SEO MOMS COMMUNITY - Komunitas Blogger Belajar SEO


SEO Moms Community (SEOMOC) adalah suatu komunitas blogger perempuan Indonesia yang dibentuk pada tanggal 25 Januari 2020. Dengan berdirinya suatu komunitas tentu memiliki tujuan tersendiri, sama juga seperti dengan seomoc ini. Seomoc memiliki tujuan untuk memberikan edukasi melalui materi pembelajaran SEO basic.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimaze yang memiliki arti yaitu Suatu teknik yang mengoptimasi website agar muncul di Mesin Pencari (Google) dan mendapatkan posisi paling teratas.

Dari nama saja sudah SEO Moms Community tentu saja yang bergabung dengan komunitas ini adalah para Blogger perempuan - perempuan Indonesia.

Sejarah Singkat Berdirinya SEO Moms Community

Komunitas para oenulis blog ini bernama SEO Moms Community yang sering disingkat dengan SEOMOC yang merupakan suatu jaringan terbentuknya komunitas para blogger perempuan Indonesia yang di bentuk pada tanggal 25 Januari 2020. Komunitas ini pun memiliki tujuan yakni memberikan edukasi melalui materi pembelajaran SEO basic.

Kehadiran SEO Moms Community ini diharapkan agar para blogger terkhususnya blogger perempuan dapat meningkatkan kemampuannya dalam mendalami blogger. Karena di Indonesia dalam mengelola blog yang mereka miliki baik itu dalam tampilan maupun dalam struktur penulisan yang sesuai dengan target pembaca di mesin pencari.

SEO Moms Community hadir sebagai satu wujud rasa sayang dan cinta dari Founder SEO Moms Community kepada Ibunda tercinta yang wafat pada tanggal 25 November 2019, yaitu Mudiyah Binti Sangaran. Namun, Founder dari SEO Moms Community ini sering disapa dengan Qbenk atau Bang Q yang ahli dibidang SEO Webmaster.

Kelas - kelas yang dibuka pada SEO Moms Community ini umumnya bersifat gratis.

Cara Bergabung dengan SEO Moms Community

Untuk saat ini, bergabung dengan kelas SEO Moms Community sudah di tutup. Namun, jika anda berminat untuk bergabung dengan kelas SEO Moms Community ini anda bisa memantau terus akun instagramnya. Mana tau kelas akan di buka.

Jika anda tertarik dan ingin bergabung dengan SEO Moms Community. Anda bisa klik link yang ada di bio intagram SEO Moms Community. Lalu pilih Gabung Kelas SEO Moms Basic 4. Seperti yang tertera pada gambar di bawah ini.

Screenshot Pribadi


Jika anda sudah klik link tersebut, maka anda akan ditujukan ke laman website dari Seo moms ini. Untuk mengetahui syarat dan ketentuannya.


Namun sayangnya, kelas ini sudah ditutup.

Pengalaman Bergabung dengan SEO Moms Community

Saya bergabung dengan SEO Moms Community ini juga belum ada sebulan. Saya termasuk bersyukur bisa bergabung dengan komunitas ini. Apalagi saya masih baru terjun di dunia blogger. Walau hampir dua tahun menjadi seorang blogger. Namun, untuk fokus mempelajari SEO, dan dunia blogger lainnya baru setahun terakhir.

Dari SEO Moms Community ini apa yang saya tidak tau, kini menjadi tau. Apa yang tidak pernah dibahas, dikomunitas ini dijawab dan dibahas hingga tuntas. Dan yang paling saya sukai apa yang sedang di bahas itu langsung kita praktekkan. Teorinya dapat, prakteknya juga dapat. Apalagi saya tipe orang yang langsung paham jika ada praktek, bukan sekadar teori saja.

Memang, yang namanya mencari ilmu itu bisa dimana saja. Walaupun belajar via daring, tetapi vibes nya dapat.

Untuk mengenal dekat dengan SEO Moms Community kita dapat melihat media sosialnya dan juga website.
Bagaimana? Dengan uraian penjelasan diatas, apakah anda sudah mengenal SEO Moms Community? Atau ingin bergabung juga? Namun, terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga artikel diatas dapat menjadi jawaban mengenai SEO moms Community.

Posting Komentar untuk "SEO MOMS COMMUNITY - Komunitas Blogger Belajar SEO"