Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Pasir Putih Parparean, Wisata Danau Toba yang Wajib di Kunjungi

Pantai Pasir Putih Parparean
Liburan Keluarga Besar di Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih Parparean kini menjadi salah satu spot wisata yang paling banyak di lirik oleh masyarakat Sumatera Utara. Bahkan luar pulau Sumatera Utara pun banyak mengunjungi tempat ini.

Kadang suka bingung gak sih kalau mau ke suatu tempat wisata tapi bawa rombongan yang banyak banget orang - orang kantor / kerja, rombongan wirit, keluarga, atau rombongan sekolah? Mau bawa pasangannya juga boleh.

Suka kehabisan tempat, bawa anggota yang cukup banyak membutuhkan tempat wisata yang lokasinya cukup luas. Dimana lagi kalau bukan di Pantai Pasir Putih Parparean.

Jika anda mengunjungi tempat ini, dijamin deh hemat kantong banget tapi mendapatkan nuansa pemandangan yang WAH.

Tidak lengkap memang jika kita tidak mengulik apa saja yang disajikan oleh Pantai Pasir Putih Parparean.

Penasaran tidak mengapa pantai ini begitu viralnya di masyarakat Sumatera Utara? Silakan simak tulisan ini sampai akhir ya.

Pantai Pasir Putih

Lokasi Denah Pasir Putih Parparean
Maps Pantai Pasir Putih Parparean

Seperti namanya, Pantai Pasir Putih. Menghadirkan pasir putih bak mirip seperti pasir putih di pinggiran pantai. Padahal luasnya air di tempat ini adalah air dari Danau Toba.

Eh, tapi kan... itu Danau Toba? Kok bisa disebut Pantai sih?

Meskipun memberikan keindahan sebuah pemandangan bukit barisan dan luasnya Danau Toba, lokasi wisata ini disebut dengan Pantai Pasir Putih.

Karena pada pinggir pantai terdapat banyak sekali pasir putih yang mirip persis banget seperti pasir di pantai. Maka dari itu, masyarakat menyebut nya dengan Pantai Pasir Putih.

Walau sebetulnya Pasir putih ini ada di beberapa tempat pada lokasi Sumatera Utara. Namun, kali ini yang lagi viral banget, ya Pantai Pasir Putih Parparean.

Lokasi

Lokasi Pantai Pasir Putih Parparean ini lebih tepatnya berada di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Akses menuju kemari juga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, roda empat atau bahkan bis.


Untuk menuju ke lokasi ini anda akan melewati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea.

Menuju ke lokasi ini, disepanjang jalan anda akan melewati jalan lintas. Namun  jika anda sudah berbelok ke arah RSUD Porsea hingga sampai di lokasi, jalan yang di lalui tidak beraspal, namun tetap masih aman di lewati.

Dari Kota Medan menuju ke Pantai Pasir Putih ini membutuhkan waktu kurang lebih sekita 4 - 5 jam. Tergantung anda akan melewati jalan yang mana.

Harga Tiket Masuk

Ini sih kabar baik untuk para pengunjung yang ingin bermain ke Pantai Pasir Putih Parparean ya. Karena disini bebas biaya masuk atau GRATIS.

Iya, benar sekali, jika anda ingin berkunjung dan bermain ke lokasi ini, anda tidak akan dikenakan biaya masuk, anda hanya dapat membayar pendopo/pondok saja.

Emang cocok banget sih kalau mau healing tapi tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, salah satunya ya ke Pantai Pasir Putih Parparean ini.

Mau bawa rombongan sebanyak apapun, harga tiket masuknya tetap GRATIS!

Jadi bagaimana? pergi kemari cuma berdua bareng pasangan, keluarga, atau pergi dengan rombongan?

Fasilitas

Berkunjung ke suatu tempat, bersama rombongan yang cukup ramai. Tentu saja yang pertama kali di cari tahu adalah fasilitas.

Apakah fasilitas yang disediakan cukup memadai jika kita membawa banyaknya rombongan. Dan, kira - kira apa saja sih fasilitas yang di dapat ketika kita ke Pantai Pasir Putih Parparean ini?

Fasilitas yang di dapat pada Pantai Pasir Putih Parparean ini sangat memadai, seperti :
  1. Lapangan parkir yang besar dan luas.
  2. Pondok atau Pendopo
  3. Kamar mandi yang cukup banyak
  4. Resto / Cafe
  5. Tersedia oleh - oleh (dimulai dari pakaian hingga aksesoris Danau Toba).

1. Tersedia Pondok

Mau bawa rombongan sebanyak apapun, pondok - pondok yang tersedia di Pantai Pasir Putih Parparean ini cukup banyak, besar dan luas loh.

Jadi, jangan khawatir dan tidak perlu panik kalau lagi bawa rombongan.

Meskipun ramai, anda tetap tidak akan kehabisan pondok - pondok ini.

2. Makan dan Minum

Pergi ke tempat wisata tidak membawa bekal makanan? Cek & ricek dulu yuk sebelum berwisata.

Terkadang ada rasa malas membawa cemilan, maunya bawa diri aja, terus menikmati alam sambil bermain. Untuk makanan dan minuman enaknya sih beli di sekitar, kan bisa di jadikan sebagai rekomendasi.

Tetapi bagi para pengunjung Pantai Pasir Putih Parparean. Tenang saja, karena di area ini terdapat sebuah cafe yang cukup besar dengan harga yang cukup ramah di kantong kok.

Tidak perlu panik lagi kan membawa bekal dari rumah.

3. Kamar Mandi

Kamar mandi yang tersedia disini, cukup banyak. Tanpa perlu antri, terbilang cukup bersih, dan air juga banyak. Untuk peralatan kamar mandi seperti sabun, shampo dan handuk ya tentu saja bawa sendiri.

Jika ingin ke kamar mandi, maka anda akan di kenakam biaya sebesar Rp. 2000.

5. Tempat Bermain Anak

pantai pasir putih, sarana bermain anak
sarana bermain anak

Bukan hanya berenang di pinggiran danau toba ini. Bagi anda yang membawa anak - anak, dapat menikmati permainan dengan pasir pasir yang berada di pinggir pantai.

Hal ini juga di dukung dengan beberapa mainan anak yang dapat disewa.

Wahh seru banget ya main ke pantai pasir putih parparean ini. Healingnya bukan untuk orang dewasa saja, tetapi anak - anak juga.

6. Spot Foto Menarik

spof foto di pantai pasir putih parparean
Spot foto menarik

Jangan khawatir anda akan mendapatkan banyak sekali spot foto menarik disini.

Anda dapat membuat konten, berfoto dengan gaya aesthetic dan banyak lainnya.

Tidak akan ada yang sia - sia. Sebab, lokasi ini menampilkan keindaham yang luar biasa indahnya.

Post a Comment for "Pantai Pasir Putih Parparean, Wisata Danau Toba yang Wajib di Kunjungi"