Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Lagu Tutur Batin Yura Yunita Memiliki Kekuatan Untuk Kita

Source : Instagram @yurayunita


Halo Kerabat ketela, Pada tahun 2021 Yura Yunita berhasil menerbitkan album ke-3 dengan nama TUTUR BATIN. Dilansir dari sosial media miliknya album ini memiliki ciri tersendiri yang mungkin bisa dirasakan oleh kita.

Lewat lagu - lagu pada album ini Yura Yunita menyampaikan cerita yang sejujur - jujurnya. Bahkan potret album sendiri pun menampilkan wajah tanpa riasan, jerawat, dan menunjukkan bahwa inilah sosok aku yang apa adanya.

Album ini banyak membicarakan keresahan yang terjadi pada diri sendiri, tak jauh dari penampilan. Yang selalu dikomentari orang - orang. Namun pada lagu - lagu di album ini menarik dan memiliki kekuatan, energi, banyak menjadikan para wanita - wanita lebih percaya diri, apa adanya, dan ketidak sempurnaannya. Iya, karena kita tidak akan pernah sempurna di mata orang lain.

Banyak para pengguna tiktok yang memakai lagu - lagunya sebagai sumber kekutan percaya diri wanita, yang menampilkan bentuk tubuh, wajah dan lain - lainnya yang selalu dikomentari oleh orang lain.

Tak hanya tentang diri, Tetapi pada album ke-3 ini juga menyampaikan isi hati kepada pasangan, atau bahkan gebetan kamu. Contoh saja pada lagu hobi ghosting.

Dari kami para penikmat lagu - lagu dari setiap album yura yunita, kami mengucapkan banyak terima kasih telah mewakili, dan memberi kekuatan untuk kami yang sempat tidak percaya diri ini.

Yura yunita adalah salah satu penyayi favorit pohon ketela loh, suara yang khas dan enak di dengar, memiliki aura wajah yang berbeda. Kehadirannya memang memberikan vibes yang berbeda. Untuk teh Yura terima kasih sekali lagi untuk kekuatan energi yang disalurkan lewat karya nyata berupa sebuah lagu.

Dengan ini, pohon ketela tertarik, dan ingin menuliskan ke-11 lirik lagu beserta maknanya. Inilah lirik lagu dari album tutur batin, beserta maknanya.


Hoolala

Sometimes you feel insecure, insecure about yourself
Sometimes you feel not enough, not enough about yourself
Baby, hold my hands
Ain't nobody's perfect
It's okay to make mistakes
Baby, don't you try
To be somebody else's
Coz you gotta move in to let go
You betta be hold and strong enough
You betta be tough and brave it out
You betta be good, you betta be good, yeah yeah
You betta be hold and strong enough
You betta be tough and brave it out
You betta be good, you betta be good, yeah yeah
Hoolala yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala Hoolala
Hoolala Yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala Hoolala
Sometimes you feel vulnerable. unsecured by yourself - worth
Sometimes you feel not enough, not enough about yourself, but please
 .... 
I'm on my way to make me brave
On a mission to make it stay
I'm on my way to make me brave
I gotta let em know
It ain't always 'bout a heartbeak 2x
Kill 'em with kindness 4x
Hoolala yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala Hoolala
Hoolala Yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala yeah
Hoola Hoolala Hoolala
Untuk lagu hoolala ini sebaiknya aku tulis dalam beberapa point, 
  1. Penuh energic
  2. Menguatkan mood (happy) + semangat
  3. Lirik lagu yang menyampaikan sebuah kekuatan
  4. Lagu ini mengajak kamu untuk lebih percaya diri dan menjadi diri sendiri, tidak perlu merasakan menjadi orang lain, kamu lebih baik, lebih berani dan lebih tangguh. Hilangkan dan lepaskan 'menjadi orang lain' yang ada pada diri kamu. Kamu tau, kamu lebih dari itu.

Duhai Sayang

Tiap - tiap kata yang kau ucap
Ku urai, yakini, dan kusimak
Apapun itu dari pikirmu

Kau bawa bahagia ke dekatku
Kau buatku lupa tentang waktu
Kapan pun itu di wahana mu

Di harum mu aku hanyut
Di hangat mu aku larut
Ingin dekat - dekat
Dekat di peluk mu

Duhai sayang
Denganmu tenang
Hanya kau yang mampu
Melengkapi ku

Duhai sayang
Denganmu tenang
Hanya kau yang mampu
Buat penuh hatiku

Bahkan saat kau tak ada
Hanya kau yang mampu
Hanya kau yang mampu
Membuatku merasa dicintai
Sebesar ini
Sebesar ini

Duhai sayang
Denganmu tenang
Hanya kau yang mampu
Melengkapi ku

Duhai sayang
Denganmu tenang
Hanya kau yang mampu
Buat penuh hatiku

Ku sebut namamu
Dalam hening doaku
Lagu ini memiliki makna tentang rasa syukur karena telah dipertemukan dengan seorang yang tepat. Mendapatkan sebuah rasa cinta yang menumbuhkan sehingga memberikan ketenangan pada hubungan.

Percayakah kamu, untuk kamu yang belum memiliki pasangan ketika mendengarkan lagu ini serasa dunia mu mendapatkan pasangan yang tepat. Tidak percaya? Silakan dengarkan dan lihat video clipnya di youtube.


Sudut Memori

Mengulang sendiri
Ke sudut memori
Ruang tempat kita
Saling lempar puji

Kau dan aku punya
Dunia sendiri

Tetap terpejamku
Ingat harummu
Tak mau terjaga
Sadar kau tak ada
Lagu yang cukup menguras emosi. Kembali ke sudut memori mengulang cerita - cerita yang takan kembali dan hanya sendiri.

Sebuah ruang yang hanya menyimpan sejuta memori tertinggal. Hingga kita sadar bahwa sosok tersebut tak ada lagi di dunia ini.

Mau Kemana

Mau ke mana kita?
Kau juga pasti pikirkan yang sama
Sedih, wajar kita sudah lama
Akhir cerita kita
Arah tujuan yang jauh berbeda
Sungguh, isi hatiku lirih

Coba segala cara
Pertahankan semuanya
Apa guna bersama
Jika saling tersiksa? 2x

Hentikan dusta berkata saling bahagia
Percuma saja sembunyikan luka
Hentikan dusta berkata saling bahagia
Percuma saja sembunyikan luka
Kalau dari lirik lagu seolah - olah kita menjalin kisah cinta dengan orang yang salah atau toxicLagu ini bercerita tentang sepasang, yang sudah terjalin cukup lama, namun memiliki tujuan yang berbeda.

Buat apa menjalin hubungan jika hanya duka dan luka. Padahal hubungan yang diciptakan seharusnya bisa bahagia hingga lanjut usia. Mungkin lagu ini bisa mewakili kamu yang coba mempertahakan orang yang salah, hingga sampai kamu lelah dan menyerah.

Lirik Lagu Bandung - Yura Yunita

Sajauh ning panginditan
Satebih hing lelengkahan
Heup dimana diri miara
Mulang tetep ka salira

Dina teuteuo unggal juru
Aya carita nu nyentuh kalbu
Kagagas kabayang bayang
Saban wayah mawa tenang

Ku endahna
Ku Asihna
Nu mitetep matri dina ati
Matak betah tumaninah

Nu dijungjung
Dipiluhung
Lembur tempatna indung ngakandung
Salira teh Bandung

Ningnang nineung rerendengan
Cumarita pacantel rasa
Huhujanan Paduduaan
Duuuh urang micinta

Ku endahna
Ku Asihna
Nu mitetep matri dina ati
Matak betah tumaninah

Nu dijungjung
Dipiluhung
Lembur tempatna indung ngakandung
Salira teh Bandung

Nang ning ning nang
Nang ning ning nang
Nang ning ning nang
Nang ning ning nang eu! 3x

Ku endahna
Ku Asihna
Lembur tempatna indung ngakandung
Salira teh Bandung
Jujur banget, disini suara teh yura bikin spechless. Walaupun pohon ketela bukan orang Bandung dan belum pernah pergi ke Bandung yaa, tapi demi mencari tau makna nya harus tau dulu apa artinya kan.

Lagu ini bercita tentang cinta kasih yang membuat betah dan bahagia. Bercerita tentang sebuah kota, tempat tinggal yang memiliki banyak cerita dan juga kenangan. Kurang lebih seperti itu ya kerabat ketela, kalau ada salah dalam penyampaian ini mungkin bisa di bantu perbaiki pada kolom komentar.

Hobi - Ghosting

Apa yang kamu pikirkan
Kau abai semua panggilan
Tidak ada kata - kata
Balasan dari pesan, pesan

Berbeda di awal
Rayumu kau jual
Seakan ku istimewa

Sekarang kau hilang
Tanpa ancang - ancang
Buat aku kecewa
Hobimu
Beri harapan palsu
Aku tak sadar itu

Hobimu
Manis dengan ucapmu
Lalu pergi berlalu
Pasti banyak yang rasa sepertiku uh

Lebih baik kudengar kata tidak
Dari pada terus menerka - nerka
Sekarang ku lepaskan kaitan mu
Oh lebih lega hati kurasa

Hobimu 
Beri harapan palsu

Hobimu
Manis dengan ucapmu
Lalu pergi berlalu
Pasti banyak yang rasa sepertiku 
Siapa nih yang pernah kena ghosting? Udah pernah coba kodein dengan lagu ini belum? kira - kira dia peka atau tidak ya? Kalau gak peka yaudah, kita yang harus sadar diri dan lepaskan dia. Karena dia menunjukkan kepribadiannya dia bahwa dia bukanlah yang terbaik.

Atau jangan - jangan malah kamu si tukang ghosting? Lewat lagu ini kamu yang sebagai pemberi harapan palsu jangan melulu tebarkan janji manis ya. Karena tidak semua orang tergiur dengan kepalsuanmu. Yang hanya memberi harapan lalu hilang begitu saja. Kang ghosting memang meresahkan.

Lirik Lagu Tenang - Yura Yunita

Dialog dini hari
Kepada diriku sendiri
Tak bisa ku tertidur lagi
Melayang pikirku tak pasti

Dialog dini hati
Resah gelisah mengiringi
Berharap ada yang mengerti
Berharap kau ada di sini

Tenang, tenang yang tak kunjung datang
Menanti, nanti cahaya-mu beri aku pertunjuk-mu
Kadang - kadang kelam ini datang menghampiri

Jauhkan ku dari sedih itu
Aku merindu Padamu
Jauhkanku dari gelap itu
Aku kembali pada-mu

Lagu ini menyampaikan keresahan yang menghampiri diri, yang riuh di isi kepala, hingga resah gelisah pun melanda. Namun, lagu ini juga seakan menemukan isyarat solusinya. Yakni, untuk kembali tenang kan diri, dan mendekatkan diri kepada tuhan. Maka suatu petunjuk akan menghampiri.

Jika isi kepalamu tengah riuh, mungkin lagu ini bisa menenangkan kamu kerabat ketela. Silakan dengarkan lagu - lagunya yaa.

Lirik Lagu Mulai Langkahmu - Yura Yunita

Mimpi - mimpi kita, mimpi kita yang muda
Angan - angan kita ada di kepala
Rencana - rencana hanya jadi wacana
Jika, diam saja

Habis waktumu, banyak takut ini itu
Percayalah selalu bahagia menunggu
Incaran yang dulu tepat di hadapmu
Jika, kamu mau

Mulai langkahmu
Mulai langkahmu
Make your move
Make your move
Make your move
Make your move
Ready Make your move

Habis waktumu, banyak takut ini itu 
Percayalah selalu bahagia menungu
Incaran yang dulu tepat di hadapanmu
Jika, kamu mau

Mulai langkahmu
Mulai langkahmu
Make your move
Make your move
Make your move
Make your move
Ready Make your move

Perlahan tapi yakin
Yang penting dilakuin
Beda dengan yang lain
Kita pemimpin

Ingat - ingatlah kata janji takkan menyerah
Kejar, kejar, kejar
Rasa tuk yang kamu suka

Di usia kita yang menginjak remaja hingga 20-an. Pernah gak sih sukanya mengumpulkan mimpi - mimpi eh tapi tidak ada pergerakan, cuma diam saja. Sampai kapanpun, kalau kamu hanya diam saja berarti mimpi - mimpimu hanya mimpi tidur, bukan sebuah impian.

Lewat lagu ini menyampaikan sebuah pesan dan terdapat sebuah ajakan menggapai mimpi, dimulai dari perlahan saja, yang penting yakin dan dilakukan. Kalau itu urusan impian, ayooo terus kejar dan jangan pernah menyerah.

Gimana? kamu sudah pernah mendengar lagu ini belum? Iya lagunya memiliki kekuatan dan mendorong kamu yang awalnya leha - leha jadi kerja - kerja - kerja.

Lirik Lagu Andai Saja - Yura Yunita

Andai saja waktu itu
Kuluangkan waktu lebih lama denganmu

Andai saja waktu itu
Kuputar arah jalan juga pilihanku

Mungkin tak begini rasanya
Mungkin tak begiini jadinya

Andai kubisa mengerti arti semua ini
Mungkin jauh lebih kuat aku pasti
Andai kubisa mengerti makna semua ini
Mungkin tiada sesal ku hari ini

Coba tak sesali ini
Coba tak sesali ini
Coba memahami ini
Coba memahami ini
Coba merelakan ini
Coba merelakan ini
Coba merelakan ini

Andai saja masih ada waktu
Akan ku tunjukkan semua rasa padamu
Kan ku peluk engkau erat
Tapi sudah terlambat

Jika di dengarkan dalam kensunyian, lagu ini memiliki makna tentang seseorang yang menyesali tentang kepergian seseorang. Aku mengilustrasikannya bukan kepada pasangan, namun kepada keluarga, dan yang paling terdekat adalah orang tua. Iya, ayah dan ibu. 

Sebagai seorang anak yang telah ditinggalkan orang tua dan sering sekali berandai, "Andai ibu ada disini" "Andai, ayah ada disini" penyesalan - penyesalan belaka hanya jadi cerita. Perandaian tak berujung tiba. Terasa sungguh berat sekali.

Iya, lewat lagu ini mungkin berisikan perandaian kita, dan mampu membuat kita meneteskan air mata, namun percuma saja, semua sudah terlambat dan tidak dapat kembali juga kan?

Belajarlah, belajar untuk saling mengisi, belajar untuk saling menghargai, belajar untuk saling menghormati, belajar untuk lebih sering berkomunikasi. Sebelum perandaian tiba dan kau merasa itu terlambat.

Lirik Lagu Dunia Tipu - tipu - Yura Yunita

Di dunia tipu - tipu
Kamu tempat aku bertumpu
Baik jahat abu abu
Tapi warnamu putih untukku

Hanya kamu yang mengerti
Gelombang kepala ini

Puja puji tanpa kata
Mata kita yang bicara
Selalu nyaman bersama
Janji takan kemana mana 

Di dunai tipu tipu
Ku bisa rasa nyata denganmu
Tanpa banyak una inu
Ku bisa rasa aman selalu

Hanya kamu yang mengerti
Gelombang kepala ini

Puja puji tanpa kata
Mata kita yang bicara
Selalu nyaman bersama
Janji takan kemana mana

Lelucon aneh tiap hari
Ku tertawa tanpa tapi
Tetaplah seperti ini

Puja puji tanpa kata
Mata kita yang bicara
Selalu nyaman bersama
Janji takan kemana mana ya

Pertama kali mendengarkan lagu ini, lewat dan muncul di feed instagram, lalu fyp tuh di tiktok dan instagram, ewat di beranda youtube juga.

Dunia tipu - tipu. Iya, dunia yang penuh dengan kepalsuan bukan? Lucunya, yang kepalsuan sering sekali memberikan kenyamanan.

Lirik Lagu Tutur Batin - Yura Yunita

Bagaimanakah kabar diriku baik - baik saja
Sedikit ku takjub namun nyatanya sudah ku duga
Kau yang kesana kemari kau anggap aku tak cukup
Semua kesepatan dan langkah ku coba kau tutup

Tutur batinku tak akan salah
Silakan pergi, ku tak rasa kalah
Namun percayalah sejauh mana kau mencari
Takkan kau temukan yang sebaik ini

Kau yang kesana kemari kau anggap aku tak cukup
Semua kesempatan dan langkah ku coba kau tutup
Kan ku buat jalanku sendiri

Tutur batinku tak akan salah
Silakan pergi, ku tak rasa kalah
Namun percayalah sejauh mana kau mencari
Takkan kau temukan yang sebaik ini

Aku tak sempurna
Tak perlu sempurna
Akan ku rayakan apa adanya

Tutur batinku tak akan salah
Silakan pergi, ku tak rasa kalah
Namun percayalah sejauh mana kau mencari
Takkan kau temukan yang sebaik ini
Takkan kau temukan yang sebaik ini
Jiwa yang terbaik itu hanya... Aku

Yura mengatakan bahwa "tutur batin memiliki arti suara hati terdalam dan dengan penuh keyakinan dan tidak akan lagi mengkompromikan nilai - nilai yang di punya sebagai perempuan. Banyak dari kita yang pernah dianggap tidak cukup, dianggap tidak sempurna, ditutup langkah dan kesempatannya. Namun semakin jalan kita ditutup, semakin kita sebagai perempuan akan berdiri lebih tegak dan bisa membuat jalan kita sendiri. Dari banyaknya tantangan yang dilalui, dapat menjadikan pelajaran diri bahwa mengejar kesempurnaan tidak akan ada habisnya, sehingga kita bisa menerima diri kita apa adanya.

Lewat album ini yura yunita ingin menyampaikan ungkapan hati terdalam. Tutur batin dalam fase perjalanan yura yunita sebagai manusia yang melewati pertemuan, kehilangan, penyangkalan, amarah, berandai, depresi, hingga proses healing, menerima semua yang terjadi dan merayakan semua proses kehidupan aku tak sempurna, namun memang tak sempurna. Akan kurayakan apa adanya bersama album ketiga", Sumber channel yutube Yura Yunita.

Post a Comment for "11 Lagu Tutur Batin Yura Yunita Memiliki Kekuatan Untuk Kita"