Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Dapat Job Blogger Influencer dari Intellifluence di Gaji Ratusan Dollar

Cara Dapat Job Blogger
Job ngeblog dari Intellifluence

Halo kerabat ketela, pohon ketela ingin sharing kepada sobat blogger bagaimana caranya mendapatkan job blogger di gaji sampai ratusan dollar! Emang ada? Ada kok, baca artikel ini sampai selesai jika kamu tertarik mengetahui cara mendapatkan job blogger yang digaji sampai ratusan dolar.

Bukan hanya blogger, tetapi job ini juga bisa untuk para youtuber, content creator dan para influencer lainnya, menarik bukan?



Aplikasi ini sekarang sangat viral dikalangan para blogger, yang belum pernah mencoba pasti sangat tidak masuk di akal. Kemarin saya sempat intip di beberapa grup blogger di facebook, ada yang happy karena baru saja cair dari intellifluence ini, sebagian lagi menganggap bahwa ini adalah abal - abal atau semacam penipuan, padahal belum pernah mencoba.

Aku tertarik menuliskan ini, karena aku sendiri sudah mencoba dan membuktikannya!

Berawal dari teman blogger, yaitu kak rini novitasari si pemilik blog www.celotehdinihari.com. Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan namanya di kalangan blogger? Pada saat itu saya melihat story instagram miliknya, mengenai tulisan yang membahas tentang job blogger.

Awalnya saya kurang tertarik. Hanya saja, pada saat minggu pertama, banyak banget tuh yang ngetag kak rini tentang job blogger yang satu ini. Apalagi digaji sampai US$ 100 Lumayan juga tuh. Oke, tertarik dan boleh di coba! Pikirku saat itu, dan memulai untuk mendaftar.

Pada saat pendaftaran, ternyata aku memiliki kendala lainnya, dokumen foto tidak dapat di unggah, gagal terus. Akhirnya aku berhenti, mungkin ada sekitar 2 mingguan lebih aku membiarkan itu. Berfikir kalau memang rezeki yaa tidak akan kemana.

Sampai suatu waktu aku nge-dm kak rini terkait kegagalan yang aku coba yakni pada saat pengunggahan foto, akhirnya setelah sekian lama di abaikan menemukan jawaban juga. Bukan langsung di unggah, tetapi seminggu lebih kemudian, duh pemalas banget hehe. Jangan ditiru ya teman - teman. Seharusnya pendaftaran hanya sehari, ini hampir sebulan. Jangan sampai seperti aku ya.

Iyaa, ternyata jaringan aku yang bermasalah. Jadi point utama sebelum kalian mendaftar di aplikasi ini, pastikan kalau jaringan kalian aman - aman saja ya kerabat ketela. Agar kendala yang aku alami tidak menjadi kendala juga pada saat kalian mendaftar. Aplikasi yang dibayar dollar itu bernama Intellifluence, pasti penasaran kan apa itu intellifluence? Baik, akan aku jelaskan. Kamu dapat melanjutkan bacaan ini sekarang juga.

Apa itu Intellifluence

Intellifluence adalah
Intellifluence apk mendapatkan job untuk para content creator

Intellifluence adalah salah satu platform pemasaran influencer yang membantu merek dan influencer untuk berkolaborasi dengan mudah. Intellifluence ini juga menjadi salah satu jaringan influencer yang terbesar di dunia.

Jika terlihat dari tampilan, persis banget nih seperti sosiago, vira ataupun rajabacklink yang ada di Indonesia. Intellifluence sendiri yakni sebuah situs yang membayar para influencer dengan dolar, tentu dengan cara yang cukup mudah. Semua fitur juga tersedia di aplikasi atau websitenya jadi kamu tidak perlu susah payah untuk login lagi kesana kesini.

Oh iya, di Intellifluence ini, ada yang perlu digaris bawahi. Karena berasal dari negara luar, maka segala sesuatu, baik itu pada penawaran semua dalam berbahasa inggris. Jadi, walaupun kamu tidak fasih nih dalam berbahasa inggris, tentu kamu bisa menggunakan google translate. Sekalian kan bisa melatih kemampuan bahasa inggris kamu.

Jaringan Media Sosial yang di dukung Intellifluence

Medsos yang mendukung di Intellifluence
Jaringan sosmed apa saja sih yang di dukung oleh intelifluence? simak yuk

Jika kamu tertarik dan ingin bergabung menjadi influencer di Intellifluence, mungkin kamu bisa memperhatikan media sosial apa saja yang kita gunakan dan itu di dukung oleh intellifluence. karena semakin banyak media sosial yang kita miliki tentu saja, peluang pasar semakin banyak.

Berikut adalah jaringan media sosial yang di dukung oleh intellifluence:
  • Facebook (Profil dan Halaman)
  • Intagram
  • Twitter
  • Pinterest
  • Youtuber
  • Linkedin
  • Twitch
  • Tiktok
  • Reddit
Bukan hanya itu saja, selain itu intellifluence juga mendukung :
  • Amazon review
  • Blog
  • Pasar iOs dan Android
  • Podcast dan
  • Soundcloud
Bagaimana? cukup luas dan banyak kan cakupan yang di dukung oleh intellifluence kan?

Biaya Daftar Influencer di Intellifluence

Bergabung menjadi influencer, ada biayanya gak? Pasti ada pertanyaan semacam ini kan?

Teruntuk kalian yang ingin mendaftar dan bergabung sebagai influencer di intellifluence ini GRATIS kok, tidak akan dikenakan biaya apapun. Kalian juga dapat berkolaborasi dengan beberapa merek dengan mengajukan penawaran yang tersedia di marketplace. Jika penawaran kalian memenuhi syarat maka akan dengan mudah diterima oleh merek tersebut. Karena tidak semua penawaran dapat diterima, ada juga yang menjadi kendala salah satunya adalah negara.

Kenapa Intellifluence?

Kenapa harus Intellinfluence
Ada alasan kenapa kamu harus mendaftar intellifluence, simak yuk

Pasti juga akan ada pertanyaan seputar kenapa intellifluence? kenapa intellifluence terlihat berbeda? Pasti ada alasannya. Lalu, apa alasan itu?
  • Influencer Sejati : memiliki jaringan pemasaran influencer hangat terbesar di dunia (Setiap influencer bergabung sendiri)
  • Tidak ada kontrak jangka panjang : bisa menikmati ketenangan pikiran karena mengetahui tidak pernah ada komitmen panjang, anggaran minimum atau pengeluaran, selamanya
  • Solusi lengkap : dimulai dari penemuan seorang influencer, pembayaran dan perpesanan bawaan yang dengan mudah dan tidak akan keluar dari platform tersebut.
  • Rol yang luar biasa : dapat memaksimalkan anggaran kita dengan rasio influencer dolar - Ke-nyata terbaik di industri.
  • Pembayaran yang aman dan mudah : kompensasi influencer di dapat dengan mudah, hanya dengan menggunakan pembayaran intellifluence, karena memiliki layanan yang dapat memastikan semua pekerjaan selesai sebelum influencer dibayar.

Cara Daftar Intellifluence

Cara Daftar Intellifluence
Tata cara daftar intellifluence

Cara mendaftar sebagai influencer di intellifluence cukup mudah kok, tidak perlu ribet. Berikut, pohonketelamenulis.com memberitahukan bagaimana cara daftar intellifluence :

1. Login ke situs Intellifluence

Sebagai langkah yang pertama, kamu bisa langsung menuju ke situs Intellifluence, bisa langsung di klik link yang berwarna biru tersebut. Untuk login, kamu bisa melalui website atau aplikasi.

Jika kamu sudah berada di situs intellifluence tersebut, kamu bisa langsung mendaftar dengan klik "sign up for free"

2. Lengkapi Profil

Selanjutnya, kamu akan mengisi profil kamu dengan 9 langkah, untuk yang pertama

1. Profil Pribadi

Pada profil pribadi ini kamu diminta untuk mengisi nama, email dan password.

2. Foto Profil

Langkah kedua tambahkan foto profil, Bisa foto bebas namun tetap rapi dan sopan agar brand dan merek bisa saja tertarik dengan profil kamu.

3. Minat

Banyak kategori minat yang dapat ditawarkan oleh influence. Kamu bisa bebas memilih minat mana yang kamu sukai. Kamu dapat memilih 1 - 10 kategori saja, tidak bisa lebih. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan kamu.

4. Bio

Di bio ini, kamu bisa menuliskan apapun tentang diri kamu, aktivitas kamu dan sebagainya maksimal 500 kata.

5. Lokasi

Pada bagian lokasi ini, wajib banget di isi ya. Karena job yang akan kita dapatkan nantinya akan sesuai dengan negara kita.

6. Upload Foto

Langkah yang ke enam ini, kamu akan diminta untuk meng-upload foto sebanyak 5 foto. Foto yang akan kamu upload bisa berupa foto blog, intagram, atau twitter. Kalau saya karena fokusnya di blog maka yang saya upload dokumentasi blog saja. 

7. Media Sosial

Sebelumnya, pohonketela sudah menjelaskan media sosial apa saja yang didukung oleh intellifluence ini. Kamu bisa mengisi sosial media yang kamu punya, bukan hanya blog saja. Karena job yang ditawarkan juga cukup luas, seperti twitter, youtube, amazon, instagram dan lainnya bukan khusus blog saja. Mana tau rezeki kamu juga semakin luas kan?

8. Pembayaran

Intellifluence ini juga menawarkan pembayaran untuk kita. Untuk pembayaran kita diberi tawaran tiga pilihan, yakni ada
  • Free product
  • Cash
  • Both
Kamu bebas mau memilih yang mana, tetapi tetap harus memilih salah satu. Untuk minimum pembayaran yang akan diterima untuk satu project, kamu bisa mengisi sesuai kamu.

9. Tentang Diri

Nah, ini diminta lebih detail lagi, dan wajib juga di isi ya, ada tanggal lahir, status hubungan, pendidikan, pekerjaan, suku, penghasilan dan juga jenis kelamin. Karena ini sebagai langkah terakhir.


Ke-9 langkah diatas, wajib kamu ikuti dan tidak bisa kamu lewati begitu saja. Jika kamu sudah menyelesaikan langkah - langkah diatas, maka selanjutnya kamu dapat menawarkan job - job yang tersedia di intellifluence ini.

Cara Kerja Intellifluence

Cara Kerja dari Intellifluence
Simak bagaimana cara kerja intellifluence 

Setelah kita sudah terdaftar di intellifluence, lalu kita akan bertanya, bagaimana cara kerjanya? bagaimana cara untuk bekerja sama dengan suatu brand yang sesuai dan tersedia untuk kita. Sama sih, awalnya saya juga bingung tuh dan sedikit kesulitan, tetapi karena penasaran ya terus aja di coba. Dan mulai dijelajahi satu persatu, apa - apa saja fitur yang tersedia, karena anaknya juga memang penasaran kan.

Nah, untuk cara kerja intellifluence sendiri kita bisa melihat di bagian "marketplace" Maka kamu akan mendapati banyak sekali penawaran yang diberi. 

  1. Masuk ke menu marketplace atau dashboard
  2. Pilih salah satu campaign yang tersedia, lalu klik Apply to campaign
  3. Selanjutnya, silakan tulis message ke advertiser. Kreasikan saja apa yang ingin kamu tuliskan, bisa berupa dengan ajakan ingin berkolaborasi dengan brand anda (Hanya contoh saja)
  4. Jika kamu sudah mengisi message, kamu bisa klik Apply kembali
  5. Campaign yang kita tawarkan akan menunggu persetujuan dari brand terlebih dahulu. Jika brand tersebut sudah menerima. Maka akan masuk notifikasi ke email yang kamu daftarkan tersebut bahwa kamu menerima pitch
  6. Lihat detail pitch atau detail dari pekerjaan yang telah diberikan
  7. Klik "accept" jika kamu bersedia mengerjakan penawaran tersebut
  8. Silakan kerjakan job sesuai dengan hasil brief  yang diminta
  9. Jika sudah selesai, sudah di publikasi, dan hanya tinggal report saja. Kamu bisa Post work, dengan memasukkan link tulisan yang sudah kamu publish.
  10. Tunggu brand Approve artikel yang sudah kita kerjakan
  11. fee akan masuk ke intellifluence jika sudah di approve oleh brand.

Kelemahan dari Intellifluence

Tidak akan seru kali ya, kalau kita bahas yang menariknya saja, kita juga harus tau nih apa saja kelemahan dari si intellifluence ini kan?

Jadi, selama hampir 2 bulan ini aku bergabung di intellifluence, aku menemukan beberapa kelemahan, seperti :
  • Job yang tidak terlalu banyak, Bukan gak banyak sih, cukup banyak sebetulnya. Hanya saja, untuk negara kita tidak begitu banyak, hanya beberapa saja.

Pendapatan

Hemmm, selama bergabung dengan intellifluence ini. Aku baru saja menyelesaikan 3 artikel dan 1 review aplikasi. 1 artikel yang ditulis mendapatkan US$ 100, 3 artikel berarti US$ 300. Sedang review aplikasi di playstore mendapatkan US$5. Untuk total yang sudah saya dapat sebanyak satu bulan lebih adalah US$ 300,5 kalau untuk total rupiah silakan totalkan sendiri.

Oh iya, untuk mendapatkan fee atau hasil review, kita juga tidak bisa langsung di terima atau langsung dikirim ke rekening kita ya kerabat pohon ketela. Dan intellifluence ini mewajibkan kamu untuk memiliki akun paypal juga loh.

Pada bagian menu terdapat earnings summary, yang ketika kita klik akan muncul namanya  upcoming, eligible, dan processed. Apa itu? Ketiga itu adalah tahapan pembayaran dari intellifluence

  • Upcoming : Jika kita telah selesai mengerjakan job dan klient telah menyetujui kerjaan kita, maka fee yang akan kita dapatkan akan masuk ke tahap upcoming.
  • Eligible : proses yang ke dua kita akan menunggu selama 15 hari, maka akan masuk ke proses yang selanjutnya.
  • Processed : ini sebagai langkah terakhir, setelah menunggu waktu yang cukup lama, maka saldo yang kita tunggu akan masuk ke paypal. Dari ke 4 job yang sudah aku dapat. Untuk processed ini masuk ke paypal setiap hari jumat. Jadi jangan terlalu di tungguin kali, ntar juga masuk sendiri kok hehe
Setelah ke-3 proses diatas berjalan maka fee yang kita dapat akan masuk ke paypal. Dan dari paypal sendiri membutuhkan waktu selama 4 hari agar bisa kita transfer ke rekening.

Jadi, walaupun pembayaran melalui beberapa proses, tetapi intellifluence ini lancar dan aman - aman saja ya. Karena intellifluence ini semua pembayran didukung oleh "the intellifluence promise"

Bagaimana? Apakah penjelasan disini cukup jelas? Semoga ada rezeki kita sebagai influencer blogger dan content creator lainnya. Jika kamu tertarik dan ingin bergabung kamu bisa Klik Disini Untuk Lanjut Mendaftar 

Post a Comment for "Cara Dapat Job Blogger Influencer dari Intellifluence di Gaji Ratusan Dollar"