Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masa Coffee and Eats - Tempat Nongkrong Asik di Medan

Masa Coffe and eats
Masa Coffe and Eats

Masa Coffe and Eats baru saja Grand Opening pada Juni 2022 lalu loh! Dan merupakan salah satu cafe yang pohon ketela rekomendasikan. Memiliki ruang outdoor dan indoor sehingga menjadi tempat nongkrong asik yang ada di Kota Medan.

Setelah dua tahun lebih meninggalkan kota Medan, akhirnya kini saya kembali lagi ke kota ini.

Kali ini saya tertarik untuk mendatangi beberapa cafe yang akhir - akhir ini viral di sosial media. Termasuk Masa Coffee and Eats.

Tentu saja, tidak lupa pula saya akan meninggalkan jejak berupa tulisan yang akan saya rekomendasikan kepada khalayak media.

Jika seandainya saya masih berkuliah dan masih tinggal bersama kedua teman karib saya. Pasti akan mengunjungi cafe - cafe yang ada di Medan ini, tanpa terkecuali. Karena kita memang sesering itu nongkrong di luar.

Menjelajahi suatu tempat, cafe, kuliner dan banyak hal lainnya. Ya, sedari dulu padahal saya suka duduk dari satu cafe ke cafe lainnya. Tetapi itu saat diri ini belum mengenal blog.

Oke lanjut kita bahas Cafe MASA ini.

Lokasi Masa Coffe and Eats

Masa Coffe and Eats berada tepat di Jl. Halat No.69, Kota Matsum IV, Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20217.


Di awal, saya sendiri pun sempat cukup sulit menemukan titik lokasi. Dan menemukan lokasi ini pun melalui Google Maps.

Mungkin karena sedikit tertutup atau karena tidak adanya pamflet di pinggir jalan, sehingga saya cukup sulit menemukannya.

Menu di Coffe and Eats

Saya tidak sempat meninggalkan rekam jejak dokumentasi daftar menu di cafe ini. Di cafe ini, untuk daftar harga di semua menu makanan, masih bersahabat di kantong mahasiswa.

Tapi, ada yang bikin saya tertarik karena ada menu spesial yang pertama kali saya lirik, yaitu Coffe Masa lalu, Coffe Masa kini, dan Coffe Masa Sekarang.

Kurang lebih begitu deh kayanya. Tetapi saya sedang tidak memesan kopi pada saat ini, karena perut saya belum ada terisi dengan nasi.

Tapi saya tertarik dan akan mencoba datang kesini lagi untuk mencicipi rasa kopi disini.
Chiken Katsu 
Nasi ayam rica
Nasi ayam katsu rica

Karena belum makan siang, akhirnya saya memutuskan untuk mencicipi menu masakan Nasi ayam rica - rica.

Lagi - lagi kualitas rasa dengan harga tentu saja bisa di kaitkan.

Untuk minuman saya mencoba Taro Ice. Jujur saja, ekspektasi saya di awal mengira apakah ini akan memakai cup besar atau gelas dengan ukuran yang lumayan besar.

Ternyata tidak, untuk takaran iced taro ini saya merasa cukup kurang terlebih lagi saya memesan menu makanan nasi. Dan rasa taro nya seperti nya dari bubuk yang terasa banget rasa vanilla nya. tidak tahu apakah memang di kasih rasa vanilla atau tidak, tetapi rasa taronya sedikit bercampur dengan rasa vanila.

Di satu sisi lainnya, ternyata ada yang diam - diam memesan satu cake untuk saya. Dianya mau romantis, tapi dapat pasangan yang seperti saya, yang tidak tau bersikap apa jika ada pasangan romantis hahaha. Maafkeun, saya merasa seperti jadi adiknya Sheila Dara.

Tapi saya cukup terkaget - kaget loh dengan harga dari cake ini, karena setahu saya biasanya cake ini di jual dengan harga senilai Rp. 1000.

Tapi disini harga untuk cake nya senilai Rp. 15.000. Untuk harga cake nya menurut saya sama saja, tidak ada bedanya. Yaa, mungkin karena ini sebatas Coffe Shop jadi memiliki nilai sendiri.

Bonusnya saat anda mengunjungi Masa Coffe ini ya anda akan mendapatkan spot foto menarik yang instagenik.

Contohnya ya seperti beberapa hasil jepretan dokumentasi saya saat mengunjungi Masa Coffee and Eats.


Tempat yang Eksotik dan Nyaman


Cafe ternyaman se-Kota Medan

Entah mengapa, saat saya masuk kesini, saya dapat merasakan kenyamanan. Mungkin memang vibes dari cafe ini memang bikin nyaman kali ya.



Masa coffe
Masa Coffe

Ini salah satu bentuk tampilan pada saat memasuki cafe Masa. Sayangnya saya mengambil dari belakang, bukan dari tampilan depan cafe.

Yang saya perhatikan, di sini terdapat tiga meja yang tersusun rapi dengan kursi - kursi unik sehingga terdesain rapi dengan sempurna.

Anda dapat langsung memesan menu bagian kasir atau mencari tempat terlebih dulu.

Kalau saya, So pasti lihat - lihat tempat dulu mana yang asyik dan pas di hati lalu saya akan memesan menu.


Outdoor Masa Coffee
Outdoor Masa Coffee

Tampilan gambar di atas merupakan salah satu spot foto yang juga instagramable juga loh. Tempatnya rapi, bersih dan nyaman.

Sisi Outdoor Masa Coffee
Sisi Outdoor Masa Coffee

Nah, lokasi ini tepat berada di depan saya. Jadi, desain dari cafe ini tak lepas dari warna putih dan hijau tosca. Benar - benar perpaduan yang dapat memanjakan mata.

Masa coffee
Sisi samping dari Outdoor

Bagi saya saat sedikit memberikan editan efek pada foto ini, terlihat seperti bangunan tua dengan kursi - kursi rapi seperti yang ada di film korea atau jepang.

Kasir Masa
Bagian kasir Masa

Dan, ini adalah tampilan dari kasir Masa. Ya tinggal masuk saja ke dalam.

Vibes-nya seperti berada di jepang atau korea gak sih?

Pandangan saya ya seperti itu, mungkin karena kebanyakan nonton film drama korea atau film jepang, hehe.

Tapi menurut saya, dari setiap sudut dan desain vibes-nya memang seperti di jepang atau tempat di suatu drama korea.

Menuju indoor Masa Coffee

Apakah anda melihat bak lorong hitam tersebut?

Tenang saja, aslinya tidak segelap yang ada di foto kok. Itu adalah tampilan menuju ke ruang tertutupnya Masa atau dikatakan dengan ruangan indoor.

Saya tidak sempat masuk untuk sekadar mendapatkan dokumentasi foto, sebab pada saat saya mengunjungi cafe Masa ini. Di dalam sedang banyak pengunjung yang sedang rapat.

Rasanya tak begitu layak jika saya foto sembarangan. Karena tidak semua orang suka di foto kan? Makanya saya harus berhati - hati dalam pengambilan gambar.

Outdoor dan Indoor

Oh iya, jadi, cafe MASA ini bukan sekadar cafe yang outdoor saja, tetapi ada juga indoor-nya ya.

Makanya tadi saya bernostalgia dengan kedua teman saya.

Ini juga saya rekomendasikan bagi anda yang mungkin ingin diskusi kelompok, diskusi rapat kerja, komunitas dan lainnya. Tempat ini recomended kok.

Post a Comment for "Masa Coffee and Eats - Tempat Nongkrong Asik di Medan"