaru mereka, diantaranya sebagai berikut :
  • Y.O.U Simplicity Series Flawless Compact Powder
  • Y.O.U Simplicity Series Glowy CC Cushion
  • Y.O.U Simplicity Series Perfect BB Cream
  • Y.O.U Simplicity Series Matte Loose Powder
  • Y.O.U Simplicity Series Flush Blush
  • Y.O.U Simplicity Series Gleam Highlighter
  • Y.O.U Simplicity Series Lips
Dari ke-tujuh produk simplicity series, saya memiliki empat produk, ada bb cream, compact powder, eyeshadow dan juga lips. Ke-empat inilah yang akan saya review secara lengkap di bawah ini.

Kemasan Simplicity Series

All item dari produk simplicity ini memiliki warna peach yang sedikit bercampur pink fuchia. Untuk kemasan bagian luar atau kemasan box terbuat dari plastik namun begitu kuat dan kokoh.

Warna dari setiap kemasan berwarna putih transparan di padu dengan pink. Ini terdapat pada bagian semua kemasan produk, tidak hanya satu, tetapi merata pada seluruh produk. Kecuali Bb cream yang tidak memiliki kemasan box.

Aroma Simplicity Series

Pada produk simplicity series terdapat aroma yang khas dan itu wanginya sama semua di setiap produknya.

Tidak terlalu mencolok, mungkin persis seperti aroma bunga yang soft. So, ini masih aman dan nyaman kok.
Note : Untuk harga dari semua produk Simplicity ini di bawah 100k.

Y.O.U Simplicity Series Flawless Compact Powder

Flawless Compact Powder
Flawless Compact Powder

Bedak padat yang meratakan dan memberikan tampilan halus pada kulit, dengan Witch Hazel Extract, 4D Hyaluronic Acid, dan Peach Blossom Extract untuk membantu mengontrol sebum berlebih, juga menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap.

Compact Powder
Compact Powder

Simpel dan elegan membuat riasan di wajah lebih terlihat natural. Di desain dengan tampilan sederhana untuk hasil makeup yang sederhana.

Btw, ini kemasan dari compact powder-nya kokoh banget, warna dari kemasannya juga bagus.

Kelebihannya dalam Pemakaian Bedak Padat Y.O.U
Kelebihannya dalam Pemakaian Bedak Padat Y.O.U
  • Bubuk Mikro Halus : Bubuk halus fokus lembut dengan cakupan medium yang dapat dibangun, memberikan hasil akhir yang ringan dan tidak lengket.
  • Kontrol Sebum : Dengan Ekstrak Witch Hazel dan Natural Mica untuk membantu menyerap sebum berlebih, menyamarkan tampilan pori-pori, memberikan hasil akhir matte yang tahan lama.
  • Hydrating Formula : Dengan 4D Hyaluronic Acid untuk membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab, dan Peach Blossom Extract yang tinggi antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Special Ingredients

Special Ingredients
Special Ingredients

Terdapat spesial ingredients pada Flawless Compact Powder, yakni sebagai berikut :
  1. 4D Hyaluronic Acid : Berisi empat jenis Asam Hyaluronic untuk menembus lapisan yang berbeda kulit untuk kehalusan dan hidrasi dalam dari dalam.
  2. Witch Hazel Extract : Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu mengecilkan pori-pori.
  3. Peach Blossom Extract : Peach Blossom mengandung polifenol dan flavonoid yang tinggi Antioksidan dan memberikan efek mencerahkan.

Ingredients

Mica, Silica, Magnesium Stearate, Dimethicone,  Caprylic/Capric Triglyceride, Diisostearyl Malate,  Phenoxyethanol, Prunus Persica Flower Extract, Hamamelis  Virginiana Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer,  Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate,  Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Fragrance. May Contain: CI  77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Cara Penggunaan

Cara Penggunaan dari Flawless Compact Powder Y.O.U
Cara Penggunaan dari Flawless Compact Powder Y.O.U

Untuk cara penggunaan, kembali pada tata cara pemakaian yang anda gunakan, ingin cakupan yang maksimum atau cakupan tipis alami.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda dapat mengikuti cara penggunaan di bawah ini :
  • Untuk Cakupan Maksimum: Menggunakan puff, ambil produk dalam jumlah yang tepat, mulai aplikasikan dari bagian tengah wajah Anda dan ratakan ke seluruh wajah secara merata menggunakan gerakan menepuk.
  • Untuk Cakupan Tipis Alami: Gunakan kuas bedak, ambil jumlah produk yang tepat, mulai aplikasikan dari bagian tengah wajah Anda dan baurkan ke seluruh wajah secara merata.
Note :
Hanya untuk pemakaian luar. Harap hindari kontak dengan mata. Jika terjadi, segera bilas dengan air. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hentikan penggunaan jika muncul tanda-tanda iritasi.

Shade & Skin Tone

Shade & Skin Tone
Shade & Skin Tone

YOU Simplicity Flawless Compact Powder hanya memiliki 2 shades, dan langsung memiliki keterangan untuk skin tone yang mempermudah pengguna untuk memilih.
  • W806 Nude Beige (Kulit terang dan Medium)
  • N407 Neutral Sand (Kulit Netral dan Medium)

Detail

Netto : 10g
Price : Rp. 60.000

Tekstur

Tekstur Compact Powder
Tekstur Compact Powder

Tekstur dari compact powder ini lembut banget, jika masih baru pada bagian atasnya terdapat tulisan "love u love simplicity".

Review Pemakaian

Finish-nya lebih flawless, tidak terlalu matte gitu, dan ini ngebantu banget ketika saya pakai bb cream, jadi lebih ke ngebantu untuk menahan minyak dari pamakaian BB Cream.

Btw untuk hasilnya juga tahan lama banget di wajah, meski seharian full kerjaan dan kesana kemari, tetapi dia yang masih menempel gitu di wajah.

Dapat mengontrol sebum ini terbukti banget di compact powdernya. Benar - benar diberikan sensasi senyaman itu dari pemakaian compact powder.

Simplicity Perfect BB Cream

Simplicity Perfect BB Cream
Simplicity Perfect BB Cream

BB Cream diperkaya dengan Witch Hazel Extract, 4D Hyaluronic Acid, dan Peach Blossom Extract yang tinggi antioksidan, membantu melembabkan dan meratakan warna kulit, menutupi kekurangan, juga memberikan hasil akhir semi-matte yang halus.

Kelebihan yang terdapat pada BB Cream Y.O.U
Kelebihan yang terdapat pada BB Cream Y.O.U

  • 8H Tahan Lama : Memberikan hasil akhir semi matte dengan Agen Pembentuk Film dan Mika Alami untuk pemakaian nyaman yang tahan lama.
  • Hydrating & Antioxidant : 4D Hyaluronic Acid and Peach  Blossom Extract that high in antioxidant, helps moisturize and  keep your skin hydrated.
  • Ekstrak Witch Hazel : Membantu mengontrol sebum berlebih, mengaburkan tampilan pori-pori dan ramah kulit.

How To Use

Ambil secukupnya, lalu oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu. Ratakan dengan lembut ke seluruh wajah menggunakan spons kecantikan. Untuk hasil maksimal, aplikasikan bedak padat atau bedak tabur untuk mengatur riasan.

    1. Ambil secukupnya, lalu oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu. Ratakan dengan lembut ke seluruh wajah menggunakan jari Anda atau spons kecantikan basah.
    2. Tambahkan lebih banyak lapisan untuk menambahkan cakupan.
    3. Untuk hasil maksimal, aplikasikan bedak padat atau bedak tabur untuk mengatur riasan.

    Detail 

    Netto : 25g
    Price : Rp. 60.000

    Tekstur

    Tekstur BB Glow
    Tekstur BB Glow

    Teksturnya ringan dan cepat meresap. Mudah banget di apply, tapi ini sedikit licin gitu saat di apply, jadi yang tidak bikin kita ribet.

    Review Pemakaian

    Review pemakaian BB Glow Y.O.U
    Review pemakaian BB Glow Y.O.U

    Walaupun bb cream ini dapat mengatasi sebum, tetapi tidak pada kulit wajah saya, saat di apply malah terlihat semakin berminyak. Mungkin ini kembali ke jenis kulit masing - masing ya. Karena memang jenis kulit kita tidak sama semua.

    Karena aslinya kulit wajah saya memang dari dulu sepertinya tidak cocok pakai bb cream, terlihat seperti berminyak yang berlebihan jika memakai bb cream.

    Akan tetapi, ini mendapatkan hasil akhir yang baik.

    Y.O.U Simplicity Eyeshadow Quad

    Simplicity Eyeshadow Quad
    Simplicity Eyeshadow Quad

    Eyeshadow dengan 4 warna dinamis yang cocok di segala suasana.

    • High Color Pay Off : Warna berpigmen tinggi untuk menciptakan riasan mata yang indah.
    • Easy Mix & Match : 4 nuansa warna serbaguna dalam 1 palet untuk menciptakan berbagai tampilan.
    • Non Creasing Formula : 4D Hyaluronic Acid yang membantu menjaga kulit Anda tetap lembab dan terhidrasi, dengan tekstur lembut yang dapat dibaurkan untuk hasil optimal pemakaian yang lama.

    Smart Ingredients

    Smart Ingredients
    Smart Ingredients
    • 4D Hyaluronic Acid : Mengandung empat jenis Asam Hyaluronic untuk menembus lapisan kulit yang berbeda untuk kehalusan dan hidrasi yang dalam dari dalam.

    Ingredients

    02 smart
    Mica, Synthetic Fluorphlogopite, Dimethicone, Silica, Caprylic/Capric Triglyceride, Magnesium Stearate, Boron Nitride, Phenoxyethanol, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer. May Contain:  CI 77491, CI 77492, CI 77891, CI 19140, CI 77499, CI 15985, CI 15850.

    Cara Penggunaan :

    Cara Penggunaan Eyeshadow
    Cara Penggunaan Eyeshadow

    Ambil warna yang diinginkan menggunakan jari atau kuas, lalu aplikasikan pada kelopak mata Anda dan ratakan untuk hasil akhir yang alami.

    Detail :

    Netto 5.2g
    Price : Rp. 60.000

    Shade

    Shade Eyeshadow Quad
    Shade Eyeshadow Quad

    • 01 Flair : Sentuhan Burgundy dengan sedikit kilau merah muda untuk memercikkan getaran berkelas.
    • 02 Smart : Variasi warna warm tone untuk kesan lembut dan make up sehari-hari.
    • 03 Street : Variasi warna warm tone untuk kesan lembut dan make up sehari-hari.
    Dari ketiga shades di atas, saya pakai yang shade 02 smart.

    Tekstur

    Tekstur Eyeshadow Quad
    Tekstur Eyeshadow Quad

    Teksturnya kaya kering tapi yang powdery gitu, jadi aslinya eyeshadow ini bertekstur banget dan hasil akhir juga pigmented.

    Review Pemakaian

    Review Pemakaian Eyeshadow
    Review Pemakaian

    Suka bete kalau lagi milih eyeshadow! aslinya eyeshadow quad dari Y.O.U Simplicity ini warnanya cakep semua, bakal bingung mau pakai shade yang mana dan cocok banget untuk di pakai sehari - hari.

    Tidak yang begitu glamour dan mencolok. Mungkin ini memang lebih cocok untuk remaja atau mahasiswi yang dandan minimalis, tampil elegan dan terlihat sederhana. Dimana simplicity ini disediakan untuk itu.

    So, simplicity untuk eyeshadow ini sesuai dengan namanya, pemakaian make up yang simpel.

    Simplicity Love You Tint

    Simplicity Love You Tint
    Simplicity Love You Tint

    Lip tint transferproof dengan 4D Hyaluronic Acid & Ekstrak Blueberry yang mewarnai bibir sepanjang hari dan memberikan warna yang tampak alami dengan sensasi bibir yang ringan.

    • All Day Long Wear : Formula transfer-proof dengan warna tahan lama
    • Water Stain Formula : Berbahan dasar air dengan warna intens yang terasa ringan dan nyaman di bibir.
    • Hydrating & Antioxidant : Mengandung 4D Hyaluronic Acid & Ekstrak Blueberry yang kaya antioksidan, membantu menghidrasi, dan menjaga kelembapan bibir.

    Special Ingredients

    • Blueberry Extract : Mengandung Vitamin E, Selulosa dan Vitamin C yang tinggi Antioksidan.
    • 4D Hyaluronic Acid : Mengandung Vitamin E, Selulosa dan Vitamin C yang tinggi Antioksidan.

    Shades and Skine Tone

    Simplicity love you tint tersedia 4 (empat) shades, ada:
    1. R388, Cherry red - Memberikan tampilan akhir yang energik, warna oranye koral yang hangat (cocok untuk light to medium deep dengan warna kulit hangat).
    2. R999, Peachy orange - Memberikan tanpilan berani dan mencolok (cocok untuk semua warna kulit).
    3. R488, Strawberry sorbet - memberikan sensasi penampilan yang menawan, warna pink berani yang keren (cocok untuk semua warna kulit).
    4. R587, Red velvet - memberikan kecerahan yang indah, darah merah terang (cocok untuk light to medium deep dengan netral).
    Dan, yang aku pakai adalah shade R3888 cherry red. Warna - warna yang di hadirkan dari Love You Tint Simplicity ini bagus dan menarik banget.

    Detail

    Netto : 6 g
    Price : Rp. 50.000

    Tekstur

    Tekstur Love You Tint
    Tekstur Love You Tint

    Tekstur dari love you tint ini ringan banget, butuh beberapa menit agar mengering. 

    Review Pemakaian Love You Tint

    Tekstur Tint
    Tekstur Tint

    Jatuh cinta banget dengan tint ini, kaget jika ternyata ini benar - benar transferproof + lumayan susah di hilangin.

    Gambar di bawah ini, aslinya masih basah seperti gambar di atas, lalu langsung saya lap pakai tisu. Ternyata memang waterproof banget, masih ada bekas dari tint yang tertinggal.

    TINT YOU
    Masih basah tapi susah hilang

    Cuku kaget, karena gambar di atas ini aslinya memang sudah di gosok sampai kuat banget + pakai cleansing juga tetap meninggalkan sisa tint tersebut.

    Jadi, kalau mau pergi jauh, agar bibir tetap aman dan merah menyala. saya rekomendasiin pakai love you tint ini. Termasuk pergi kondangan, yang dijamin tint ini tidak akan hilang meski sudah di pakai makan dan minum.

    Cari produk tint yang seperti ini memang rada ribet dan cukup susah. Tapi pecinta lip tint, wajib banget koleksi love you tint.

    Menurut saya ini sih kayanya sesuai dengan namanya, "love you tint" sekali apply kita kan di buat jatuh cinta. Hati - hati kamu terpikat juga loh

    Review Simplicity Series

    Simplicity Series
    Tampilan pakai Simplicity Series

    Ini adalah tampilan ketika saya ketika memakai riasan dari Simplicity Series. Dari ke-empat produk yang saya punya.

    Jika di urutkan dari produk simplicity yang saya suka, sejujurnya saya lebih suka love you tint, eyeshadow, compact powder dan BB cream di bagian terakhir.

    Tetapi sepertinya, yang saya butuhkan dari ke-4 produk ini adalah love you tint dan eyeshadow.

    Tapi, untuk remaja, ingin make up look natural atau korean make up. Simplicity series ini cocok kok, apalagi harganya yang di bawah 100k ini juga penolong dan ngebantu banget untuk yang ingin make up produk bagus tapi harga worth it.

    Post a Comment for "[Review] Produk Simplicity Series Y.O.U - Rekomendasi Make Up untuk Remaja ala Korean Makeup"