Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Nonaktifkan akun instagram, bisa balik lagi?

Ilustrasi, @iaputrii_

Banyak nih yang kemarin nanya kerabat ketela.
Kenapa instagram nya hilang?
Aku di blokir ya sama kamu di instagram?

Mau sedikit bercerita gapapa kan yaaa?
mau dibaca ya dipersilakan, kalau engga ya silakan di skip, langsung saja ke tips and trik nya dibawah.

Saya mempunyai alasan tersendiri, mengapa begitu sering me-nonaktifkan akun instagram. dari awal pada tahun 2019, saya pribadi merasakan kepenatan untuk bermain sosial media. padahal sebagian teman dekat sempat menjuluki sebagai ratu sosmed, julukan itu diberi karena memang begitu seringnya saya menggunakan sosial media. Kebetulan saja aplikasi yang paling sering digunakan adalah aplikasi instagram. maka dari itu pula judul skripsi tak lepas dari yang namanya instagram. bahkan seperti yang kita ketahui apk yang satu ini sangat banyak sekali memakan kuota internet, tak heran pula ditiap minggunya membeli paket. Beraneka macam dan ragam orang dalam menonaktifkan akun sosmed, saya pernah risih karena akun sering di stalker orang lain, bukan malah memblokir akun tersebut malah berdalih untuk menonaktifkan akun, pernah juga saya merasakan kebosanan yang teramat sangat dalam memainkan aplikasi instagram ini, tentu saja hal ini membuat kerabat saya terkejut dan terheran, seperti tidak percaya jika saya ingin menonaktifkan instagram. kepenatan wajar terjadi bukan? hal ini sesungguhnya sangat saya rasakan ketika rasa penat dan bosan datang menghampiri. Apakah hal ini wajar? Bagaimana rasanya hidup tanpa sosmed? Mari rasakan bagaimana rasanya hidup tanpa sosial media instagram. Nikmati lah..

Next,
Untuk menonaktifkan sebuah akun instagram kita tidak bisa menonaktifkan nya melalui apk nya langsung ya, lebih tepatnya membuka nya dengan menggunakan google atau internet.

Lanjut, kita ke tahap berikut,

1. Kalian bisa buka google atau internet, lalu klik instagram. Maka akan muncul pencarian seperti yang di bawah ini


2. Login / Masuk
Silahkan login atau masuk ke akun instagram kalian
Jika sudah masuk, maka arahkan ke profil instagram

Lalu, silakan tekan "Edit Profil". Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, cukup scroll hingga ke bawah. Dan menemukan tulisan "Nonaktifkan Sementara Akun Saya"


Jika kamu sudah mengklik pada tulisan biru yang dilingkaran merah tersebut, maka kamu akan di arahkan pada tampilan seperti gambar dibawah ini,

Lalu kita akan diarahkan pada satu pertanyaan "Mengapa anda menonaktifkan akun anda"
Ada beberapa list pilihan, seperti : 
  • Tidak dapat menemukan orang untuk diikuti
  • Ingin menghapus sesuatu
  • Membuat akun kedua
  • Masalah memulai
  • Masalah privasi
  • Terlalu banyak iklan
  • Cukup perlu istirahat
  • Terlalu sibuk/terlalu mengganggu
  • Dan lainnya
Nah, kita harus memilih salah satu alasan diatas, mengapa kita ingin menonaktifkan akun instagram. Jika usai dipilih lalu lanjutkan untuk masukkan kata sandi. Jika sudah melakukan kedua hal tersebut silakan pilih "Akun dinonaktifkan sementara"

Maka, akun yang ingin anda nonaktifkan sudah tidak lagi muncul di pencarian. Hal ini bersifat sementara, bukan terhapus selamanya ya. Jadi, jika ingin mengaktifkan nya kembali. Langsung saja masukkan alamat email atau nama pengguna dan kata sandi, untuk login kembali.


Post a Comment for "Cara Nonaktifkan akun instagram, bisa balik lagi? "