Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Menulis yang Dapat Menghasilkan Uang


Nyari uang dari hobby yang dibayar? 
Emang ada aplikasi menulis yang dapat menghasilkan uang?
Anda adalah seorang penulis? Ingin menghasilkan pundi - pundi cuan dari menulis?
Menulis tidak melulu hanya sekedar hobi atau meluangkan waktu senggang, tetapi bisa juga menghasilkan uang loh.
Gak cuma nulis doang, tulisan kamu juga akan diberi royalti oleh aplikasi menulis ini. Waah seru nih, Wajib banget harus tau..

NOVELTOON

Noveltoon merupakan salah satu aplikasi menulis novel yang baru - baru saja ngetrend di kalangan penulis belakangan ini aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur, seperti chat ke author sistem poin dan koin yang bisa digunakan jika sewaktu waktu kita membutuhkan untuk mendownload cerita di noveltoon. Poin dan koin ini juga bisa berfungsi untuk menaikkan level di noveltoon.

Noveltoon juga begitu rutin menggadakan lomba - lomba hingga belasan juta rupiah. Bukan hanya itu, cerita anda juga akan diterbitkan dengan penerbit yang sudah bekerja sama dengan Noveltoon. Jadi jika cerita anda mendapatkan banyak sekali apresiasi dari pembaca, maka cerita anda akan dikontrak oleh suatu penerbit.
Ketika kita ingin upload cerita ke noveltoon, cerita anda tidak akan langsung di publish. tetapi butuh di review dulu oleh tim Noveltoon, biasanya akan memakan waktu sekitar tiga hari.

Jika kita ingin menghasilkan uang dari aplikasi ini, syarat nya hanya menyetor 20 bab dengan 20.000 kata. Jadi, perbabnya berisikan 1000 kata. tentunya harus melalui ajuan kontrak. 

Jika pengajuan kontrak tersebut diterima, maka anda akan mendapatkan hasil terbanyak. Dalam satu cerita ini juga wajib menyelesaikan cerita setidaknya 60.000 kata perbulan untuk menghasilkan uang. 

JOYLADA

Joylada adalah aplikasi baca atau menulis novel versi chat pertama di Indonesia. Aplikasi ini sebetulnya berasal dari Thailand. Hingga akhirnya masuk ke Indonesia dan diberi nama dengan Joylada Indonesia. Aplikasi yang satu ini dikenal dengan keunikan pada vitur chat nya, sebab joylada telah menyediakan cerita dalam bentuk chat. 

Joylada telah di unduh hingga mencapai 5 juta lebih di play store, tentunya dengan rating yang cukup tinggi. Joylada bisa kamu dapatkan dengan mengunduhnya di PlayStore atau App Store.

Joylada juga sebagai salah satu aplikasi menulis yang berbayar. Penulis akan mendapatkan penghasilan jika mampu mencapai "Jumlah Joy" yang penulis dapatkan dari para pembaca.

NOVELME

Novelme dikenal sebagai salah satu platform online untuk membaca novel ataupun menulis. Aplikasi ini disediakan para penulis maupun pembaca dengan berbagai macam jenis cerita, genrenya pun bisa kita pilih. Novelme juga menyediakan program untuk membantu penghasilan para penulisnya. dimulai dari kompetisi menulis, dan program tunjangan bulanan sebesar 400.000 bagi penulis yang rajin menulis selama 30 hari.

Novelme menyajikan bab berbayar dengan koin pada novel - novel favorit. Sebab Novelme sangat menghargai jerih payah para penulis dengan memberikan dukungan kepada penulis. Maka dengan adanya bab - bab yang berbayar Joylada bertujuan untuk memberikan penghasilan tambahan kepada penulis dengan cara tersebut.

STORIAL.CO

Aplikasi menulis yang satu ini juga hampir mirip dengan Noveltoon. Jika anda mengupload cerita di Storial, anda akan mendapatkan royalti disetiap bab yang anda upload. tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Storial juga sering menghadirkan lomba - lomba menulis dengan jumlah hadiah uang yang bukan main.

Dengan menulis cerita di storial anda bisa mendapatkan cuan dari cerita yang anda tulis, karena storial mempunyai program royalti. Storial juga menyediakan premium chapters yang berarti cerita pilihan dari editor yang memiliki bab berbayar dan telah dikuasai oleh Tim Editor Storial, maka akan menjadikancerita kamu menjadi premium di storial.

Disaat anda ingin mengajukan naskah perbab nya, tim editor storial akan terlebih dahulu untuk meninjau dan dinilai oleh tim editor. Jadi, tidak sama seperti aplikasi lain yang jika mengirimkan naskah perbab akan langsung di publish, namun berbeda dengan storial ya.

DREAME

Dreame adalah salah satu aplikasi yang telah disajikan untuk baca novel terbaik di smartphone Andorid ataupun Iphone. Dreame juga bisa dikatakan mirip dengan aplikasi wattpad.

Menulis di Dreame dapat melalui tiga jalur untuk menjadi penulis yang berpenghasilan. Jalur pertama yaitu penulis dapat mengajukan cerita lengkap atau Complete Story dengan syarat minimal memiliki 100.000 viewers. Jalur Kedua yaitu penulis mengikuti jalur On Going Story dengan syarat penulis mengajukan sinopsis terlebih dahulu, jika sinopsis diterima, maka penulis bisa memulai menulis di dreame dengan minimal 30.000 kata. Jalur ketiga yaitu jalur Fulltime Writer , jalur ini merupakan jalur bagi penulis yang mempunyai viewers yang lebih dari satu juta, tentunya bisa mengajukan sebagai penulis tetap dan juga dikontrak. Maka penulis akan mendapatkan penghasilan bulanan, bonus dan juga royalti.

Jadi, kamu sudah pakai aplikasi menulis yang mana? 
Atau ada rekomendasi aplikasi menulis yang mampu menghargai karya karya mu, hingga dari hasil karyamu kamu mendapatkan penghasilan. Jika ada silakan tambahkan aplikasi lainnya pada kolom komentar.
Semoga membantu.

1 comment for "Aplikasi Menulis yang Dapat Menghasilkan Uang"

  1. Waah... sebagai blogger, ternyata saya termasuk kudet kalau urusan aplikasi seperti ini. Menarik dicoba, apalagi menghasilkan cuan! :)

    ReplyDelete