Pengalaman PMMB (Program Magang Mahasiswa Besertifikat) di Pt Pelindo 1

Pengalaman mengikuti PMMB
Pengalaman PMMB
Penulis : Zulfikar 

Assalamualaikum wr.wb.

Perkenalkan nama saya M. Zulfikar mahasiswa S1 Management dari Universitas Pembangunan Panca Budi. Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman magang selama enam (6) bulan saya di PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau biasa dikenal dengan PT PELINDO I.

Awalnya saya mendapat informasi magang 6 bulan ini dari akun Instagram Kampus tentang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dimana pada saat itu Universitas Pembangunan Panca Budi bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). FT mengundang Mahasiswa UNPAB untuk mengikuti program tersebut, sedangkan saat itu bertepatan juga dengan jadwal pelaksanaan Praktik Industri, kemudian saya berfikiran untuk menjadikan magang 6 bulan ini sebagai Praktik Industri.

Saya mengikuti beberapa tahapan seleksi untuk bisa magang di PT Pelindo 1 sebanyak 32 orang kami mengikuti Seleksi PMMB di PT Pelindo I. Dari 32 orang tersebut yang diterima magang sebanyak 8 orang dari kampus UNPAB dan Alhamdulillah dari delapan orang tersebut nama saya salah satunya. 

Pada 26 februari 2019 kami mulai magang di PT Pelindo1 dan saya di tempatkan di Divisi PMO II (Project Management Office II) disana saya mendapat tugas dan arahan dari mentor saya yaitu Pak Aditia Fahreza Nasution, dari beliau saya dapat banyak ilmu dan menjadi pengalaman bagi saya tentang bagaimana tata kelola kepelabuhanan dan apa saja project office yg harus dilakukan. 

Selama 6 bulan saya magang di PT Pelindo I saya banyak dapatkan manfaat dan suasana baru bagaimana budaya industri yg sebenarnya terlebih dalam dunia kepelabuhanan dan semua itu tidak saya proleh hanya di bangku kuliahan, kerja team serta porsi kerja setiap divisi mengajarkan saya bahwa skill dan keahlian itu sangat diperlukan karena yg ahli sudah pasti bisa di dalam bidang pekerjaan nya.

Terimakasih Pelindo 1 yg sudah menerima saya sebagai mahasiswa magang PMMB selama 6 bulan semoga ilmu yg saya proleh dapat saya terapkan di dunia industri yang sebenarnya.

Posting Komentar untuk "Pengalaman PMMB (Program Magang Mahasiswa Besertifikat) di Pt Pelindo 1"