Kisah Inspiratif Penjual Es gak Beres Hingga Tersebar 500+ Cabang

Es Gak Beres
Es Gak Beres Outlet Mutiara Kisaran

"ES GAK BERES" Siapa sih yang tidak mengenal es viral yang berasal dari Kota Kisaran, Asahan, Sumatera Utara ini? Yang kini benar - benar mendunia. Tidak pernah sedikitpun sepi, dan masih saja selalu ramai.

Ingat betul disaat saya seusai tamat kuliah, dan memutuskan pulang ke kampung halaman, yakni Kota Kisaran, Asahan. Kota Kisaran tengah demam es gak beres.

Sampai - sampai, para pembeli rela mengantri, berderet, hingga panjang sekali. Sesekali saya juga sering melihat oulet dari es gak beres ini ada di pinggir jalan lintas Indrapura, dan terdapat di beberapa tempat lainnya di luar Kota Kisaran.

Abang kandung saya pernah bercerita, bahwa sosok owner atau CEO dari Es Gak Beres ini adalah senior disaat ia duduk di kursi Sekolah Menengah Atas.

Abang saya juga bercerita banyak tentang sosok si founder ini, termasuk memberitahukan sebuah flyer lowongan kerja di cafe & resto es gak beres. Di sisi lainnya, saya juga mendapatkan informasi seputar es gak beres, dari tante saya.

Ternyata, istri beliau (founder es gak beres) satu daerah di tempat tinggalnya. Dari cerita - cerita yang saya dengar mengenai founder es gak beres ini. Ternyata dapat membuat saya tertegun.

Saya mengerti mengapa ia bisa sesukses ini atas usahanya sendiri.

Es Gak Beres
Es Gak Beres

Awalnya saya mengira Es Gak beres yakni memiliki artian sebagai "Es Gak Ber Es". Dimana minuman tersebut hanya terdapat sensasi dingin saja, disebut dengan es fakta nya tidak memiliki es.

Ternyata, setelah mengusut, pemikiran saya salah, Yudi memiliki makna tersendiri mengenai es gak beres ini yang ia ciptakan ini.

Kali ini saya tertarik ingin mengulik dan memperkenalkan lebih dalam kisah inspiratif yang mungkin hanya membutuhkan modal menonton dari youtube, hingga membuahkan hasil berdirinya cafe dan cabang hingga 500+.

Untuk selanjutnya, silakan baca tulisan ini sampai akhir.

Mengenal Sosok YUDI

Seorang pria asal Kota Kisaran, Asahan, Sumatera Utara yang akrab disapa dengan Yudi ini mulai membuka usaha kecil - kecilan di kotanya, yakni berada di Jalan Madong Lubis, Kisaran Timur pada 2019 lalu.

Memiliki latar belakang sebagai pegawai honorer dan kurangnya materi hidup membuat ia mulai tekun mendalami usaha apapun agar mencukupi kebutuhan hidup.

Bahkan sebelumnya ia membuka usaha bubur ayam yang dapat dipesan secara online. Sampai lah pada 2019 lalu ia membuka suatu usaha kecil -kecilan yakni bernama "Es Gak Beres".

Es Choco - Es Gak Beres
Es Choco - Es Gak Beres

Sebuah minuman es, dengan aneka rasa buah - buahan ini ternyata cepat sekali habisnya, dan mendadak viral akibat bantuan dari promosi teman - temannya juga.

Namun, dari usaha "Es Gak Beres" itu pula akhirnya menjadi suatu bisnis yang mendunia. Bukan lagi menjadi viral di Sumatera Utara.

Kini Es gak beres yang ia kelola, telah membuka 500 cabang lebih dan memiliki cabang di luar daerah Sumatera Utara.

Omzet yang awal mulanya hanya ia dapat dimulai dari Rp. 300 ribu hingga 1,5 juta rupiah. Kini omzet yang dapat telah mencapai 100 hingga 150 juta perbulan.

Di sisi lain, agar usaha yang Yudi kelola tidak sia - sia, Yudi juga membuka sebuah Cafe & Resto yang berdiri dengan mewah, megah, dan instagramable di Jalan Getek, Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur.

Cafe yang ia dirikan, tepat berada di samping sungai Asahan, sehingga memberikan nuansa pemandangan yang tidak biasa dan terlihat menenangkan.

Dengan hal itu, agar merek yang ia perjuangkan tetap ternilai dan berkembang.

Kisah Inspiratif & Semangat

Dari riset yang di dapat, ternyata sosok dari seorang Yudi sangat inspiratif sekali, penuh usaha dan terus bersemangat.

Hal ini yang harusnya kita tiru, semangat dan usaha yang ia jalani sehingga membuahkan hasil, yang mungkin tak terduga dan tanpa disangka oleh sosok Yudi.

Nonton Youtube membuang uang❌️, Nonton Youtube Menghasilkan Uang✅️

Jika menonton youtube nyatanya hanya menghabiskan kuota, dan menghabiskan uang untuk membeli kuota. Tetapi tidak dengan sosok Yudi, ia memanfaatkan internet sebaik mungkin.

Bagaimana kuota yang ia habiskan menonton youtube, malah kembali memberikan hasil nyata untuknya.

Sosok seorang Yudi ini mengispirasi dan inspiratif sekali, dan salah satu sosok yang membuktikan bahwa dengan bermain media sosial tidak melulu menghabiskan kuota.

Hal ini juga dibuktikan oleh Yudi, disaat meminta bantuan kepada rekan - rekannya untuk mempromosikan usaha yang ia miliki.

Sehingga dengan kekuatan dari media sosial tersebut membuahkan hasil dan memberikan dampak positif kepada "Es Gak Beres".

Melek media ini juga merupakan satu hal yang harus dipunya bagi remaja dan pemikik jiwa muda. Memanfaatkan sosial media sebagai sumber inspiratif dan berpenghasilan.

Bukan waktunya bagi generasi muda untuk bermalas - malasan dan membuang waktu untuk bermain media sosial hingga lupa waktu.

Membuka Peluang Kerja

Hal yang sama dari sebuah riset yang di teliti, para pekerja di Cafe & Resto Es gak beres, ternyata 90% berasal dari Daerah Kisaran.

Sosok Yudi ternyata ingin mengembangkan dan membangun masyarakat atau bahkan anak muda di desa dari tempat tinggal Istri Yudi berasal, sehingga mendapatkan pekerjaan yang layak  dengan tujuan agar memiliki pekerjaan yang baik dan pantas.

Jadi, Sosok Yudi memiliki tujuan yang baik untuk generasi muda, terlebih lagi, peluang lapangan kerja yang sekarang membutuhkan pengalaman atau skill terlebih dahulu. Namun disini yudi sendiri yang terjun untuk membantu dan memberi kepercayaan kepada pegawainya.

Dengan dari itu berdirinya Cafe & Resto Es Gak Beres adalah salah satu lapangan kerja yang paling dibutuhkan masyarakat Kota Kisaran. Termasuk pula pada cabang - cabang yang telah di buka pada berbagai daerah.

Cafe & Resto tempatnya berdiri, berada di Jl. Getek. Jalan Getek ini merupakan asal nama jalan dari Desa Sai Kamah II, yang dulunya adalah tempat istri beliau berasal.

Rasanya, hal yang seperti ini sulit ditemukan dimana pun. Sudah menjadi padi namun tetap merunduk.

Dari hal ini pula, ia terlihat perduli akan sekitar, dan membuka peluang lapangan kerja lebih luas lagi.

Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2021

Penerima ASTRA 2021
Penerima Apresiasi SATU Inonesia Awards 2021

Membranding suatu usaha, tidak lah mudah! Lika - liku yang dijalani juga cukup banyak.

Siapa sangka, setelah bisnisnya yang kian semakin membesar, Pada tahun 2021, Yudi mendaftarkan bisnisnya ke Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021.

Penyeleksian juga dilakukan cukup ketat dan mencapai kurang lebih selama 6 bulan lamanya.

Hingga akhirnya Yudi sampai pada babak final, yakni terpilih menjadi salah satu diantara belasan ribu peserta yang ingin menduduki posisi di Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards Tahun 2021.

Dari usaha dan kiat yang dilakukan oleh Yudi merupakan gambaran dari pergerakan Bangkit Bersama Untuk Indonesia.

Yudi mengajak para masyarakat dan kaum muda untuk semangat, inspiratif, dan memulai dari hal yang kecil. Dengan tujuan untuk bergerak dan bangkit demi pemulihan Indonesia yang lebih cepat dan maju.

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Penjual Es gak Beres Hingga Tersebar 500+ Cabang"