Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Memilih Tas Ransel untuk Travelling dan Hiking

Tas Carrier untuk travelling
Source : Pixabay

Sebuah tips memilih tas ransel untuk travelling dan hiking berguna banget untuk pemula yang ingin mencari sebuah inspirasi baru.

Saat pergi touring, tas adalah kebutuhan utama yang di butuhkan. Karena tidak mungkin jika anda ingin travelling or hiking namun membawa segala isi kebutuhan menggunakan plastik dan di tenteng.

Disaat ingin travelling ke luar kota atau hiking ke gunung. Biasanya traveller atau backpacker memilih tas.

Menentukan kualitas tas juga poin utama yang harus di perhatikan. Lalu, seperti apa sih tas ransel yang sering di gunakan oleh para traveller?

Intip kualitas tas ransel yang di pakai untuk traveller dan hiking di bawah ini yukk.

7 Tips memilih Tas ransel untuk Travelling dan Hikings

Ada 7 tips yang perlu anda perhatikan dalam pemilihan tas ransel atau backpack untuk di pakai saat travelling dan hiking.

Sebagai seorang traveller perhatikan hal di bawah ini dengan baik ya.

1. Tentukan Tujuan

Sebagai langkah pertama untuk memiliki tas ransel atau backpack yang akan di bawa pergi saat travelling dan hiking. Anda harus menentukan sebuah tujuan tas seperti apa yang ingin anda cari.

Anda dapat searching di internet terlebih dulu mencari tahu bagaimana kualitas tas, merk tas, bahan tas, dan lain sebagainya.

Hal ini bertujuan agar memudahkan anda dalam pencarian tas dengan kualitas terbaik.

Selain itu, sesuaikan tas yang ingin anda cari, tas untuk travelling atau untuk bekerja seperti biasa?

Jika pun itu adalah backpack untuk travelling dan hiking bagaimana yang sedang dalam incaran anda.

Jangan pada saat tiba di toko, tujuan anda akhirnya malah tidak tercapai. Malah tergiur dengan yang tidak anda butuhkan.

Jadi, sebagai langkah yang paling utama tentukan tujuan pilihan yang anda cari, dan pastikan tas yang ingin anda beli cocok di bawa sesuai tujuan yang anda inginkan.

2. Ukuran Tas

Semakin banyak waktu perjalanan semakin paham pula ukuran backpack yang anda butuhkan.

Sebagai contoh, jika anda melakukan perjalanan hiking dengan menempuh waktu sekitar 2-3 hari anda dapat memilih carrier dengan ukuran 20 - 50 L.

3. Kenyamanan

Bila anda belanja di toko offline, pastikan bahwa disaat anda mencobanya dapat merasakan kenyamanan atau tidak.

Poin ketiga ini perlu di perhatikan, terkhususnya untuk perjalanan jauh. Jangan asal pilih bila tidak nyaman.

Karena kenyamanan bagi pengguna ini sangat berarti penting dan tidak mengganggu pastinya. Terlebih lagi disaat menghadapi medan yang cukup sulit.

Ransel atau backpack harus yang ergonomis yaitu bentuk tas sesuai dengan bentuk tubuh. Pemilihan tas atau backpack juga harus menyesuaikan dengan panjang tubuh.

Kemudian alangkah baiknya jika tas ransel atau backpack yang kita gunakan memiliki bantalan di bahu, punggung dan pinggang agar beban yang terdapat pada tas dapat terdisitribusi dengan baik di seluruh tubuh.

Sebagai tambahan pilih lah tas yang memiliki tali pinggang, tali pinggang tersebut berfungsi untuk membagi beban dalam punggung agar penyebarannya terbagi merata dan tidak terpusat pada satu bagian saja.

4. Bahan yang di Gunakan

Hal ini tentu saja berkaitan dengan poin yang pertama. 

Bahan yang bagus tentu saja sangat berkualitas dan pastinya memiliki harga yang sesuai.

Salah satu alasan mengapa harga tas ransel atau backpack menjadi sangat mahal, salah satu faktor yang ikut mempengaruhinya adalah karena kualitas bahan yang bagus dan pastinya tidak akan mudah rusak.

Salah satunya adalah jenis tas yang menggunakan bahan polyester fabric dolby, merupakan kualitas yang bagus karena bahannya tidak mudah sobek.

Di sisi lain terdapat pada bagian resleting yang harus di periksa secara teliti, apakah bahan yang di gunakan berkualitas dan slider-nya dapat dengan mudah di gunakan.

Dan yang perlu di perhatikan dari tas ransel atau backpack pastikan bahwa bahan dari tas tersebut transferproof atau tahan air, sehingga tanpa perlu khawatir disaat hujan datang dan dapat melindungi isi tas di saat hujan datang

Jadi, sebelum anda membeli dan memilih tas, anda dapat memperhatikan bahan tas apa yang baiknya di gunakan dan yang tidak baik.

Teliti dan perhatikanlah dengan baik pada keseluruhan tas yang ingin di beli, pastikan jika anda juga tidak akan kecewa saat setelah membelinya.

5. Kerangka Tas

Bentuk tas ransel pada umumnya seperti tahu yang lebarnya sesuai dengan bahu. Selain dengan kenyamanan bentuk tas ransel atau backpack yang proposional akan terlihat lebih bagus secara estetika.

Beberapa tas ransel atau backpack juga menggunakan rangka meta yang berfungsi untuk menstabilkan dudukan agar bentuk tas ransel tidak mudah bergeser saat di gendong.

Saat ini juga banyak tas ransel yang juga memiliki kerangka atau frame yang telah terjual di pasaran.

6. Fitur Tas

Tas ransel juga memiliki beberapa fitur di dalamnya, dengan adanya fitur yang terdapat pada tas ransel gunanya untuk mempermudah  dalam mengakses barang.

Beberapa ada tas ransel di backpack yang memiliki kantong di semua sisi, lalu ada juga tas yang mempunyai tali - tali untuk mengatur tempat minum dan matras.

Biasanya, backpack telah menyediakan fitur kantong penutup tas, agar tas lebih aman dan terlindungi dari air hujan.

Bahkan ada juga tas ransel yang memiliki roda di bagian bawah, sehingga pada posisi jalan yang lurus dan tidak bergelombang, tas ransel mudah di tarik atau di dorong.

Saking banyaknya fitur yang di dapat, harus betul - betul di perhatikan ya 

7. Pilih Design yang sesuai

Jangan sampai salah memilih tas ransel, karena biasanya produsen membedakan mana tas ransel untuk wanita dan untuk laki - laki, walau beberapa produk ada juga yang unisex.

Jadi dapat di perhatikan pada label yang tertera untuk memastikan tas tersebut. Anda juga dapat melihatnya dari perbedaan warna tas.

Itulah 7 tips memilih tas ransel untuk travelling dan hiking. Jangan lupa di perhatikan dengan baik sebelum memilih tas ransel ya kerabat traveller.

Sumber lainnya: Yt Chilli Paddy

Post a Comment for "7 Tips Memilih Tas Ransel untuk Travelling dan Hiking"