Capsule Inn Medan, Hotel Kapsul Medan dibawah 100ribu

Hotel Kapsul Medan
Capsule Inn Medan

Medan, merupakan salah satu Kota yang menjadi incaran para Traveller. Tak heran, jika banyak backpacker yang memilih staycation di Capsulle Inn Medan.

Selain memiliki lokasi yang strategis, harga yang didapat tidak akan bikin kantong kering. Juga mempermudah segala aktivitas yang di lakukan saat di Medan.

Pada saat ini, pariwisata sudah kian berkembang menjadi salah satu penunjang perekomian bagi sebagian negara.

Negara yang sudah sadar akan wisata atau kepariwisataan. Semakin berkembangnya zaman, manusia mulai menyadari bahwa pariwisata tidak akan pernah mati.

Salah satu yang mendukung perekonomian dan kepariwisataan di Kota Medan, yakni adanya Capsule Inn Medan.

Sejarah Singkat Hotel Kapsul

Hotel kapsul pertama kali diciptakan oleh Kisho Kurokawa, seorang arsitek legendaris yang berasal dari Jepang pada tahun 1972.

Pertama kali Capsule Inn dibuka pada daerah Osaka pada tahun 1979. Lalu menyusul  Hotel Kapsul yang pertama kali di China pada tahun 2012 di kota Xi'an. Kemudian di Singapura yang di beri nama dengan Woke Home Hostel.

Di Indonesia pertama kali adanya hotel kapsul pada tahun 2017, dan hanya ada di beberapa kota - kota besar. Seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan di Bali.

Pada awalnya hotel kapsul diciptakan untuk para pekerja jepang yang pulang hingga larut malam.

Namun, seiring berjalannya waktu, hotel kapsul juga digunakan oleh para wisatawan, dan memiliki berbagai bentuk yang menarik. Salah satunya Capsule Inn Medan.


Capsule Inn Medan

Capsule Inn Medan merupakan penginapan unik yang berada di Medan. Hal ini diakui oleh penduduk sekitar Kota Medan dan pengunjung yang datang ke kota Medan.

Capsule Inn ada di Medan Sumatera Utara pada tahun 2018 lalu. Dilengkapi dengan fasilitas modern, dan nuansa bak tabung layaknya berada di Jepang.

Capsule Inn Medan terdiri dari empat lantai. Lantai pertama terdapat sebuah cafe, lantai kedua khusus kamar wanita, lantai ke tiga khusus kamar pria, dan kamar ke-4 sebagai tempat jemur pakaian dan sering digunakan untuk tempat bersantai atau rooftop.

Hotel kapsul di Capsule Inn Medan terdapat 2 model, isinya tetap sama saja. Dengan fasilitas yang lengkap tentunya. Yang membedakan hanya terdapat pada desain pintu dan perubahan letak televisi.

Lokasi

Capsule Inn Medan berada di lokasi Jl. KH. Zainul Arifin No.176, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Untuk lokasi lengkapnya anda dapat klik maps di bawah ini, yang akan mengantarkan anda menuju lokasi Capsule Inn Medan.


Lokasi yang cukup strategis sebetulnya, berada tepat di tengah perkotaan Medan, dekat dengan wisata kuliner dan oleh - oleh juga pusat perbelanjaan.

Harga

Harga Capsule Inn Medan terbilang cukup murah dan ramah kantong. Maka tidak heran, jika banyak traveller dan backpacker yang memilih Capsule Inn Medan sebagai staycation ternyaman.

Anda dapat memesan Capsulle Inn ini secara langsung atau via aplikasi di smartphone anda.

Jika bicara perbandingan, Harga pemesanan di aplikasi dan pemesanan secara langsung tentu saja berbeda. Perbedaan tersebut karena dapatnya potongan harga yang cukup lumayan mendukung isi kantong.

Pemesanan melalui aplikasi, biasanya akan dikenakan biaya di bawah 100ribu.

Demikian pula sebaliknya, pemesanan yang di lakukan secara langsung akan dikenakan harga asli, yakni diatas 100ribu.

Fasilitas

Fasilitas di Hotel Kapsul sama seperti hotel pada umumnya, hanya saja, disini pohonketelamenulis.com akan menuliskan dua fasilitas, yakni fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel dan fasilitas yang ada di kamar kapsul.

Jika hati semakin penasaran, silakan simak fasilitas yang di sediakan di Capsule Inn Medan.

Fasilitas Capsule Inn

Berikut adalah Fasilitas Hotel Kapsul yang dapat anda ketahui :
  • Handuk : Siapa diantara sahabat traveller yang suka mager bawa handuk? Tenang saja, karena di hotel kapsul sudah di sediakan handuk
  • Selimut : Sebelum masuk, biasanya petugas hotel akan menanyakan apakah anda akan membutuhkan selimut atau tidak. Bukan kerena ketersediaan selimut terbatas. Melainkan beberapa pengunjung memang enggan menggunakan selimut. Maka dari itu Petugas hotel menanyakan hal tersebut.
  • Sendal : Pihak hotel juga akan meminjamkan kita sebuah sendal, yang dapat kita pakai saat memasuki area hotel. Sendal yang di dapat juga bersih, bak layaknya masih baru.
  • Wifi : Ketersediaan wifi pada hotel kapsul ini juga ada. Internetnya juga cukup lancar, hanya saja memiliki keterbatasan waktu. Wifi hanya hidup pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 WIB.
  • Sabun & pasta gigi : Pihak hotel juga akan memfasilitasi kita sebuah sabun, pasta gigi, dan dua sikat gigi. Tentunya ini dengan ukuran yang mini.
  • Hair dryer : Wanita juga tidak perlu ribet dan repot membawa hair dryer ke dalam tas, Karena pihak hotel juga menyediakan Hair dryer yang terletak pada kamar mandi.
  • Kamar mandi : Meskipun kamar mandi ini bersifat berbagi (sharing) tetap cukup kok untuk pengguna hotel. Kamar mandinya juga bersih, rapi, dan tidak ada kerusakan. Air panas juga tersedia pada kamar mandi ini.
  • Teras di luar ruang kamar : Setiap ruangan, ruang kapsul wanita dan ruang kapsul lelaki. Pihak hotel juga menyediakan sebuah teras pada luar ruangan kamar agar para tamu atau pengunjung hotel dapat santai atau makan di tempat tersebut. terdapat satu meja dan satu kursi saja. Menampilkan pemandangan jalan kota Medan.
  • Rooftop di lantai atas : Rooftop utama terdapat pada lantai atas. Pengunjung dapat melakukan rehat, santai, makan atau beberapa aktivitas pada rooftop utama. Namun, Rooftop utama pada bagian atas juga dilakukan oleh para petugas hotel, misalnya menjemur selimut atau handuk hotel.
  • Loker sendal : Pihak hotel juga menyediakan loker untuk menaruh sendal kita. Jadi tanpa perlu ribet di bawa ke kamar ya. Apalagi pihak hotel juga telah menyediakan sendal untuk kita.
  • Loker tas : Loker tas juga disediakan loh oleh pihak hotel, ransel, koper juga muat. Karena memang lumayan besar untuk ukuran loker menempatkan barang besar tersebut.
  • Hanger : Hanger akan anda dapatkan pada depan loker tas, guna untuk menaruh handuk dan keperluan lainnya. Tiap pengunjung memang akan di bagikan hanger secara keseluruhan.
  • AC : AC pada ruangan ini juga bersifat sharing. Jangan khawatir meski banyaknya kamar kapsul pada sebuah ruangan. AC yang disediakan disini juga cukup mendinginkan ruangan kok. Bahkan Suhu AC tersebut juga masuk loh ke kamar kita.
  • Dispenser : Tidak perlu takut haus, karena Capsule Inn Medan juga menyediakan dispenser untuk kita minum. Dijamin, anda tidak akan kehausan kok selama di penginapan ini.
  • Cafe : Serunya, penginapan ini juga menyediakan sebuah cafe minimalis, tapi bikin nyaman. Vibesnya juga seru loh. Apalagi, strategis banget juga loh, sebab terletak di pinggir jalan. Kopi santai di Kopi O emang seasik itu.
  • Colokan charger : Bagi anda yang membawa laptop, anda dapat mengecas nya pada ruangan. Karena di kamar kapsul tidak tersedia untuk pengecasan laptop.
  • Sofa : Sofa juga tersedia pada ruangan, anda dapat duduk santai, bermain laptop pada sofa ini.
  • Botol Minum : Petugas hotel juga akan memberikan sebuah botol minum kepada tamu yang datang.
Untuk fasilitas hotel yang di sediakan sebetulnya cukup lengkap. Cocok untuk para sahabat ketela yang sedang melakukan perjalanan jauh dan ingin meminimalisir barang bawaan.

Bagaimana? Dengan fasilitas yang telah di sediakan oleh pihak hotel, menarik sekali bukan?

Fasilitas Kamar Kapsul

Setelah anda membaca uraian fasilitas yang di sediakan oleh hotel kapsul, ada baiknya anda juga harus mengetahui tentang fasilitas apa saja yang terdapat pada kamar kapsul tersebut.

Berikut merupakan fasilitas kamar kapsul yang harus anda ketahui:

  • Hanger : Pada kamar kapsul juga di sediakan hanger, sebagai tempat gantungan pakaian seperti baju, jilbab, dan banyak lainnya.
  • Gantungan : Gantungan yang dimaksud yakni suatu tempat untuk menggantungkan barang, entah gantungan sebagai tempat hanger, menaruh kunci, tas dll.
  • Lampu LED : Yang paling bikin menarik pada hotel kapsul ini yakni terdapat pada lampu LED nya loh. Anda dapat mengatur warna LED sesuka hati. Dan dapat mengatur keterangan hingga seberapa banyak lampu yang ingin anda gunakan.
  • Meja belajar : Meja belajar ini juga tak kalah menjadi pusat perhatian, di dalam kamar kapsul anda juga dapat mengerjakan pekerjaan anda secara nyaman. Sebab pada kamar kapsul juga telah di sediakan meja belajar.
  • Bantal : Tersedia satu bantal saja pada kamar kapsul. Bantal yang dapat anda nikmati sangat empuk, tidak keras, dan nyaman ketika dibawa tidur.
  • Kipas : Meskipun pada suhu ruangan sudah terasa dingin sebab adanya AC, pada kamar kapsul juga tersedia kipas, jika kita merasa kurang sejuk.
  • Colokan USB : Tersedia dua colokan USB pada kamar kapsul, hanya saja colokan yang tersedia hanya untuk colokan versi android, bagi yang memiliki iphone tenyata belum mendukung nih.
  • TV : Jika anda bosan, anda juga dapat menikmati fasilitas televisi. Untuk mendengarkan televisi, anda harus menggunakan earphoneearphone juga telah di sediakan dari pihak hotel kok. ini guna untuk tidak mengganggu tamu lainnya, makanya menggunakan earphone.
  • Remot tv : Jika ada televisi, maka ada remotenya pula. Pada setiap kamar, tentu saja telah tersedia adanya remot TV yang dapat mengatur dan mengganti channel disaat anda menonton TV.
  • Pemadam api : Alat pemadam api juga telah tersedia di setiap kamar kapsul.

Beberapa larangan juga terdapat di dalam kapsul, anda tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalam kamar kapsul.

Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pada kamar hotel. Maka dari itu telah disediakan teras, cafe dan juga rooftop.

Kelebihan & Kekurangan Menginap di Hotel Kapsul

Plus minus menginap di hotel kapsul adalah suatu hal yang harus kita perhatikan. Dan ini adalah kelebihan dan kekurangan yang di rangkum pohonketelamenulis.com ketika menginap di Capsule Inn Medan.

Kelebihan

  • Pelayanan 24 jam, pelayanan disini dilakukan full 24 jam, para pegawainya juga ramah - ramah banget.
  • Nyaman, Sejauh ini benar adanya. Capsule Inn Medan memang senyaman itu sebagai tempat staycation.
  • Tidak bikin sesak, karena terdapat celah atau lubang yang tidak tertutup dengan rapat, sehingga hal tersebut memungkinkan untuk membantu udara masuk ke dalam kapsul.
  • Bersih, meski hotel kapsul ini secara keseluruhan di dukung dengan serba putih dan nuansa putih. Aslinya, penginapan ini sangat bersih. Mungkin hal ini juga yang dapat membuat kita nyaman, dan dapat disebut dengan hotel bintang lima.
Kelebihan lainnya dapat anda baca dari fasilitas yang telah di sediakan.

Kekurangan 

Untuk kerkurangan yang pohonketelamenulis.com simpulkan, yakni berupa berikut
  • Tidak Kedap Suara, terdapat beberapa celah di dalam kamar. Sehingga kita akan mendengar suara dari kamar yang lainnya. Mungkin sedikit mengganggu, akan tetapi dapat dimulai dari diri kita sendiri, agar mendapatkan kenyamanan masing - masing.
Sejauh pengamatan, yang menjadi kekurangan hanya terdapat pada suara yang mengganggu saja. Selebihnya, terasa masih aman dan belum ada yang mengganggu.

Jika kerabat ketela tertarik dan ingin membaca review lengkap mengenai Capsule Inn Medan ini, silakan baca Artikel berikut [Review] Pengalaman Staycation di Hotel Kapsul Medan.

Hai, Silakan tinggalkan jejak pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah artikel ini. Atau anda juga dapat share artikel ini ke orang terdekat anda sebagai kode agar dapat main ke Capsule Inn Medan.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir, semoga artikel ini dapat membantu anda dan menemukan jawaban yang anda cari.

Post a Comment for "Capsule Inn Medan, Hotel Kapsul Medan dibawah 100ribu"