Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukit Holbung Samosir - Lokasi, HTM, Lokasi Syuting Film Ngeri - Ngeri Sedap

Bukit Holbung Samosir
Bukit Holbung Samosir

Bukit Holbung Samosir sudah mendunia. Rasanya, itu lebih tepat untuk menggambarkan sebuah fakta dunia mengenai Bukit Holbung.

Bukan hanya warga lokal, tetapi banyak juga penduduk mancanegara yang berkunjung ke Bukit Holbung ini. Kalau mereka saja bisa kagum dengan keindahan Bukit Holbung, apalagi kita yang asli penduduk lokal?

Bukit Holbung memang tidak akan pernah habis menjadi bahan perbincangan, keindahan alam yang ditawarkan sungguh memikat hati para wisatawan.

Memiliki panorama alam yang indah dan merasakan sensasi kenyamanan di kawasan perbukitan.

Deretan perbukitan indah tanpa adanya pohon, semilir angin yang sejuk dan tentu saja dikelilingi oleh perairan Danau Toba.

Bukit Holbung Samosir

Bukit Holbung Samosir
Bukit Holbung Samosir, Sumatera Utara

Bukit Holbung Samosir sering disebut - sebut sebagai bukit Teletubis, terlihat dari tampak perbukitan yang mulus tanpa ada pepohonan.

Beberapa pengunjung memilih untuk berkemah di lokasi ini

Lokasi Bukit Holbung

Bukit Holbung ini berada di Sekitar Daerah Danau Toba, tepatnya di Desa Janji Martahan, Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Untuk rute dan akses melalui darat dari Kota Medan anda dapat melewati kaban jahe dan menuju ke Tele.

Namun, untuk Rute lainnya yaitu dari Samosir, Prapat dan Siantar. Pada rute ini anda harus menggunakan Pelabuhan Tiga Raja untuk Sampai ke Tomok Samosir.

Namun, jika anda pengunjung luar Kota Sumatera Utara, dan menggunakan pesawat. Ada baiknya anda memilih untuk mendarat di Bandara Silangit. Karena jarak tempuh menuju lokasi Bukit Holbung lebih cepat dari pada anda mendarat di Bandara Kuala Namu.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Bukit Holbung ini terbilang cukup ramah di kantong mahasiswa loh.

Tidak perlu banyak biaya yang penting dapat bersenang - senang saat anda kesini bersama teman, pasangan atau keluarga.

Karena anda hanya cukup menyediakan biaya senilai Rp. 5000 per-orang saja dan biaya parkir sepeda motor senilai Rp. 5000, sedang biaya parkir mobil senilai Rp. 10.000.

Namun, jika anda memilih untuk berkemah di Bukit Holbung ini harga tiket masuk tetap sama, perbedaan hanya terletak pada biaya parkir. Permalam nya, biaya parkir untuk sepeda motor menjadi Rp. 10.000 sedang biaya parkir mobil menjadi Rp. 20.000.

Fasilitas

Jika mengunjungi suatu tempat wisata, memang ada baiknya untuk di cari tau terlebih dulu, agar kita bisa tau apa saja yang harus di persiapkan.

Untuk fasilitas yang di dapat di sekitar Bukit Holbung cukup memadai, terdapat sebuah kamar mandi tepat di dekat pintu masuk menuju Bukit Holbung, parkir kendaraan, dan terdapat warung - warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Ada baiknya juga anda membawa makanan dan minuman sendiri, hanya untuk mempersiapkan sesuai kebutuhan. Tapi tetap ingat untuk menjaga lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan

Keindahan Bukit Holbung Samosir

1. Lokasi Syuting Film Ngeri - Ngeri Sedap

Lokasi Syuting film Ngeri - Ngeri Sedap
Lokasi Syuting film Ngeri - Ngeri Sedap

Siapa nih yang sudah nonton film ngeri - ngeri sedap? Sebuah film karya Bene Dion, yang mengangkat sedikit kisah cerita dari tanah Batak. Jika anda sudah nonton, coba jawab di kolom komentar ya.

Ternyata, Bukit Holbung adalah salah satu lokasi syuting para pemain film Ngeri - ngeri Sedap loh.

Gambar di atas adalah lokasi tepatnya para pemain film tersebut dilakukan. Yang di sekelilingi bukit dan juga perairan Danau Toba.

Biar pada tau, ini adalah scene ke si empat anak membawa si mamak dan si bapak dengan alasan pergi jalan - jalan padahal ingin menyelesaikan misi permasalahan.

2. Berkemah

Camping di Holbung
Camping di Holbung
Banyak traveller yang bertanya apakah di Bukit Holbung ini bisa camping atau bermalam mendirikan tenda?

Jawabannya tentu saja bisa! Seperti penjelasan yang sudah tertulis sebelumnya, jika anda memilih untuk bermalam, maka anda akan dikenakan biaya di hari selanjutnya.

Selama camping berlangsung, anda akan melihat pemandangan matahari terbit atau matahari tenggelam yang indah banget loh. Ini yang paling di - tunggu - tunggu oleh para pengunjung. Keindahan yang sangat tidak bisa di tawar.

Camping di Holbung
Camping bersama teman kuliah di Holbung
Dijamin deh, camping di Bukit Holbung, serunya bukan main.

Oh iya, Kalau mau camping disini, jika bisa untuk siap sedia bawa lotion. Buat jaga - jaga saja, karena banyak sekali serangga kecil yang bernama agas berterbangan dimana - mana. Buat laki - laki biasanya sih tidak begitu penting.

Tetapi buat wanita ini bisa untuk jaga - jaga, setidaknya mengurangi gigitan serangga kecil agar tidak membekas di kulit.

3. Bagus buat spot foto

Spot Foto Wisuda di Bukit Holbung
2019 - Spot Foto Wisuda di Bukit Holbung

Ingat banget, pada saat main ke Bukit Holbung bersama teman - teman tujuannya adalah mendokumentasikan moment memakai toga.

Bukan mau bikin iri, tapi emang pemandangan dari bukit holbung bagus banget untuk berfoto, sehingga kami memilih lokasi tersebut sebagai tempat penutupan perjalanan kami di masa perkuliahan.

Berfoto di Bukit Holbung
Berfoto ria di Bukit Holbung

Tentu saja, keinginan kami terwujud untuk foto memakai toga. Raut wajah bahagia terpapar dari gambar itu.

Spot foto yang tidak biasa, mungkin juga tak terpikirkan oleh orang - orang sebelumnya. Karena di lokasi ini banyak juga yang mengabadikan moment prewedding loh.

4. Tempat Healing

Jelajah Bukit Holbung
Bukit Holbung
Jalan - jalan berkedok healing, apakah itu kamu?

Eits, banyak para wisatawan yang berkunjung ke Bukit Holbung dengan kata lain adalah untuk refreshing atau penenang diri sejenak. Sekadar menghindar dari hiruk pikuknya keriwehan perkotaan.

Healing di Bukit Holbung
Healing di Bukit Holbung

Bukan cuma dia saja yang bisa bikin nyaman, Bukit Holbung juga bisa bikin nyaman loh, terbukti dari beberapa pengunjung yang selalu ramai dan selalu ingin balik ke tempat ini.

Bukit Holbung memang senyaman itu dijadikan untuk tempat penenang diri, memberikan ketenangan yang mendamaikan diri.

Apakah kamu salah satunya yang memilih lokasi Bukit Holbung sebagai tempat healing?
Bukit Holbung Samosir
Dokumentasi foto di Bukit Holbung
Note : Kemana pun anda bepergian, Bertanggung jawablah kepada diri sendiri untuk tetap menjaga alam dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga tutur bahasa di tempat orang.

Jadi, bagaimana? Apakah tulisan dan gambar - gambar ini bikin kamu lebih tertarik ingin mengunjungi Bukit Holbung? Atau akan memasukkan kedalam wishlist kamu? Ditunggu kedatangannya di Tanah Batak teman - teman.

10 comments for "Bukit Holbung Samosir - Lokasi, HTM, Lokasi Syuting Film Ngeri - Ngeri Sedap"

  1. Healing ke bukit Holbung di akhir pekan kayaknya cocok nih Kak. Untuk HTM-nya juga masih cocok di kantong, dan parkir mobil juga masih dalam batas wajar. Wah masuk list untuk dikunjungi nih kalau mampir ke Sumatera Utara.

    ReplyDelete
  2. Cakep pemandangannya.. semoga tetap terjaga keasriannya saat sudah lebih banyak pengunjung yang datang. Btw, selamat atas kelulusannya ya!

    ReplyDelete
  3. Viewnya sangat bagus ya Kak apalagi sbg tempat healing. Andai Bukit Holbung dekat, ahh mau juga kesana. Bagus2 juga jadi tempat foto2 seperti mengabdikan foto wisuda gtu. Btw, congrats atas kelulusannya ya Kak..

    ReplyDelete
  4. Waduh, kalo cerita danau toba dan sekitarnya memang bikin pengen liburan. Gak cukup 2 hari buat merasakan keindahan ini

    ReplyDelete
  5. Emang seru buat camping ceria dan foto-foto ini mah. Apalagi setelah jadi lokasi syuting film Ngeri-Ngeri Sedap, bakal makin ngehits lagi.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah nonton filmnya, kapan yah ke Danau Toba, seru kayanya ke bukit Holbung

    ReplyDelete
  7. Asyik banget pake toga rame-rame di alam bebas, bisa take video bikin film saingan, Kka. Siapa tahu ikut viral.hehe

    ReplyDelete
  8. bagus banget sumpah. aku pas nonton ngeri-ngeri sedap sampai ngira itu greenscreen saking cakepnya T_T

    ReplyDelete
  9. waduh.. ini membangkitkan kenangan saya saat dulu masih suka sekali camping nih, kak.. tempatnya ciamik sekali, gak cukup kalau saya berkemah di sini cuma 2-3 hari, minimal 5 hari deh! :)

    ReplyDelete
  10. Keren banget sih, wisuda-an bareng temen² di spot kecenya Bukit Holbung ini...
    Ah semoga bisa kesempatan ke sana juga

    ReplyDelete