11 Tips Solo Travelling Untuk Perempuan dan Pemula

Tips Solo Travelling Untuk wanita dan Pemula
Solo Travelling

11 Tips Solo Travelling Untuk Perempuan dan Pemula - Solo Travelling perlu di lakukan, setidaknya sekali seumur hidup. Melakukan perjalanan sendirian tidak akan terlihat aneh.

Dengan melakukan solo travelling kita akan banyak mendapatkan hal - hal baru atau pengalaman baru, teman baru dan juga sejarah baru.

11 Tips Solo Travelling untuk Perempuan dan Pemula

pohonketelamenulis.com kini membagi sebuah tip perjalanan yang di sajikan untuk seorang perempuan dan juga seorang pemula.

Tips yang bisa anda baca, sehingga akan mempermudah pada perjalanan anda. Ini dia 11 tips solo travelling untuk pemula :

1. Lakukan banyak hal sendirian

Lakukan banyak hal sendirian memiliki arti bahwa, sebelum anda melakukan yang namanya solo travelling, anda harus dapat bepergian kemana pun tanpa ketergantungan orang lain.

Entah ingin pergi ke mall, cafe, gramedia, taman, dan banyak tempat yang dapat anda kunjungi secara sendirian.

Ini gunanya untuk melatih diri di dalam kesendirian. Bagaimana anda mengatasi diri anda jika anda pergi sendirian ke suatu tempat.

Jika anda sudah terbiasa, maka melakukan perjalanan sendirian ke suatu tempat yang jauh akan tidak begitu terasa. Karena anda telah melatih diri sendiri menjadi lebih kuat dari yang sebelumnya.

2. Riset Destinasi

Riset destinasi sangat perlu dilakukan oleh traveller pemula.

Riset destinasi yang paling utama di lakukan oleh traveller biasanya mencari informasi dari internet.

Di internet kita dapat menemukan dan me-riset banyak hal sebelum kita bepergian jauh, dapat membaca pengalaman orang lain dalam sebuah tulisan blog, dapat melihat situasi dan kondisi melalui gambar visual yang telah di bagikan lewat postingan video youtube secara rinci dan lengkap.

Riset destinasi selain mencari sumber melalui internet, kita juga dapat mencari sumber informasi melalui orang lain pula.

Orang lain pastikan ia adalah orang terpercaya, bisa teman kuliah, teman kantor, teman di satu kerjaan, mutualan / followers, influencer, dan orang lainnya.

Meskipun anda terbiasa bepergian secara sendiri, jangan lupa untuk tetap pandai bersosialisasi agar anda tidak tersesat meminta pertolongan dan bantuan, termasuk mendapatkan sebuah informasi daerah tujuan yang ingin anda kunjungi.

Untuk riset jangan lupa yang perlu di riset adalah lokasi tujuan, hotel, kendaraan, makanan dan lainnya, agar mempermudah anda dalam menentukan budget yang ingin anda bawa.

Jadi, hindari bepergian jauh sebelum anda me-riset tujuan lokasi yang akan anda datangi.

3. Packing

Dari hasil riset, maka akan menentukan barang - barang apa saja yang akan di bawa oleh anda.

Yang paling bikin ribet sebetulnya pada bagian packing, terlebih lagi wanita yang dikenal dengan super ribet.

untuk packing anda dapat melihat rekomendasi cara pengemasan atau cara packing yang rapi, simpel sehingga terlihat lebih minimalis.

Jangan membawa barang yang berlebihan, cukup seperlunya dan yang penting - penting saja.

Untuk melakukan solo travelling, anda harus menghindari beberapa barang yang terlihat wah, seperti perhiasaan atau emas.

4. Pengemasan menggunakan Tas Ransel

Seseorang yang tengah melakukan solo travelling biasanya akan menggunakan tas ransel.

Selain mudah di bawa kemana - mana, barang yang di bawa tidak terlalu banyak, namun tas ransel adalah ciri khas dari seorang traveller.

Tas ransel yang di gunakan juga bukan sembarang ransel, namun ransel pilihan seperti tas gunung atau carrier.

5. Sneakers / Sendal Gunung

Para traveller aslinya tidak ingin ribet, mereka hanya akan membawa salah satu pilihan yakni sneakers atau sendal gunung.

Berdasarkan dari pengalaman www.pohonketelamenulis.com dalam solo travelling, lebih suka  menggunakan sendal gunung, yang tidak ribet, lebih mudah di gunakan, dibersihkan, lincah, multifungsi dan pastinya lebih nyaman.

Untuk kenyamanan dalam pemakaian sendal gunung atau sneakers bisa kembali kepada pengguna masing - masing ya kerabat ketela. Tidak dapat di samakan.

Namun anda dapat membawa keduanya, jika anda berkenan.

6. Nginap di Hostel

Traveller biasanya memilih hostel sebagai tempat penginapan, selain harganya yang murah meriah hostel juga menjadi tujuan utama yang paling di incar oleh para traveller.

Tidak heran jika banyak traveller yang bertemu di bagian hostel, berbincang soal tujuan dan juga banyak hal.

7. P3K

Pahami kondisi tubuh anda. Terkadang situasi yang tidak kita inginkan sering terjadi, entah cuaca dingin, atau apapun yang berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita.

Maka dari itu, sebelum bepergian, pahami terlbih dahulu kondisi tubuh anda, dan sediakan obat - obatan berupa p3k.

8. 



9. Jangan Mudah Percaya dengan Orang Baru

Berkunjung ke suatu tempat baru, tentu saja akan menjadi suatu pengalaman yang baru bagi kita, terlebih lagi jika kita dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Namun, dalam beberapa hal anda juga harus waspada, jangan begitu mudah percaya dengan orang yang baru saja anda kenal. Baik itu dari sosial media atau saja langsung.

Karena, rambut sama hitam hati siapa yang tahu.

10. Jangan Ngaku Travelling Sendirian

Hai kerabat solo traveller, walaupun anda saat ini dinamakan solo travelling, sebagai pemula jangan pernah berani - beraninya anda menyebutkan bahwa anda sedang melakukan travelling sendirian.

Seseorang dapat memanfaatkan situasi ini dengan cara memanipulasi.

Dan merahasiakan identitas sebagai solo travelling ini biasa sering digunakan oleh para traveller.

Jadi cukup berhati - hati ya kerabat ketela.

11. Jangan Malu

Seorang traveller, dikenal dengan keramahannya. Menegur dan menyapa penduduk sekitar bahkan juga traveller lainnya.

Hal ini lumrah dilakukan oleh seorang traveller.

Itulah 11 Tips Solo Travelling untuk perempuan dan pemula yang dapat anda lakukan.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam melakukan perjalanan sendirian.

sumber lainnya : 
https://www.youtube.com/c/tituskartika

Post a Comment for "11 Tips Solo Travelling Untuk Perempuan dan Pemula"