Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Rahasia membuat Sumpia Abon Ayam Hemat dan Praktis

by:iaputrii

Assalamualaikum
Sudah mendekati lebaran nih, pada berburu kue lebaran dong yaaa.
Kamu tim beli jadi atau buat sendiri nih?
Kalo mau buat sendiri dengan resep praktis, kerabat ketela punya rahasianya looh.

by:iaputrii

Sumpia Abon Ayam, siapa sih yang gak suka dengan sumpia abon ayam atau udang. Cara pembuatan nya mudah kok enggak ribet sama sekali.
Nah, apa aja sih resep nya? Yukk lah kita list dulu untuk bahan - bahan nya yaa.

Bahan yang di perlukan :
1. Kulit lumpia
2. Abon Ayam/Udang
3. Tepung
4. Air secukupnya

Nb : Tepung dan air diaduk rata menjadi satu, karna ini hanya untuk perekat di kulit sumpia.

Mudah bukan? Hanya 4 bahan saja kerabat ketela sudah bisa membuat sumpia abon ayam / udang sendiri. Dan juga pastinya lebih hemat dong yaa. Next kita lanjut untuk membuat sumpia nya.

Cara Membuat:
1. Kulit lumpia ada yang lingkaran ada pula yg persegi (bebas sih dapat kulit lumpia nya yg gimana). Buat kulit lumpia di bagi atau dipotong menjadi empat bagian.
2. Ambil 1/2 sendok teh abon ayam/udang, lalu letakkan diatas kulit lumpia. Untuk peletakan abon, abon diletakkan di pinggir kulit lumpia ya kerabat ketela bukan di tengah.
3. Selanjutnya balut dan gulung kulit sumpia secara rapi, dan gunakan perekat tepung dan air yang sudah dicampur menjadi satu.


4. Jika sudah selesai, panaskan minyak lalu di goreng.

by:iaputrii

Mudah banget kan? Lebih praktis, lebih hemat, dan bisa nakar sendiri sesuai selera lagi. Asli sih ini buat nagih banget. Selamat mencoba kerabat ketela. Jika kamu sudah mencoba nya jangan lupa kirimkan foto masakan kamu ya ke salah satu sosmed Pohon Ketela. Terima kasih.


Penulis : Pohon Ketela

Post a Comment for "Cara Rahasia membuat Sumpia Abon Ayam Hemat dan Praktis"